Widget HTML #1

10 Ciri-Ciri Yang Menujukan Bisnis Kau Membosankan Dan Tidak Menarik Sama Sekali


Anda sedang bergelut di dunia bisnis? Namun masih merasa tidak mempunyai pembeli atau tidak ada customer yang tertarik untuk membeli produk Anda? Mungkin bukan sepenuhnya salah produk yang Anda jual.

Coba Anda perhatikan lagi faktor lainnya. Nah, untuk bisa sukses di dunia bisnis Anda memang dituntut untuk bisa mengerti cara menarik perhatian pembeli untuk membeli produk Anda. 

Sebelum memulai bisnis, sebaiknya pilihlah bisnis yang mempunyai peluang besar di pasaran. Buatlah analisa juga perihal bisnis yang akan Anda tekuni dengan begini produk Anda akan laku di pasaran.

Sebaiknya pahami juga ciri-ciri bisnis yang sedikit membosankan dan bisa menciptakan Anda gulung tikar alasannya ialah tidak mempunyai daya tarik sedikit pun. Ini bisa menciptakan Anda lebih waspada dan bisa lebih menghindari bisnis ibarat ini.


1. Memiliki Nilai Jual yang Rendah

Ciri-ciri yang pertama ialah bisnis mempunyai nilai jual rendah. Bisnis ibarat ini akan lebih bersahabat dengan kebangkrutan alasannya ialah tingkat saingannya yang tinggi menciptakan bisnis Anda kalah dengan yang lainnya.

Terlebih lagi jikalau bisnis Anda tidak mempunyai keunikan atau keistimewaan apapun. Dengan nilai jual yang rendah tentu banyak pembeli yang merasa bosan dan beralih ke toko lainnya.


2. Bisnis Anda Kurang Nyata

Jika Anda sudah mempunyai inspirasi dan juga harapan untuk membangun sebuah bisnis, sebaiknya jangan hanya disimpan dalam pikiran. Tapi kembangkan dan ubahlah angan tersebut menjadi kenyataan.

Kerjakan dengan sungguh-sungguh semoga menarik minat para pelanggan untuk membeli produk Anda. Dengan begini bisnis Anda pun akan berkembang dengan pesat. Buatlah bisnis yang positif dan real. Jangan kerjakan bisnis yang not real.


3. Bisnis Musiman

Pilihlah bisnis yang bisa dikerjakan secara terus menerus dan berkelanjutan. Bisnis yang akan laku keras setiap harinya. 

Bukan bisnis musiman yang hanya laku di waktu-waktu tertentu. Jika bisnis yang Anda jalani ialah bisnis musiman, sudah bisa dipastikan Anda akan sedikit kesulitan dalam pemasaran dan penjualannya.

Contoh perjuangan yang bukan musiman ialah warung sembako, dan juga warung makan. Bisa  dipastikan bisnis semacam ini akan laku keras alasannya ialah setiap hari niscaya semua orang membutuhkan sembako dan juga makan.


4. Bisnis yang Menghabiskan Modal

Jika Anda menemukan ciri-ciri ini di bisnis Anda, sebaiknya hentikan bisnis Anda. Karena bisnis yang baik ialah bisnis yang memberi banyak laba dan bisa mengembalikan modal yang sudah Anda habiskan.

Jadi, jikalau Anda mendapati bahwa bisnis Anda ini justru lebih banyak menghabiskan modal, berhentilah. Namun, sebelum berhenti ada baiknya Anda mencoba untuk memperbaikinya ibarat mengubah cara kerja maupun mengubah inspirasi awal Anda.


5. Bisnis yang Tidak Tahan Lama

Ciri-ciri bisnis yang membosankan lainnya ialah bisnis yang tidak bisa bertahan lama. Bisnis semacam ini biasanya mempunyai seni administrasi yang kurang manis sehingga bisnis tidak bisa berjalan lama.

Bahkan hanya berjalan sebentar saja bisnis sudah mengalami kerugian dan juga tidak laku di pasaran.Terlebih lagi ditambah banyaknya pesaing yang akan menciptakan bisnis Anda semakin terpuruk. 


6. Tidak bisa ditingkatkan Skala Industrinya

Nah, bisnis yang mempunyai ciri ini sudah bisa dipastikan sebagai bisnis yang kurang sempurna untuk Anda. Bagaimana tidak? Seharusnya bisnis yang Anda miliki ialah bisnis yang bisa mengajari Anda bagaimana untuk berkembang.

Dimulai dari bisnis skala kecil, kemudian skala menengah, kemudian dikembangkan lagi menjadi bisnis skala besar. Jika perjuangan Anda hanya berkutat di skala kecil saja, bukankah itu ialah ciri-ciri bisnis yang terhambat?


7. Tidak Memiliki Gagasan yang Murni

Jika Anda hanya mempunyai inspirasi hasil dari anutan orang lain dan menirunya. Tentu saja bisnis yang Anda jalani akan sangat membosankan dan tidak akan dilirik oleh pembeli. Alasannya alasannya ialah bisnis Anda tidak mempunyai keistimewaan yang berbeda dari penjual yang lainnya.


8. Tidak Dapat Beradaptasi

Jika Anda mempunyai perjuangan yang bisa menyesuaikan diri dengan aneka macam situasi sebaiknya jangan pernah Anda lepaskan. Namun, jikalau Anda mengetahui bahwa bisnis yang Anda tekuni tidak bisa menyesuaikan diri di beberapa kondisi sebaiknya Anda hentikan ya.

Dapat menyesuaikan diri misalnya ibarat ketika Anda mengalami perubahan pada kebutuhan pasar, dan juga persaingan perjuangan dengan penjual lain. Di ketika ibarat ini, bisnis Anda tetap bisa bertahan dan tetap menerima daerah di hati pelanggan sehingga dagangan Anda masih tetap laku meski banyak penjual gres bermunculan.


9. Produk yang Tidak Menarik

Jika Anda menjual sebuah produk, sebaiknya cari solusi bagaimana cara untuk menciptakan produk Anda ini menarik. Ada beberapa cara yang bisa Anda gunakan ibarat menciptakan caption menarik, gambar mendukung, dan juga memasang iklan di beberapa media umum atau lainnya.

Jika produk Anda tidak laku bisa saja alasannya ialah bisnis Anda mempunyai ciri-ciri yang satu ini. Sebaiknya Anda perbaiki kini ya.


10. Produk Usang Atau Tidak Up to date

Ciri-ciri terakhir ialah produk Anda yang sudah lama atau ketinggalan jaman. Produk semacam ini biasanya akan sepi pelanggan alasannya ialah kalah dengan penjual lainnya yang mempunyai produk terbaru. Jadi, sebagai penjual selalu sediakan produk terbaru yang sedang hits ya.