Apakah Anda salah satu Blogger yang ingin mencicipi kesuksesan di tahun 2020 mendatang? Nah, artikel ini cocok banget buat Anda.  Menjadi seorang Blogger yang sukses sudah menjadi keinginan semua orang, selain bisa mengembangkan lebih banyak ilmu bermanfaat untuk orang lain, Anda juga bisa meraup banyak keuntungan.

Ingin meraup banyak keuntungan? Tentu yang harus Anda lakukan pertama yaitu mempunyai viewers yang banyak. Dengan banyaknya viewers di blog Anda, barulah iklan yang ditayangkan di blog Anda menjadi lebih efektif. Sekarang bagaimana caranya biar mendapat banyak viewers hingga kesudahannya menjadi seorang blogger yang sukses? Tepat sekali!

Di bawah ini akan menjelaskan 12 cara biar bisa menjadi seorang Blogger yang sukses di tahun 2020. Yuk eksklusif saja simak untuk selengkapnya.

1. Pilihlah Tema untuk Blog Anda
Pilihlah tema yang paling spesifik dan usahakan konten yang Anda miliki berfokus pada tema tersebut. Apakah Anda menentukan travelling, memasak, kerajinan tangan, atau komputer. Pilih salah satu yang paling Anda kuasai biar bahasan bisa lebih mendalam dan Anda sendiri paham dengan isinya.

Selain itu, pengunjung yang berkunjung ke blog Anda pun akan gampang memahami dan gampang menemukan blog Anda. Sehingga dengan tema yang spesifik pengunjung merasa bahwa ia telah berkunjung ke situs yang tepat.

2. Hindari Meniru Blog Lainnya
Jangan sesekali menggandakan blog yang lainnya, apalagi menggandakan konten dan juga semua desainnya. Anda bisa terjerat plagiarism. Cobalah Anda gali sendiri kemampuan dan keunikan yang Anda miliki. Tentu saja dengan keunikan yang Anda perlihatkan bisa menjadi ciri khas dan daya tarik sendiri yang berbeda dengan lainnya.

Bukankah menjadi blog yang sama dengan lainnya akan terasa monoton dan membosankan. Nah ini waktunya Anda berkreasi dengan menampilkan sesuatu yang baru.

3. Selalu Jujur
Untuk alasan apapun itu, jangan pernah Anda memakai cara yang licik atau curang. Cobalah untuk selalu jujur dalam setiap hal. Termasuk dalam menulis konten.

Usahakan untuk selalu menulis konten menurut fakta. Jangan hanya ingin mendapat banyak pengunjung, Anda menciptakan gosip hoaxs yang nantinya berakibat fatal terhadap prestasi blog Anda sendiri.

4. Perhatikan Tampilan Blog
Pilihlah desain blog yang sederhana namun terlihat elegant. Tentu saja ini biar pengunjung merasa nyaman dan betah berlama-lama di blog Anda.
Dengan tampilan yang sederhana namun elegant, pengunjung akan merasa gampang menjelajah semua konten yang Anda sediakan. Tidak heran pengunjung bisa bolak balik ke blog Anda. Dengan begini, tentu saja ranking Anda akan naik lebih tinggi.

5. Siap-siap Menuliskan Semua Ide Anda
Tahukah Anda? Menjadi seorang Blogger harus mempunyai banyak inspirasi untuk menuangkan semua inspirasi pemikirannya di sebuah kertas, dalam hal ini mungkin di blog post ya.

Nah, inspirasi ini terkadang muncul begitu saja entah ketika Anda berada di toilet, di depan tv, atau bahkan ketika Anda menyantap bakso di warung kaki lima. Dengan inspirasi yang tiba secara tiba-tiba ini Anda harus selalu menyiapkan kertas atau setidaknya notepad di HP biar inspirasi yang tiba tidak hilang begitu saja. Sayang sekali kan jikalau inspirasi cemerlang Anda hilang  begitu saja padahal bisa saja inspirasi tersebut bisa menghasilkan banyak laba untuk Anda.

6. Jiwai Tulisan Anda
Bedakan goresan pena yang ditulis dengan asal-asalan dan juga goresan pena yang ditulis dengan penuh penjiwaan, keduanya akan sangat berbeda. 

Anda akan merasa goresan pena tersebut sedang berbicara bahkan seakan Anda sedang mendengarkan orang yang sedang bercerita. Tentu akan lebih banyak orang yang menentukan untuk membaca goresan pena Anda.

7. Konten Jangka Panjang
Jangka panjang ini tentu sudah terang keberadaanya ada dalam jangka waktu yang lama. Begitu juga konten yang Anda buat, jadikan konten Anda ini sebagai “ sumber” abadi yang bisa dipakai hingga kapanpun.

Meski hanya 300-1000 kata namun utamakan kualitas dan bermanfaat untuk siapapun dan kapanpun. Buatlah hidangan untuk share. Agar konten Anda mendapat banyak pengunjung.

8. Bangun Relasi dengan Banyak Orang
Saat ini sudah ada media umum yang bisa membantu Anda memperluas relasi, sehingga Anda bisa berkesempatan membuka peluang orang lain menjadi guest post di blog Anda.

Kemungkinan menjadi Blogger sukses menjadi lebih besar lho dengan mengundang beberapa situs lain ke blog Anda.

9. Perhitungkan Waktu Anda
Semua kesuksesan tentu harus berproses, tidak ada yang instan. Begitu juga perkembangan blog, butuh waktu yang cukup usang minimal setengah tahun untuk mendapat laba dari blog. 
Selain itu, Anda juga harus bisa memperhitungkan waktu Anda hingga mempunyai banyak viewers di blog.

10. Konsistensi
Memposting konten harus Anda lakukan secara konsisten. Sebaiknya posting paling tidak tiga hari sekali, jikalau belum bisa ya seminggu dan lakukan secara rutin. Ini akan menciptakan pengunjung merasa bahagia berkunjung di blog Anda.

11. Belajar dan Belajar
Belajar dan mencar ilmu jangan pernah puas dengan ilmu yang Anda miliki. Terus perbaiki dan terus mencar ilmu biar bisa mempunyai blog yang sempurna.

12. Terus Berusaha Pantang Menyerah
Saat mengalami kegagalan, ulangi lagi dan perbaiki kesalahan yang pernah Anda lakukan. Jangan pernah mengalah untuk meraih kesuksesan.
Itulah tadi 12 cara biar menjadi Blogger sukses di tahun 2020. Anda sudah siap meraih kesuksesan menjadi Blogger di tahun mendatang? 
Semoga bermanfaat.

Related : 12 Cara Menjadi Blogger Sukses Di Tahun 2020.