Sedang ingin perjuangan makanan? Jika ya, sebelum memulai pastikan sudah mengetahui wacana tren-tren kuliner yang sedang booming sehingga menjanjikan.

Di tengah maraknya bisnis kuliner, ada  sangat banyak orang ingin terjun ke dalamnya. Sama-sama ingin meraih keuntungan di bidang ini. Untuk itulah diharapkan seni administrasi untuk dapat menjalaninya.
Sebuah perjuangan masakan memang sebaiknya dilakukan dengan mengikuti mainstream atau setidaknya kreatif dan beda dari yang lain. Di bawah ini ialah daftar perjuangan kuliner yang menjanjikan di sekitar kita. Selain memenuhi unsur mainstream juga ada unsur kreatif.

1. Salad Buah

Yang pertama ialah bisnis salad buah. Memang bukan bisnis yang baru, namun sudah terkenal beberapa tahun belakangan. Salad buah ialah kuliner yang sehat terbuat dari buah-buahan yang disiram dengan saos aneka rasa dan mayonese. Menjadi salah satu perjuangan kuliner di sekitar kita yang jikalau digarap dengan baik tentu akan memicu keuntungan banyak.

2. Mie Lidi

Entah demam mie lidi terjadi di tiap tempat atau hanya daerah-daerah tertentu saja. Tapi kuliner yang pernah booming di zaman tahun 2000-an dulu ini kembali terkenal belakangan. Yang beli bukan hanya anak kecil, melainkan juga orang-orang dewasa.

3. Ayam Geprek

Tak ada salahnya mencoba bisnis ayam geprek yang sedang sangat laris-manis ini. Padahal jikalau dilihat dengan saksama sama sekali tidak ada yang Istimewa dari kuliner ini selain sebuah kentaki yang diremukkan kemudian diberi bumbu dasar bawang putih.

4. Cake

Usaha kuliner yang menjanjikan di sekitar kita selanjutnya ialah cake. Bisnis ini sudah banyak dilakoni para artis alasannya ialah memang pangsa pasarnya masih luas. Tapi orang biasa yang bukan public figure pun masih berpotensi juga menjalani bisnis cake kekinian.

5. Bakery

Pada dasarnya bakery ialah konsep bisnis dengan membuka toko roti. Ada banyak  bakery yang berkembang pesat di Indonesia, menyerupai contohnya Bread Talk dan Bread Life. Tapi toko-toko roti lokal juga diperkenankan untuk ikut bersaing di bidang ini.

6. Minuman Susu

Tak boleh dilewatkan lagi ialah minuman susu. Salah satu perjuangan kuliner yang menjanjikan di sekitar kita ini memang menjamur ada di mana-mana. Maka kunci kesuksesannya ada pada rasa dan kualitas produk harus bermutu dan lezat.

7. Kopi

Jualan kopi dapat dilakukan dengan bermacam-macam cara dan konsep. Misalnya dengan membuka warung kopi ataupun dengan membuka café tongkrongan anak muda. Warkop dalam segala model akan selalu ramai diburu konsumen segala usia.

8. Catering Harian

Bisnis masakan yang tak boleh dilewatkan selanjutnya ialah catering harian. Ya, cobalah buka bisnis catering harian dengan pangsa pasar para mahasiswa atau orang perkantoran. Pastilah laku manis.

9. Snack Box

Inilah salah satu perjuangan kuliner di sekitar kita yang tidak pernah mati omset, yaitu snack box. Ada saja pesanan-pesanan snack box, baik untuk aktivitas kecil maupun besar. Artinya bisnis ini masih banyak peminatnya.

10. Telur Gulung

Biasanya pedagang telur gulung juga menjual kuliner lain menyerupai bakso dan sosis bakar. Penjajanya ialah warung-warung kaki lima dengan pangsa pasar anak usia sekolah dasar. Meskipun kelihatan sepele, tapi kalau laku tentu saja sangat menggiurkan labanya.

Dari banyak perjuangan kuliner di atas, manakah yang paling ingin dijalani? Jika sudah menentukan, setidaknya salah satunya, pastikan untuk mendampinginya dengan seni administrasi online marketing. Misalnya dengan mendaftarkan pada aktivitas kemitraan Go Resto (Go Food).

Related : 10 Perjuangan Masakan Yang Menjanjikan Di Sekitar Kita.