Pekerjaan yaitu salah satu hal yang sangat diinginkan oleh semua orang. Demi memenuhi semua kebutuhan hidup, orang harus mempunyai sebuah pekerjaan. Namun, terkadang Anda mempunyai keterbatasan dalam mencari lowongan kerja. Contohnya ibarat kurangnya info lowongan, kurangnya dana untuk menciptakan dokumen lamaran kerja, dan juga kurangnya dana untuk ke sana ke mari ongkos perjalanan dari satu perusahaan ke perusahaan yang lainnya.

Namun, di jaman yang serba modern ini sangat membantu Anda. Dengan mudahnya Anda bisa menghilangkan semua keterbatasan tersebut alasannya yaitu ketika ini, Anda bisa mendapat banyak info lowongan pekerjaan dari internet.

Anda juga tidak perlu gundah lagi memikirkan dana untuk memperbanyak dokumen maupun ongkos untuk ke sana ke mari. Karena berbekal internet Anda bisa melamar ke banyak perusahaan dengan gampang dan cepat.

Tapi sebaiknya, pilihlah situs lowongan kerja yang terpercaya dan mempunyai reputasi baik. Coba simak beberapa pilihannya di bawah ini:

1. jobstreet.co.id
Pertama, Anda disarankan untuk mencoba mencari pekerjaan di situs Jobstreet.co.id alasannya yaitu situs ini salah satu situs populer di Indonesia. Situs yang dibangun tahun 1997 di Malaysia ini justru sangat populer di Indonesia. 

Alasannya, tentu saja alasannya yaitu banyaknya lowongan  pekerjaan yang diunggah bahkan setiap menit dan perjamnya selalu saja ada pekerjaan gres yang bisa Anda lamar. Bahkan hingga ketika ini sudah ada lima Negara asia yang memakai situs ini sebagai situs mencari kerja paling popular yaitu Malaysia, Vietnam, Singapura, Filipina, dan juga Indonesia. Jadi, tertarik mencoba?

2. linkedin.com
Saat ini situs lowongan kerja linkedin.com sudah dipakai oleh lebih dari 200 negara dengan total penggunanya sekitar 562 juta dan semakin bertambah.

Bagi Anda yang sudah profesional, sudah disediakan sebuah platform eksklusif yang memudahkan Anda mencari pekerjaan. Di platform ini, Anda akan bertemu dengan banyak perusahaan besar alasannya yaitu memang kebanyakan perusahaan besar mencari  pekerja profesional di linkedin.com.

Jadi, siapkah Anda melamar pekerjaan di situs ini?

3. indeed.com
Jika Anda menentukan untuk mencari pekerjaan di situs indeed.com, tentunya Anda harus siap bekerja di lingkungan nasional dan internasional. Anda akan diberi fasilitas untuk menciptakan CV, dan juga mendapat banyak info perusahaan yang akan Anda lamar.

Nah, situs yang semakin berkembang ini sudah mencapai ke Negara Indonesia dan enam puluh Negara lainnya. Jadi, apa salahnya Anda mencoba mencari kerja di situs yang satu ini ya?

4. jobs.id
Tahukah Anda? Situs jobs.id ini menyediakan aneka macam info lowongan kerja dan ada banyak jenis karier yang bisa Anda pilih sesuai kemampuan dan keahlian Anda. Memasang profil dan melengkapi semua deskripsi wacana Anda memungkinkan banyak perusahaan akan merekrut Anda sebagai tenaga kerjanya terutama kalau kualifikasi Anda sesuai dengan kriteria yang mereka cari.

Situs jobs.id merupakan situs lowongan kerja kedua terbesar yang ada di Indonesia. Meski gres beroperasi Januari 2015, namun perkembangannya sangat pesat sehingga di tahun 2019 saja penggunanya semakin terus bertambah. Mau mencoba peruntungan Anda di sini?

5. karir.com
Hingga ketika ini, situs lowongan kerja karir.com menjadi situs loker dengan segudang fitur yang sangat bermanfaat untuk para penggunanya. Bahkan di sini, Anda bisa memakai fitur tes bahasa, tes gaya komunikasi, dan juga tes lainnya. 

Awalnya situs ini dibangun dan dibesarkan oleh PT. Karir Komunika Pratama namun ketika ini sudah diakuisisi oleh EMTEK Group dan nyatanya ketika ini situs karir.com sudah berkembang lebih pesat dan sangat profesional.

6. glints.id
Pernahkah Anda mendengar situs glints.id? Nah kalau belum, sebaiknya simak dengan benar. Glints.id ini salah satu situs lowongan kerja yang fokus untuk membantu para perusahaan dalam mendapat tim maupun tenaga muda yang berkualitas.

Memiliki kantor sentra di Singapura dan merupakan bab dari Glints.com. Jadi,.jika Anda merasa  mempunyai kualitas anggun dan juga masih tergolong muda sangat disarankan untuk mencari lowongan kerja di situs ini ya.

7. kalibrr.id
Pusatnya di Filipina, situs ini mempunyai sistem perekrutan yang berbeda dengan situs lainnya. Selain itu, Anda yang mempunyai keahlian di bidang IT sebaiknya melamar kerja di situs ini alasannya yaitu Anda akan menemukan banyak loker yang berbasis dengan teknologi.

8. qerja.com
Pernahkah Anda mencoba mencari tahu situs ini? Jika belum sebaiknya segera Anda coba ya. Di situs ini, Anda akan mendapat banyak info daerah kerja bahkan sekaligus dengan gajinya. Data yang terkumpul juga sangat valid alasannya yaitu berasal dari karyawan perusahaan itu sendiri.

Berminat?

9. loker.id
Sejak tahun 2007, situs ini sudah mulai menyediakan banyak info lowongan kerja  dan hingga ketika ini pun situs ini sudah mengklaim dirinya sebagai pioneer di semua situs lowongan kerja terutama di tanah air. 

Memiliki banyak info akurat dan juga ratusan lowongan gres menjadi salah satu kelebihan situs ini.

10. jobsdb.com
Didirikan pada 1998, situs ini mempunyai banyak calon karyawan yang berkualitas dan juga perusahaan berkelas. Situs ini sudah populer hingga ke Thailand, Singapura, Filipina, Indonesia, Hongkong, dan juga hingga ke China lhoh.

Semoga bermanfaat.


Related : 10 Situs Lowongan Kerja Terbaik Dan Terpercaya Di Indonesia.