Widget HTML #1

12 Teknik Meningkatkan Visitor Blog


Agar mendapat banyak laba dari Blogger, Anda harus sanggup meningkatkan viewers di blog Anda. Tentu saja untuk meningkatkan visitor Anda harus memakai beberapa teknik khusus. Nah, di bawah ini akan dijelaskan 12 teknik biar visitor blog sanggup meningkat secara signifikan.

Yuk simak untuk selengkapnya.

1.  Lakukan Research Keyword
Usahakan melaksanakan research keyword sebelum memulai menulis sebuah konten, untuk ketika ini menunlis tanpa research sangat tidak menguntungkan. Terlebih lagi bila hanya mengandalkan pandangan gres pribadi. 

Menggunakan research keyword memungkinkan banyak pengunjung gampang menemukan konten  Anda melalui hasil pencarian di Google. Dengan begini visitor di blog Anda akan meningkat lebih banyak.

2. Gunakan Long Tail Keyword
Anda akan dihadapkan dengan dua jenis keyword yaitu short tail dan long tail keyword.  Untuk short tail keyword yaitu keyword dengan dua kata kunci misalnya “optimasi blog”.

Sementara itu untuk long tail keyword yaitu keyword dengan kata kunci yang sedikit lebih panjang biasanya terdiri dari tiga kata atau lebih misalnya “tutorial menciptakan website dengan visitor terbanyak” atau “tutorial make up paling hits”. Karena persaingan yang lebih sedikit, jadi cobalah gunakan long tail keyword terlebih dahulu.

3. Manfaatkan LSI Keyword
Untuk mendapat banyak variasi keyword yang sanggup menarik lebih banyak pengunjung coba gunakan LSI keyword. Latent Semantic Indexing (Indeksasi Semantik Laten) merupakan kumpulan dari banyak kata kunci yang saling berafiliasi secara semantic, ada beberapa layanan LSI Keyword yang sanggup Anda gunakan. LSIGraph maupun LSIKeywords.

4. Suguhkan Konten yang Bermanfaat
Usahakan untuk menulis konten yang bermanfaat dan lengkap dengan berkisar 1000 kata ke atas. Konten yang hanya 300 sampai 500 kata biasanya dinilai sebagai konten kurang lengkap bagi Google. Hingga memilih ranking dalam hasil pencarian Google.

5. Perhatikan Judul Konten
Meski mempunyai isi konten yang anggun dan berkualitas tapi judul yang Anda tampilkan tidak menarik tentu akan menciptakan pengunjung kabur. Jadi, sesuaikan isi konten dengan judul yang sanggup menarik pengunjung ya.

6. Tambahkan Gambar atau Visual Lainnya
Agar pengunjung tidak bosan dengan goresan pena yang panjang lebar, sebaiknya berikan juga visual ibarat gambar, ilustrasi, maupun video yang terkait dengan konten blog Anda.

Dengan begini pengunjung tidak akan menjadi bounce rate atau yang disebut pengunjung pribadi lari sesudah membuka website kurang dari satu menit. 

7. Tambahkan Video
Teknik meningkatkan visitor selanjutnya yaitu dengan menambahkan video terkait dengan konten. Bukan hanya anak kecil yang suka dengan video, namun beberapa orang remaja juga lebih bahagia membaca konten yang dilengkapi dengan video.
Selain memastikan gosip tersebut bukan hoxs, juga mengurangi rasa bosan bila hanya membaca goresan pena sepanjang waktu. Sesekali mendapat informasi dari video niscaya menciptakan pengunjung Anda senang.

8. Tingkatkan Loading Time
Sebaiknya gunakan hosting yang mumpuni biar loading halaman sanggup berkurang. Saat pengunjung membaca konten di halaman yang mempunyai loading lambat tentu pengunjung akan merasa bosan dan pribadi meninggalkan halaman tersebut. Rata-rata halaman dengan loading yang sedikit mempunyai visitor yang banyak.

9. Memanfaatkan Fungsi Internal Link
Agar pengunjung semakin banyak, sebaiknya manfaatkan penggunaan internal link. Dengan begini mesin pencari akan mengerti halaman mana yang paling penting dan paling banyak dicari dan usahakan biar setiap konten di dalam blog Anda ini saling berafiliasi sehingga sanggup dengan gampang dan relevan memasukkan internal link dengan rapi dan natural.

10. Gunakan Fitur Guest Post
Sebaiknya untuk meningkatkan visitor, lakukan guest post atau menulis di beberapa blog orang lain dengan meletakkan link menuju ke blog Anda. Namun, dengan syarat sebaiknya tulis guest post di blog yang mempunyai trafik lebih tinggi dibanding blog Anda dan juga blog tersebut yaitu blog yang berpengaruh.

11. Selalu Aktif di Beberapa Komunitas Online
Usahakan biar selalu aktif di beberapa komunitas biar mempunyai korelasi yang banyak. Anda sanggup ikut di lembaga khusus Facebook, Kaskus, maupun WhatsApp yang menyediakan lembaga semacam ini. Bahkan Anda juga sanggup bergabung dengan komunitas online lainnya. Intinya biar Anda mempunyai lebih banyak korelasi dan sanggup mempromosikan blog Anda dalam waktu yang sama.

12. Manfaatkan Tombol Share
Agar sanggup dijangkau oleh masyarakat luas yang balasannya meningkatkan visitor ke blog Anda, sebaiknya manfaatkan tombol share ke media sosial. Terlebih lagi ketika ini semakin banyak yang membaca gosip atau informasi melalui platform blog dan wordpress. Makara memakai tombol share yaitu cara yang sempurna untuk meningkatkan visitor.

Ada banyak media umum yang sanggup Anda cantumkan ibarat Twitter, Facebook, Instagram, dan banyak lagi. Anda juga sanggup memakai plugin yang menyediakan tombol beserta icon secara lengkap. Tinggal pasang saja.

Itulah tadi 12 teknik untuk meningkatkan visitor di blog. Semoga bermanfaat.