Widget HTML #1

Modal Kecil Untung Besar Dari Bisnis Berjualan Pulsa Elektrik



Modal kecil untung besar dari bisnis, siapa yang tergiur kalau membaca atau mendengar retorika ibarat ini? Tapi kalau Anda tergiur, artinya Anda berpeluang untuk sukses dengan berbisnis tanpa modal besar.

Perlu ditekankan di sini bahwa modal kecil bukan berarti sama sekali tanpa modal. Melainkan modal berupa uang masih diperlukan meskipun jumlahnya tak sebanyak bisnis pada umumnya.

Salah satu bisnis yang bermodal kecil namun mempunyai untung yang relatif besar yakni dengan berjualan pulsa elektrik. Ya, jualan pulsa elektrik maksudnya yakni pulsa yang bisa dijual secara online, tanpa perlu tiba ke counter pulsa. Tapi sebelum membahas ini, mari ulas lebih dulu mengenai modal

Memahami Kedudukan Modal dalam Berbisnis

Pada dasarnya sebuah perjuangan itu tidak hanya bicara soal modal, meskipun modal memegang tugas terbesar dan terpenting, masih ada faktor-faktor lain yang mensugesti kesuksesan usaha, yaitu:

Niat
Keuletan
Konsistensi
Kejujuran
Kemampuan
Keberuntungan
Kepercayaan

Dari ketujuh faktor di atas sangat terlihat bahwa perjuangan itu sangat didukung kesuksesannya oleh faktor psikologis seseorang. Makara kalau mau menjadi pengusaha, baik offline maupun online, mental dan perilaku yakni yang paling utama sehabis modal.

Sedangkan untuk menyikapi poin paling utama yakni modal, maka diperlukan kebijaksanaan. Pahamilah dan tanamkan dalam diri bahwa modal sangat mensugesti hasil. Seorang pebisnis sejati dihentikan menyebabkan modal sebagai hambatannya. Namun juga dihentikan menafikannya.

Tidak ada bisnis yang gratis tanpa modal sedikit pun, bahkan sekecil apapun modalnya, dia akan selalu ada. Modal itu terbagi menjadi 2 jenis berdasarkam wujudnya, yaitu:

Modal Material: yaitu sebuah modal yang bersifat kebendaan, seperti: uang
Modal Spiritual: yaitu sebuah modal yang bersifat bukan kebendaan, seperti: ilmu pengetahuan dan keterampilan

Modal Kecil Untung Besar dari Bisnis Berjualan Pulsa Elektrik

Pulsa elektrik yakni jenis pulsa yang dikirimkan melalui chip-chip operator. Makara dikala kita mendapatkannya, maka akan ada pemberitahuan-pemberitahuan dari operator ibarat MKios, Mtronik, Dompul, E-Axis dan lain sebagainya.

Berbeda dari pulsa voucher di mana kita harus menggosok instruksi vouchernya, maka untuk membeli pulsa elektrik cukup dengan memberitahu nomor ponselnya. Maka pulsa akan eksklusif masuk sesuai nominal yang dibeli.

Sebenarnya kalau kita bicara soal pulsa elektrik yang bermodal kecil, maka ini tergantung pada depositnya. Makara kalau jualan pulsanya depositnya banyak, maka butuh modalnya pun besar. Sebaliknya kalau depositnya sedikit pun, maka akan kecil.

Kelemahan bisnis pulsa elektrik yakni pengusaha harus mendaftar pada kegiatan penjualan pulsa masing-masing operator. Sebab chipnya berbeda-beda untuk tiap operator. Meskipun sekarang sudah banyak muncul bisnis pulsa all operator, tapi biasanya ini dikendalikan oleh pihak ketiga. Makara ada semacam platform yang mewadahinya sebagai perantara.

Menggunakan kebijaksanaan bisnis manapun, perjuangan jual pulsa elektrik mempunyai laba yang bahwasanya sedikit, per transaksi hanyalah maksimal Rp2000 rupiah saja. Tapi bicara bisnis pulsa yakni bicara wacana banyaknya transaksi. Makara kalau dari nilai kecil ini bisa dikalikan banyak struk pelanggan, maka bakalan jadi banyak.

Untuk modal awal jual pulsa elektrik idealnya yakni Rp 500.000 untuk depositnya. Baik jenis all operator atau yang manual per operator. Karena kalau contohnya depositnya sedikit, kemungkinan besar bakal susah dijual dan sebentar-sebentar akan habis.

Sebelum memulai jualan pulsa elektrik, pastikan sudah mempunyai lokasi strategis untuk berjualan. Dan alangkah baiknya kalau sambil jual pulsa juga sambil jualan token listrik. Sebab keduanya ibarat sudah sinergi bagi para pedagang pulsa di Indonesia.