Widget HTML #1

5 Langkah Mencari Dan Memilih Niche Atau Tema Terbaik Untuk Blog Anda


Blog yang cantik dan berkualitas selalu menerima rangking yang baik. Tentu saja ini akan meningkatkan rate dan penghasilan Anda. Karena semakin banyak pengunjung maka blog Anda juga semakin banyak mengumpulkan uang.

Namun, untuk menjadi blog yang cantik dan berkualitas Anda harus sanggup menentukan niche atau tema yang terbaik biar menarik banyak pengunjung. 

Menentukan tema blog membutuhkan beberapa cara rahasia. Inilah mengapa Anda harus mengerti dan mempelajari 5 langkah sempurna dalam mencari dan menentukan tema untuk blog Anda nantinya.
Simak langkah di bawah ini:

1. Menentukan Tipe Blog Anda
Usahakan untuk memikirkannya sebaik mungkin sebelum menentukan tipe blog yang akan Anda buat. Terkadang seseorang salah menentukan tipe blog mereka sehingga menciptakan blognya tidak sanggup bekerja dengan maksimal.

Jadi, mulai dikala ini sebelum menentukan tema blog Anda nantinya coba tentukan dulu tipe blog Anda. Apakah akan mengarah ke blog bisnis, blog personal, maupun blog marketplace yang nantinya akan Anda gunakan untuk mencari uang fulltime.

Jangan pernah mencampurkannya dalam satu wadah alasannya ialah ini akan mengurangi kualitas blog Anda. Kenapa begitu? Sudah terang ya, dengan Anda mencampur semua dalam satu blog, tentu pengunjung akan merasa bingung.

Jika hari ini Anda mengunggah tutorial menginstall software tiba-tiba keesokan harinya Anda mengunggah dongeng liburan Anda. Bagaimana berdasarkan Anda? Ilfil kan?

2. Menyesuaikan Isi Blog dengan Keahlian Anda
Saat akan menentukan tema blog, sebaiknya sesuaikan dengan keahlian yang Anda miliki. Ini akan membantu Anda nantinya dikala akan mengisi konten di blog. Anda tidak akan merasa kesulitan dalam mencari konten.

Terlebih lagi jikalau Anda ialah seorang pemula, sebaiknya pilihkan tema yang benar-benar Anda kuasai dan menjadi keahlian Anda.

Sedangkan, blog yang berkualitas ialah blog yang berisi informasi dan menjelaskan banyak ilmu secara lengkap dan tuntas. Ingat ya, blog yang banyak dicari pengunjung ialah blog yang mempunyai informasi lengkap dan akurat.

Jika Anda sangat suka menulis cerpen atau puisi, sebaiknya Anda isi blog Anda dengan kumpulan cerpen dan juga puisi atau paling tidak isilah wacana tips menciptakan cerpen dan puisi yang bagus, ciri-ciri cerpen dan puisi, atau sanggup juga dengan informasi berkaitan dengan lomba cerpen atau puisi yang akan diadakan.

3. Jangan Pernah Terpengaruh Lingkungan
Jika Anda melihat blog sobat Anda sangat sukses dan Anda berpikiran untuk menentukan tema yang sama, tentu saja ini bukanlah keputusan yang tepat. Anda hanya akan buang-buang waktu saja.

Jika Anda mengambil pola semangat mereka, niat gigih, dan juga kiat suksesnya tentu saja boleh, tapi untuk memalsukan tema blog yang lebih lagi bukan tema yang Anda kuasai sebaiknya jangan.

Belum tentu dan tidak ada jaminan Anda akan sama suksesnya dengan mereka namun jikalau Anda mengikuti triknya kemungkinan besar Anda sanggup ikut sukses meski dengan keahlian yang berbeda.

4. Tentukan Tema Blog dengan Melihat Trend Saat Ini
Jika Anda masih galau dalam menentukan tema blog Anda, sebaiknya lihat dan telitilah musim dikala ini. Anda sanggup mengambil tema blog dengan mengangkat musim yang sedang hangat diperbincangkan dikala ini.

Tentu saja ini akan mendatangkan banyak laba untuk Anda alasannya ialah banyak pengunjung yang mencarinya. Namun kekurangannya, Anda harus siap alasannya ialah suatu dikala gosip atau tema yang hangat diperbincangkan niscaya akan cepat hilang begitu saja bahkan ada kalanya gosip tersebut akan hilang tanpa disebut lagi.

Jadi, sebaiknya untuk konten yang sedang musim dikala ini lebih cocok diterapkan pada blog gosip terbaru. Ini akan sangat meningkatkan jumlah trafik dalam satu blog. 

Ada cara yang lebih efektif daripada menentukan tema blog yang mengikuti musim dikala ini.

5. Pilihlah Tema Konten yang Bersifat ‘Abadi’
Anda tentu sedikit galau bukan? Apa yang dimaksud dengan konten ‘abadi’? Konten abadi ialah konten yang bermanfaat dan mempunyai informasi yang diharapkan setiap dikala dan sifatnya abadi atau berkhasiat untuk 10 bahkan 50 tahun yang akan datang.

Konten menyerupai ini tentu menjadi target empuk bagi para blogger. Dengan konten yang abadi, tentu saja penghasilan yang Anda dapatkan akan semakin banyak. Ibaratnya konten abadi ini ialah konten yang tidak akan mati ditelan jaman.

Anda masih galau untuk contohnya? Tema konten abadi ini menyerupai konten tips-tips, cara membuat, dan juga manfaat dan khasiat suatu tanaman. Konten semacam ini niscaya akan sangat bermanfaat tidak hanya kini tapi juga di masa mendatang.

Makara bagaimana? Apakah Anda sudah memikirkan tema apa yang akan Anda angkat di blog Anda nantinya? Jangan lupa untuk menyesuaikannya dengan keahlian Anda ya. Terapkan lima langkah di atas biar blog Anda sanggup lebih berkualitas dan mendatangkan banyak keuntungan.

Semoga bermanfaat.