Belum terlambat kalau kau ingin menjadi selebgram pada tahun 2020 menyerupai Anya Geraldin atau Maell Lee?. Masih ada sisa waktu sebelum pergantian tahun untuk mengoptimasi akun Instagram semoga mempunyai banyak followers, like dan komentar

Interaksi di IG yang banyak memang menjadi indikator dari suksesnya akun Instagram. Namun seorang Selebgram seakan mempunyai kewajiban ganda sebab selain interaksi yang banyak, juga diperlukan sanggup melambungkan nama dan popularitas sang empunya akun. Untuk itulah, tips dan trik menjadi selebgram memang perlu diterapkan.

Pengertian Selebgram dan Jenis-Jenisnya

Selebgram yaitu sebuah istilah yang merujuk pada “Selebriti Instagram”. Maknanya mengalami ekspansi menjadi “seseorang yang mempunyai jiwa entertain dan berhasil meraih popularitas dan kejayaan melalui media sosial.”

Terdapat beberapa jenis Selebgram berdasar asal-muasal popularitasnya, yakni:

Selebgram Orang Biasa: seseorang yang tadinya bukan siapa-siapa, namun mendadak jadi selebriti di Instagram dan media umum lainnya sebab banyak followers dan fans. Seperti Ria Ricis iu bekerjsama awalnya yaitu orang biasa, meskipun kakaknya seorang public figure.

Selebgram Public Figure: seseorang yang semenjak awal merupakan artis, tokoh masyarakat atau orang-orang terkenal yang makin melebarkan popularitasnya dengan membuka akun medsos. 
Dari dua jenis Selebgram di atas pun masih harus dibagi lagi menurut jenis akunnya. Ciri paling khas dari akun medsos seorang selebgram yaitu munculnya tanda centang biru alias tanda verifikasi. Di mana verified sign account ini sanggup diberikan pihak Instagram pada mereka yang mengajukan diri dan memenuhi syarat.

Cara Menjadi Selebgram
Tidak ada cara menjadi selebgram yang paling ampuh selain dengan mempunyai banyak fans. Dan untuk memperoleh penggemar, seseorang wajib menciptakan konten hiburan.
Sebuah akun IG bekerjsama yaitu media untuk mengembangkan konten. Di mana konten ini berwujud foto, video dan siaran eksklusif yang merasuk ke dalam banyak sekali fitur UI/UX platform instagram, mulai dari Live IG hingga Insta Story.

Untuk itulah cara menjadi selebgram satu-satunya yakni dengan mengoptimalkan fungsi-fungsi fitur yang ada dalam platform media umum ini. Tips dan trik menjadi selebgram 2020 juga harus memperhatikan unsur-unsur kebaruan. Misalnya dalam hal desain postingan foto dan hiasan pada snapgram.

Berikut yaitu tips dan trik menjadi selebriti Instagram yang bisa dicoba oleh kau yang ingin naik daun di tahun 2020:

1. Suntik Followers Aktif
Buat yang ingin menjadi selebgram, janganlah sungkan buat suntik followers aktif ketika gres membuka akun. Ada banyak jasa inject followers IG menyerupai ini. Namun pastikan followersnya sesuai sasaran kontennya.

2. Upayakan Follower Organik
Akan lebih baik kalau kau mulai mengusahakan datangnya followers organik. Makara tidak perlu bermimpi eksklusif tiba-tiba banyak followers. Tapi pelan-pelan saja, dinikmati seiring berjalannya waktu bila orang-orang suka niscaya bakal jadi fans dan followers.

3. Memilih dan Memilah Following
Ini sangat penting dilakukan dan mau tidak mau harus dilakukan pula oleh calon selebgram. Pilih dan pilahlah orang-orang yang mau difollow sebab semakin terkenal seseorang, privacy account itu kadang dibutuhkan.

4. Merencanakan dan Membuat Konten
Buatlah konten yang menarik, menyerupai kontennya Mak Beti misalnya. Namun pada dasarnya yaitu selebgram itu tak ada bedanya dengan selebriti televisi. Harus menjaga penampilan dan rajin berfoto dan buat video untuk konten. Jangan sungkan buat siaran eksklusif menyapa penggemar pula.

5. Mengajukan Tanda Verifikasi Akun Instagram
Ajukanlah tanda verifikasi akun IG. Tips dan trik menjadi selebgram 2020 ini memang mau tidak mau mengharuskan akun IG bercentang biru. Jangan panik dan galau sebab sesungguhnya Instagram menawarkan kesempatan pada siapapun tuk mempunyai tanda verifikasi ini.

6. Membuka Jasa Endors dan Paid Promote
Salah satu tanda dari berhasilnya seseorang menjadi selebgram yaitu dengan membuka jasa endors dan paid promote. Membukanya bisa sehabis ada seruan maupun sebelum. Tk sanggup dipungkiri kalau penghasilan selebgram terbesar justru berasal dari endorsement dan PP begini.

7. Menjaga Tutur Kata, Sopan Santun dan Etika Siber
Kalau sudah populer, jangan hingga buat sensasi yang tidak etis. Apalagi kini ada UU ITE yang mewajibkan netizen, termasuk para selebgram untuk bisa membawa diri mereka pada iklim yang selalu positif. 

Dari 7 cara menjadi selebgram di atas, semuanya wajib dilakukan. Jika poin-poin itu sudah dikerjakan, kini tinggal menunggu takdir dan keberuntungan. Sebab tidak ada satu pun insan yang tahu nasibnya, apakah bakal jadi selebriti atau tidak.

Related : Tips Dan Trik Menjadi Selebgram 2020.