Widget HTML #1

Cara Jitu Menciptakan Konten Viral Di Media Sosial



Ingin konten atau artikel Kamu menjadi viral (tersebar luas dan populer) di media sosial? Kamu memerlukan lima trik yang sempurna untuk menjalankannya. Ingin tahu? Mari kita simak ulasan Hitsss berikut. Dalam sebuah situs web keberadaan artikel atau konten merupakan elemen penting. Bayangkan, dengan konten yang menarik, bermanfaat dan bahkan menjadi viral di media umum tentu akan sangat efektif dalam meningkatkan pengunjung dan traffic di situs web Kamu. Lebih dari itu, bisa dibilang kesuksesan suatu situs web sangat bergantung pada konten yang disajikan. Tidak peduli seberapa manis penampilan situs web bila tidak ada konten yang bermanfaat atau menarik, kemungkinan situs web itu tidak akan berkembang, atau bahkan tidak akan bertahan lama. Pertanyaannya? Bagaimana cara menciptakan artikel atau konten viral yang terkenal dan sanggup menyebar luas dari satu orang ke orang lain, terutama di media sosial? Ada beberapa cara yang bisa Kamu pelajari ketika menciptakan konten viral, yang terkait dengan pengungkapan konten dan penulisan teknis. Berikut ulasannya.

Buat Artikel Berdasarkan Fakta dengan Dukungan Gambar atau Video
Dalam menulis artikel, fakta atau data mempunyai elemen penting di dalamnya alasannya ialah mereka menawarkan kekuatan dan menciptakan pembaca percaya diri dan menciptakan mereka berpikir, "Oh ternyata begitu". Setelah Kamu menyajikan artikel menurut fakta, Kamu sanggup mendukung artikel dengan gambar untuk menciptakan goresan pena lebih menarik. Kamu juga sanggup melengkapi dengan video untuk memperkuat konten goresan pena Kamu. Ingatlah fakta-fakta untuk artikel yang tidak perlu Kamu bicarakan wacana hal-hal berat tetapi bisa membahas sesuatu yang ringan ibarat konten yang berisi kiat, atau tutorial.

Fokus dengan Segmen dan Target yang Kamu Bidik
Jika Kamu ingin menciptakan artikel, Kamu harus tahu sebelumnya siapa sasaran audiens dan sasaran audiens. Ini dianggap penting semoga Kamu bisa fokus menyesuaikan tema artikel yang diangkat. Relevan dengan kebutuhan pembaca kamu. Begitu juga dengan bentuk gaya penulisan yang digunakan, tentu harus gampang dipahami dan sesuai dengan sasaran audiens.

Perhatikan Lagi SEO yang Kamu Gunakan
Bagi Kamu yang tidak terlalu memperhatikan SEO secara tertulis, Kamu harus merevisi kemampuan Kamu sekarang. Dalam konten viral SEO harus dioptimalkan untuk digunakan, ini akan membantu artikel Kamu muncul di bab atas mesin pencari nanti. Optimasi SEO dalam penulisan artikel akan membantu Kamu memasarkan goresan pena Kamu sehingga sanggup menjangkau banyak pembaca target. Bagaimana cara mengoptimalkan SEO dalam penulisan artikel? Awalnya Kamu harus meneliti, menargetkan, dan mengoptimalkan tajuk Kamu untuk kata kunci yang digunakan. Misalnya Kamu ingin menciptakan artikel dengan kata kunci, "Cara Membangun Startup yang Sukses," Kamu sanggup mulai menulis artikel dengan memfokuskan goresan pena Kamu pada kata kunci yang Kamu pilih sebelumnya untuk setiap paragraf penulisan.

Tentukan Panjang atau Pendeknya Artikel Kamu
Menulis artikel dengan kata-kata yang lebih pendek sangat mungkin untuk dibaca oleh lebih banyak orang sekarang, alasannya ialah waktu yang terbatas kebanyakan orang harus mengakses dan membaca isu atau informasi. Namun, beberapa hasil penelitian memperlihatkan artikel dengan konten yang lebih panjang dan lebih rinci benar-benar mendapat jumlah saham yang lebih tinggi daripada konten yang lebih pendek. Artinya keduanya sama-sama bagus, alasannya ialah ternyata ada pembaca yang suka membaca pendek, ada juga pembaca yang suka hal-hal yang detail. Namun, Kamu tetap harus mengikuti aturan. Disarankan untuk menciptakan artikel dengan kisaran 400 sampai 1000 kata. Selanjutnya, untuk memfasilitasi dan menghindari kesulitan pembaca memahami isi artikel yang Kamu tulis, gunakan sub judul dan daftar peluru yang memungkinkan pembaca memperoleh informasi yang ringkas dan berkualitas.

Posting Artikel Kamu Sesuai dengan Momentum dan Tepat Waktu
Dalam menulis artikel, sesudah Kamu yakin akan isi artikel, Kamu bisa menerbitkan artikel sesuai dengan momentum dan kegiatan waktu yang sempurna untuk mendapat jumlah pembaca dan juga jumlah saham yang lebih banyak. Berdasarkan analisis "Total Saham Berdasarkan Hari Minggu" yang dilakukan oleh Buzzsumo, Selasa ialah waktu terbaik untuk menerbitkan artikel. Kamu juga sanggup memposting artikel lagi dalam dua hari ke depan, dengan pilihan kata untuk promosi berbeda dari yang sebelumnya.

Membuat Konten Dapat Dijangkau Semua Orang
Tujuan pertama Kamu dalam menciptakan posting yang berpotensi menjadi viral di media umum ialah menciptakan konten yang gampang dibaca oleh lebih banyak didominasi audiens. Ini berarti konten Kamu harus menjangkau pembaca pemula, menengah, dan lanjutan di industri Kamu, semuanya di pos yang sama! Jika posting Kamu dalam bentuk tutorial, misalnya, Kamu harus menuliskannya sedemikian rupa sehingga seseorang hanya mengetahui prosesnya. Mereka sanggup dengan gampang memulai proses, mengikuti isyarat konten Kamu. Juga, termasuk menawarkan tips dan trik kepada orang yang sudah mengetahui prosesnya tetapi belum mempelajarinya. Konten viral sanggup menciptakan semua orang terlibat dengan konten tersebut, menyukainya dan ingin membagikannya. 

Cobalah untuk memastikan bahwa konten Kamu sebanyak mungkin menyentuh nilai atau basis pengetahuan masing-masing pembaca.