Tentu Kamu sudah kenal dengan Atta Halilintar bukan? Dia dinobatkan sebagai raja Youtube di Indonesia.Bagaimana tidak, ia semakin mengambarkan bahwa dirinya memang layak dijuluki raja YouTube, dengan mengumumkan kabar besar hati bahwa dikala ini ia berhasil mengumpulkan 13 juta subscriber di Youtubenya baru-baru ini. 

Padahal, beberapa ahad yang lalu, Atta gres saja mengumumkan gres mempunyai 12 juta subscriber. Untuk mencapai hal ini, Atta memenangkan penghargaan Diamond Play Button dari YouTube alasannya ialah berhasil menembus 10 juta pelanggan dan terus berkembang.

Ternyata pesatnya pertumbuhan pengguna Atta telah menciptakan banyak orang ragu. Banyak orang berpikir bahwa pelanggan Atta ialah hasil dari pembelian. 

Tentu Kamu ingin tau akan kebenarannya bukan? Apalagi sehabis tersebar munculnya video di Instagram mengambarkan ini bagaimana tepatnya. 

Jadi, yuk simak apa saja diam-diam kesuksesan Atta di bawah ini:

Rahasia Kesuksesan Atta Halilintar
Atta Halilintar menyampaikan ia selalu mengikuti kebutuhan pemirsa YouTube. Atta Halilintar mengatakan, "Apa yang saya kejar ialah yang diinginkan penonton. Kalau berdasarkan Bang Raditya Dika, ada banyak orang di Indonesia, tidak semua orang suka konten keren, tapi itu akan bertahan lama," begitu katanya. Konten yang telah dibentuk semenjak usang tidak sanggup memenuhi kebutuhan harian pemirsa YouTube.

"Saya tidak berpikir itu akan memenuhi kebutuhan orang-orang yang ingin menonton (YouTube) setiap hari. Orang-orang mempunyai ponsel setiap hari, misalnya, jikalau orang mengunggah sekali setiap dua ahad atau sekali sebulan, mereka akan kehilangan orang-orang yang mengunggah setiap hari," Dia menjelaskan lagi.

Alhasil, Atta Halilintar telah bekerja keras untuk mengunggah banyak sekali konten di YouTube setiap hari. Ia juga menekankan karakteristik pribadi atau pembentukan kepribadian. "Bagi saya, kiprahnya lebih mengasyikkan, dinamis, bersemangat, dan lebih keras," begitu katanya.

Atta juga sangat efisien dalam menciptakan video. Sepanjang 2018, Atta telah mengunggah sekitar 500 video. Untuk menjadi sukses, Kamu sanggup mendapat pelanggan banyak.

Harus lebih fokus dan semangat alasannya ialah pekerjaan YouTuber ini sendirian meski menghasilkan 8 miliar sebulan, ternyata perjalanan Atta tidak mulus setiap saat. Awalnya, terusan YouTube Atta bahkan hanya mempunyai 700 pelanggan.

"YouTube, saya sangat senang, saya biasa mengedit video wacana bola, jadi jikalau teman saya ingin menonton terusan pertama saya yaitu Mattasuq, maka hanya ada 700 pelanggan, ini ialah YouTube pertama saya. Tentang 6 Sampai 7 tahun yang lalu, itu hanya hobi”, kata Atta ketika ia baru-baru ini ditemui di tempat Tendean di Jakarta selatan.

Bahkan Atta tidak menghasilkan banyak dari YouTube pada dikala itu. Apalagi dongeng sukses sanggup menarik 190 juta pengguna YouTube dan menghasilkan Rp. 8 miliar. Atta berkata, "Awalnya sulit menciptakan YouTube. Sulit menghasilkan uang. Ketika saya berlangganan, saya hanya punya satu juta dan UMR tidak cukup. Beli saja lebih sedikit pencahayaan."

Tapi untuk Atta, itu ialah proses dan ia memutuskan untuk terus bekerja dengan dan mendukung YouTuber. "Tapi ini proses. Kecemburuan tidak baik bagi kita. Semakin banyak pengguna YouTube, semakin banyak pelanggan, semakin banyak iklan. Kita harus saling mendukung," begitu kata Atta.

Kontroversi Subscriber Atta Halilintar
Sebuah akun berjulukan Rthrbe mengunggah video kemarin yang memperlihatkan bahwa Atta memakai aplikasi penambah pelanggan. Dalam video tersebut, sepertinya Atta mempunyai identitas lain yang memungkinkannya untuk dengan cepat mendapat pelanggan palsu.

Rthrbe berhasil mengambarkan bahwa Atta memperoleh pelanggan dan mengeluarkan pernyataan yang menyampaikan Atta harus memberinya Rp 1 miliar.

Menanggapi video tersebut, Atta masih menantang Rthrbe untuk mengambarkan di hadapannya duduk perkara pelanggan yang membeli video tersebut. Mereka saling memperlihatkan pilihan.

Jika berhasil, ia akan segera menyumbang 1 miliar rupiah. Tetapi jikalau tidak, Rthrbe harus memperlihatkan uang yang sama. Begitu tantangannya.

Seperti biasa, eksklusif saja  banyak jawaban dari warganet wacana video tersebut, terutama para haters, kolom komentar Atta segera diserang oleh para pembenci dan meminta Atta untuk konsisten dengan apa yang ia katakan.

Tampaknya Atta tidak takut, Atta bahkan membagikan tangkapan layar dari salah satu komentar kebencian di kotak komentarnya. Atta sangat frustrasi sehingga ia bahkan mengunggah nama akun komentator di Instastory-nya.

Namun yang terjadi, Rthrbe tidak menanggapi Atta Instastory yang menantangnya. Berbicara wacana pelanggan, ada akun YouTube yang telah bermitra dengan Atta untuk menghasilkan konten video dan mengunggahnya ke salurannya. Jika diteliti lebih terang sebetulnya ini semacam kerja sama ya.

Tentu saja dalam sekejap, ribuan orang menonton video kerjasama tersebut, dan jumlah pelanggan akan meningkat, bahkan yang tadinya hanya 400 menjadi 6000.

Ini mungkin salah satu bukti bahwa semua subscriber Atta ialah nyata, alasannya ialah mereka ini berinteraksi sangat intens di YouTube. Jadi, apa yang kau pikirkan? Apakah Kamu masih berpikir bahwa pelanggan Atta dibeli atau memang asli?

Related : Ini Belakang Layar Atta Halilintar Menjadi King Of Youtube Indonesia.