Halo Sahabat PECADU  (Pejuang Cari Duit)..
"Jutaan orang bahkan tidak menyadari bahwa dirinya bisa menghasilkan 1000 dolar tanpa meninggalkan rumah."

Frasa ini terdengar tidak absurd bagi orang yang sering menonton video di YouTube. Kata-kata itu yaitu kutipan dari iklan untuk treader saham Binomo, yang merupakan salah satu konten viral di YouTube beberapa waktu lalu. 

Ternyata lantaran saking kreatifnya, video viral pun sanggup merangsang kreativitas warga. Citra Budi Setiawan dalam iklan telah menarik perhatian publik dan bahkan menimbulkan banyak meme yang menarik hasil karya warganet. Kaprikornus siapa miliarder berjulukan Budi Setiawan dalam iklan itu?

Kemudian, sesudah sosok Budi Setiawan menjadi viral, menimbulkan sakit kepala bagi beberapa kalangan netizen. Hal tersebut diakibatkan oleh Budi yang membintangi iklan perdagangan 2,5 menit. Dalam iklan itu, Budi mengenakan setelan jali rapi dan poni uhuy, tanpa meninggalkan rumah, nilainya bisa menghasilkan $ 1.000.

Tentu saja, tidak dengan mencuri, apalagi memelihara Tuyul, ternyata Budi ini tidak hanya duduk membisu saja di dalam rumah. Dia yaitu pedagang yang sukses dari perusahaan investasi berjulukan Binomo. 

Karena sukses dan menjadi kaya dalam setahun, itu sebabnya ia mengundang banyak orang untuk bisa sukses bersama-sama. Tapi siapa sobat ini, dan apakah ia benar-benar sukses? Lihatlah fakta-fakta di bawah ini.

Setelah viralnya video tersebut, video penjelasan yang diunggah oleh Adly Fairuz muncul di terusan resmi YouTube Adlyangbeen. Pria yang mengaku sebagai Buddy Setiawan dalam video iklan perdagangan itu ternyata mempunyai nama orisinil Joshua Putra. 

Dia yaitu seorang musisi dan lebih tepatnya seorang drummer untuk grup musik berjulukan Moco Gusto. Joshua sendiri mengakui bahwa Budi Setiawan hanyalah abjad fiksi. Dia bukan pengusaha profesional. Nah selengkapnya, bisa Kamu telusuri info di bawah ini.

Sosok Asli Budi Setiawan (Yosua)

Alhasil, abjad Budi ini populer dengan iklannya yang dibintangi Binomo. Dia berkata bahwa ia yaitu lelaki dengan penampilan yang biasa, dan ia ingin bekerja di rumah saja, ia tidak akan pergi ke mana pun. Apa yang dilakukan Budi yaitu menjadi pedagang di Binomo. Yah, ia hanya bekerja selama 2-3 hari dan menghasilkan $ 1.000.

Jika kita ingin menghitung, Budi menghasilkan Rp 14 juta sehari. Jika Kamu terus bekerja selama sebulan, Budi bisa mendapat 420 juta Rupiah. 

Artinya, bila bisa bekerja selama 2-3 jam dan bila bisa bekerja selama 8 jam menyerupai kebanyakan karyawan, penghasilan bulanan akan mencapai Rp 1 milyar. Apakah nama Budi terdengar menyerupai orang kaya sekarang?

Karena banyaknya iklan yang muncul di YouTube, netizen mulai tertarik dengan sosok Budi ini. Tentu saja dengan banyaknya netizen yang ingin tau konten YouTube nya akan dibuka lebih usang dan lebih banyak pengunjung yang ikut menonton kontennya. Nah dengan begini ia bisa meraup $ 1.000 per hari.

Tanpa meninggalkan rumah, Kamu bisa mendapat banyak uang, siapa yang tidak mau mencobanya? Namun, tidak semua orang percaya begitu saja bahwa dengan duduk di rumah bisa menghasilkan uang jutaan hingga milyaran.

Pada akhirnya, ketika abjad Budi memasuki Internet, barulah netizen tertanya-tanya perihal sosoknya. Bahkan, sampai-sampai ada banyak meme perihal Budi di banyak sekali media sosial.

Namun, sesudah mencari info lebih lanjut, ternyata sosok Budi Setiawan ini tidak ada di dunia nyata, ia hanya abjad fiksi dan sengaja dibentuk sebagai bintang dalam iklan Binomo. Budi menyampaikan bahwa sebetulnya ia berjulukan Joshua Putra. Joshua sendiri yaitu seorang drummer yang dua tahun ini ia bekerja dengan Steven Jam.

Joshua tinggal di Bali dan bukan pengusaha. Kaprikornus kalau ada yang bilang Joshua menyerupai dengan Budi, itu lantaran mereka orang yang sama. Nama Budi Setiawan yaitu nama teman masa kecil Joshua, yang dipakai sebagai abjad fiksi.

Nah, sesudah diselidiki, ternyata iklan viral itu dibentuk ketika Joshua mengaku mengunjungi pacarnya di Rusia. Namun, ia kekurangan uang untuk kembali ke Indonesia. Ngomong-ngomong, seseorang yang mengaku sebagai bintang besar dalam periklanan yaitu alasan Joshua setuju.

Meskipun seorang musisi, Joshua mengklaim pada ketika itu bahwa ia dibayar rendah. Ini memaksanya untuk memutar otak ketika berada di Rusia. Pacarnya memperkenalkannya ke agen iklan. Di sana ia menjadi bintang dalam iklan Binomo. 

Di simpulan video, Joshua mengakui bahwa ia ketika ini tinggal di Bali. Dia tinggal di rumah kos yang disewa seharga Rp. 650.000 per bulan, dengan total sekitar Rp. 800.000 dan listrik serta air.
"Gue tuh susah, men!" terang Yosua sambil tertawa.

Video legalisasi Joshua perihal kehidupan yang sulit dalam sebuah iklan di Binomo berjulukan Budi Setiawan beredar di media sosial. Padahal, ini sudah menjadi lawakan bagi banyak orang. Mereka membedakan situasi Yosua dalam iklan dari kehidupan nyata.

Related : Fakta Kebijaksanaan Setiawan Binomo Yang Perlu Kau Tahu.