Halo Sahabat PECADU (Pejuang Cari Duit) ? di kala digital ini, ada begitu banyak konten dengan banyak sekali warta dan juga kelebihan yang berbeda. Meski begitu kami tidak pernah bosan mencari ide dan konten setiap hari. Kami bahagia menghargai sesuatu yang gres dan mengesankan. 

Itulah kehebatan pencipta konten. Seperti gambar bunga yang semula normal, dengan mengatur kombinasi warna dan beberapa teknik, Kamu bisa mengubahnya menjadi lebih indah. 

Begitu juga dengan kala digital. Selama ini yang menciptakan kala digital begitu menarik tidak terlepas dari kreativitas para Content Creator.

Nah, untuk itu ada 7 langkah jitu untuk bisa menjadi Content Creator yang sukses. Yuk simak di bawah ini.

1. Membuat Konten yang Sesuai dengan Passion
Jika Kamu ingin menjadi Content Creator, hal pertama yang harus disiapkan ialah konten apa yang ingin Kamu sediakan. Misalnya, konten kecantikan, permainan, gaya hidup, hiburan, olahraga, atau bahkan bepergian. 

Lebih baik, pilih konten yang sesuai dengan impian Kamu. Alasannya, apa pun yang dilakukan dengan hasrat akan menghasilkan karya yang sanggup menginspirasi banyak orang. Belajar dari Content Creator yang sangat bersemangat di bidangnya. 

Mulai dari Abel Cantika yang menentukan konten kecantikan, SkinnyIndonesian24 di bidang hiburan, sampai Reza Oktovian yang sedang naik daun dengan konten game. Sudahkah Kamu menentukan konten yang sesuai dengan hasrat Kamu?

2. Memiliki Karya yang Orisinil
Ada banyak Content Creator dengan semua kelebihan dan kekurangannya. Jika Kamu ingin memulai profesi ini dari 0 pelanggan atau 0 pengikut, pastikan untuk mempunyai karya asli. 

Intinya ialah jadilah diri sendiri ketika Kamu bekerja, alasannya ialah itu unik dan menarik. Cari hal-hal unik yang tidak dimiliki oleh Content Creator lain. Misalnya, kalau Kamu seorang perempuan Indonesia dengan kulit cokelat, ia cenderung gelap dan bergelut di dunia kecantikan dan mode. 

Buat gaya OOTD dan juga riasan gres yang akan menciptakan Kamu terlihat elegant, bahkan dengan warna kulit gelap. Temukan sisi eksotis diri Kamu, kemudian ubah menjadi karya orisinal. 
Tentu saja, banyak perempuan dengan warna kulit yang hampir sama sedang menunggu gaya dan tata rias wajah OOTD yang sesuai untuk mereka.

3. Selalu Up to Date dengan Hal Kekinian
Menjadi Content Creator mengharuskan Kamu untuk selalu diperbarui dengan tren terbaru. Mulai dari diskusi yang sedang dibahas, cara mengedit foto terbaru, OOTD terbaru sampai tujuan bepergian yang banyak diminati. 

Dengan menciptakan konten yang selalu diperbarui, pengikut atau pelanggan akan terus tumbuh sendiri.

4. Harus Bisa Multitasking
Content Creator dituntut untuk selalu melaksanakan banyak kiprah dalam banyak sekali hal. Mulai dari hard skill dan soft skill. Ada banyak hal yang perlu dipelajari, mulai dari mencar ilmu membaca kata-kata yang bisa dibaca, mencar ilmu mengedit video yang menarik, mencar ilmu bekerja dengan kamera, mencar ilmu mengambil gambar, mengelola feed Instagram, dan banyak lainnya. 

Variasi media yang ditargetkan sangat luas, mulai dari YouTube, Instagram, Twitter, Facebook sampai Blog. Salah satu komponen penting bagi Content Creator ialah mempunyai foto berkualitas baik untuk mendukung branding pribadi. 

5. Diwajibkan Konsisten dalam Berkarya
Tantangan terberat bagi Content Creator ialah bisa konsisten bekerja. Untuk mempertahankan konsistensi ini, mulailah mengatur posting lebih teratur. Misalnya 1 video setiap ahad atau 4 kali memposting foto di Instagram. 

Buat timeline dan skrip dari setiap konten yang akan dibuat, sehingga akan lebih terarah. Juga buat kekerabatan keterlibatan dengan pengikut atau pelanggan. Akan lebih gampang kalau dengan memakai smartphone atau perlengkapan yang mumpuni. 

6. Paham Tentang Branding Sampai Perluasan Jaringan
Ada banyak orang lain yang bekerja di industri yang sama. Penting bagi kita untuk mulai membangun branding merek dari industri yang kita kelola. Apa tujuannya? Agar lebih gampang diingat dan menciptakan kesan di benak penonton. 

Menjadi unik memang tidak mudah, tetapi kalau berhasil; itu akan sepadan dengan usaha. Karena internet ialah "tempat" yang luas, tentu saja sangat sulit bagi kita untuk cepat "menonjol" dari komunitas. 

Lebih baik bagi kita untuk mencar ilmu memahami nama KPI (Indikator Kinerja Utama) untuk memaksimalkan kemudian lintas konten Kamu. Sebagai Content Creator, Kamu harus selalu mempunyai contoh pikir untuk memperluas jaringan 

Kamu dan menjaga kekerabatan baik dengan orang-orang; khususnya di industri yang sama. Jangan malas bergabung dalam pertemuan dan komunitas, alasannya ialah peluang kolaborasi bisa tiba dari mana saja.

7. Memiliki Wawasan dan Keingintahuan yang Tinggi
Menjadi Content Creator bukan hanya menyebarkan informasi, tetapi menyebarkan sesuatu yang bisa menjadi solusi bagi komunitas. Apakah berdasarkan Kamu konten ini bermanfaat atau tidak? Apakah itu terkait dengan kebutuhan dan dilema masyarakat ketika ini? Konten yang bermanfaat dan edukatif biasanya menarik lebih banyak kemudian lintas.

Bukan hal yang negatif, tetapi mempunyai kebiasaan untuk selalu ingin tahu wacana hal-hal gres dan pengetahuan yang mungkin belum Kamu dengar atau pahami. Menyerap wawasan gres tentu akan menciptakan kita lebih "kaya" dan mempunyai lebih banyak konten untuk didiskusikan.
Related : 7 Langkah Sukses Jadi Content Creator.