Sedang ingin membuka bisnis online menjual jasa menulis artikel dan menciptakan konten website? Jika ya, maka ada begitu banyak PR yang mesti dikerjakan. Apalagi di masa sekarang, di mana perkembangan ekonomi digital amat mempengaruhi kemajuan bisnis konten.

Bicara kemajuan artinya bicara persaingan. Jasa menulis artikel mirip buih di lautan yang dimainkan oleh banyak orang. Bagi para pemula yang terjun ke dalamnya, maka membutuhkan kesiapan mental untuk bertarung dengan para kompetitor untuk merebut hati pelanggan.

Bisnis menciptakan konten website itu mempunyai seninya tersendiri. Dan seni ini hanya dipahami melalui pengalaman bertubi-tubi membaca harapan pasar. Namun tak ada kata terlambat untuk memulai perjuangan jasa penulisan artikel.

Tips-tips di bawah ini seharusnya bisa membantu dan memperlihatkan gambaran.



1. Membuat Portofolio

Portofolio tidaklah selalu merupakan karya yang lama, artinya bisa pula memperlihatkan portofolio baru. Contoh karya yaitu wujud portofolio yang amat diharapkan calon pembeli konten artikel. Kaprikornus jangan ragu memperlihatkan pada mereka.

2. Memiliki Akun Media Sosial Terpercaya

Buatlah akun media umum yang terpercaya, ditandai dengan banyaknya list teman dan terlihat adanya komunikasi aktif di dalamnya. Melampirkan screenshot testimoni juga menjadi cara usang yang banyak digunakan para penjaja jasa penulisan artikel.

3. Membuka Situs Toko Jasa

Ini sangat jarang terpikirkan oleh mereka yang gres terjun ke bisnis jasa pembuatan konten artikel. Bahwa mereka wajib membuka situs toko jasa, semenjak hari pertama mereka beraksi di bidang ini. Sebab bicara situs itu bicara wacana usia dan persaingan di search engine. Lebih cepat dibuka, maka justru lebih baik.

4. Merancang Produk yang Dijual

Janganlah menjual produk goresan pena tanpa merancangnya lebih dulu. Berhentilah bersikap mirip perpustakaan berjalan yang menguasai segala niche atau topik tulisan. Kaprikornus alangkah baiknya, sedari awal sudah memilih dulu niche apa saja yang bisa dikerjakan dan berapa harganya. Dan paling penting, kapan bisa selesainya.

5. Memberikan Promosi

Tiap-tiap pebisnis jasa menulis artikel mempunyai aktivitas promosi tersendiri. Memang sanggup dikatakan bahwa promo menjadi jantung dari bisnis ini juga. Apalagi di tengah tingginya kompetisi dengan sesama penjual jasa menulis artikel.

6. Melobi Customer dengan Cerdas

Kemampuan melobi hanyalah dimiliki mereka yang sudah matang dengan pengalaman. Tips melobi di bisnis jualan konten yaitu pada pengalaman transaksi pertama yang menyenangkan.

7. Meningkatkan Kualitas Produk Tulisan

Kualitas goresan pena sangat mempengaruhi tingkat penjualan. Dan kualitas goresan pena sangat dipengaruhi oleh pengetahuan dan keterampilan. Kaprikornus banyaklah mencar ilmu meskipun sudah bertempur dan terjun di bidang penjualan jasa menulis konten.

8. Meningkatkan Pengetahuan

Tingkatkanlah pengetahuan dengan cara memperluas informasi. Seorang penjual jasa konten tak ubahnya penulis. Dengan makin banyaknya menyerap isu dengan cara membaca, maka dikala menulis pun akan semakin mantap kepadatan datanya.

9. Memperbarui Skill

Update skill seiring dengan update knowledge. Skill di sini lebih kepada teknis wacana bagaimana struktur artikel atau konten harus dibuat. Dan tentunya harus menuruti tren yang ada.

10. Memperbaiki Sikap Mental

Perbaikilah perilaku mental! Seorang penulis itu menjadi mental baja alasannya ditempa pengalaman. Maka penjual jasa konten pun akan semakin paham seluk-beluk dunia ini alasannya pengalamannya.

Dari 10 tips sukses bisnis online menjual jasa menulis artikel dan menciptakan konten di atas, manakah yang sudah dimiliki? Dan manakah yang belum dimiliki? Kesepuluhnya bisa dipenuhi sambil bisnisnya berjalan. Kaprikornus jangan ragu untuk memulai perjuangan menciptakan konten internet dari kini juga.

Related : Bisnis Online Menjual Jasa Menulis Artikel/ Menciptakan Konten Website.