Prediksi Game yang akan tren di 2020 nampaknya masih akan diwarnai oleh game-game usang alasannya saking banyak playernya. Memang menjadi tantangan tersendiri bagi pengembang game android maupun PC untuk menyaingi kehebatan game-game paling terkenal di Indonesia ini.

Namun dunia game ini sejatinya amat fleksibel. Yang perlu dilakukan developer hanyalah menuruti iklim permintaan. Untuk ketika itu, game-game terkenal didominasi oleh jenis game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) yang pada hasilnya melahirkan tren Esports atau pertandingan game online.

Inilah 8 game yang diprediksi akan tren pada tahun 2020. Sebaiknya tingkatkan level dan skill mulai dari kini biar tahun depan berjaya. Karena dalam gaming sebenarnya tidak ada yang instan.

1. Call of Duty
Jika melihat di Playstore, game yang satu ini sama sekali belum rilis. Namun Call of Duty digadang-gadang akan menjadi salah satu game moba paling terkenal pada tahun 2020.
Sebetulnya versi beta dari game ini sudah diluncurkan di beberapa negara, ibarat Australia. Hanya saja memang di Indonesia masih belum.

2. Dota 2
Sebelum masa game moba ponsel berjaya, Dota telah menjadi penggagas moba dengan jumlah pemain terbanyak di dunia. Para pemain Dota sudah memainkan game ini selama bertahun-tahun sehingga sulit bagi mereka untuk tidak mencintainya.

Prediksi game yang akan tren di 2020 pun memasukkan Dota 2 ke dalam urutan dua. Mengingat jumlah pemain loyalnya sungguh banyak. Ia bersaing keras dengan PUBG yang berada di ranking 1.

3. Mobile Legends: Bang Bang
Kalau bicarakan prediksi game yang akan tren di 2020, sudah tentu Mobile Legends bakal tetap bertengger di jajaran ini. Entah mengapa masih berbagai pemain loyal yang bertahan untuk tetap bermain ML dan menghabiskan uangnya untuk membeli aneka skin dan diamond tentunya.

4. Garena Free Fire
Menjadi salah satu Esports paling laku di Indonesia, Free Fire dianggap akan tetap bertahan dari gempuran game-game baru. Bahkan ia pun diprediksi tetap berjaya meskipun Garena mengeluarkan Call of Duty. Mungkin alasannya game ini seringkali dimainkan dalam ajang turnamen skala besar, jadi pamornya takkan redup.

5. PES
Pro Evolution Soccer atau dkenal dengan nama PES menjadi sebuah game main bola yang paling banyak penggemarnya semenjak dulu. Bahkan sebelum masa mobile game merebak, para gamer sangat tahu soal PES. Game sepak bola ini disukai alasannya mempunyai tampilan sangat anggun seperti nyata. Menjadikannya virtual game football paling banyak dimainkan sepanjang masa.

6. PUBG Mobile
Sangat layak untuk meletakkan PUBG di urutan pertama dari daftar prediksi game yang akan tren di 2020. Namun dengan gencarnya larangan permainan ini beberapa negara, maka PUBG mulai harus diwaspadai mungkin saja akan hilang. Tapi hening saja, itu takkan terjadi di Indonesia alasannya PUBG Mobile maupun PUBG PC yakni game paling banyak diunduh.

7. AOV
Arena of Valor menambah ramai formasi game moba yang dapat dimainkan melalui ponsel. Bahkan seringkali dipertandingan dalam turnamen Esports. Game ini rilis pada 2016 dan sampai detik ini masih eksis dengan kemajuan visual permainan yang sangat memanjakan mata para gamer.

8. Bleach Mobile 3D
Memang game ini belum banyak yang mengunduhnya, di playstore gres 1 jutaan saja. Tapi berdasarkan prediksi game yang akan tren di 2020, Bleach Mobile 3D milik developer Siamgame ini bakal tetap eksis tahun 2020. Ini terlihat dari penjualan itemnya yang masih gencar.
Dari delapan game di atas, ada kemungkinan besar PUBG akan menjadi yang nomor satu. Namun ini tergantung dari developernya, selama dapat meningkatkan kualitas, pastilah PUBG mobile dapat bertengger di ranking 1 popularitas.

Related : 8 Prediksi Game Yang Akan Tren Di 2020.