Widget HTML #1

Menjadikan Sekolah Sulap Menjadi Lahan Bisnis



Pernahka terpikir dibenak anda dari mana pesulap mempunyai kekuatan “ajaibnya”?

Tentu saja kita semua tahu itu yakni hasil dari latihan yang panjang selama bertahun-tahun untuk menguasai bermacam-macam trik sulap yang memukau.

Namun yang perlu anda ketahui adalah, ilmu seni sulap juga dipelajari di sekolah sulap.

Di sisi lain, sekolah sulap sanggup dilihat sebagai peluang perjuangan yang menguntungkan dari sisi bisnis.
Hal ini alasannya yakni begitu banyaknya orang yang ingin berguru dan menguasai ilmu sulap secara profesional.

Sejak seni sulap pertama kali ada, sulap telah memukau banyak orang disetiap zaman.

Kini pertunjukan sulap tidak pernah luput dari perhatian dari setiap panggung. 

Misalnya saja American Got Talent atau Asian Got Talent, sulap selalu lolos dan mendapat apresiasi yang tinggi dari juri.

Kini sulap dipelajari sebagai ilmu seni.

Di Amerika, terdapat sekolah sulap yang jauh lebih banyak daripada di Indonesia. Padahal pertunjukan sulap di Indonesia juga menarik antusias yang sangat tinggi.

Disinilah kita sanggup melihat peluang yang besar dari sekolah sulap sebagai peluang perjuangan yang layak dijalani yang mungkin menciptakan anda perpikir kembali untuk mencobanya.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, sulap yakni seni.

Kaprikornus buang pikiran jauh-jauh ihwal gaib alasannya yakni itu semua yakni trik sulap yang sanggup dipelajari. Bahkan Limbad yang populer dengan sulap gaib dan agresi debusnya juga sanggup dilakukan oleh semua orang asal mengetahui cara melakukannya.

Dalam menjalankan trik sulap, pemain mengandalkan kecepatan tangan, pengalian perhatian, alat bantu, ataupun dukungan teknologi tertentu. Dan semuanya perlu dilatih dan dibimbung oleh guru/ instruktur.

Beberapa pesulap ibarat Demian memuka sulap untuk mengajarkan ilmu seni sulap kepada khalayak yang ingin tertarik mempelajari ilmu sulap secara profesional.

Umumnya kursus sulap diminati oleh semua kalangan dari belum dewasa sampai orang dewasa.

Sebetulnya bisnis di bidang pendidikan tidaklah memerlukan modal yang banyak untuk memulainya. Kita sanggup mengambil teladan bagaimana Primagama dibangun pada masa awal berdirinya.

Awalnya Purdi E. Chandra membuka kursus di rumahnya, kemudian dengan banyaknya siswa yang ikut, barulah ia menyewa tempat dipinggir jalan. Saat semakin sukses, ia membuka waralaba. Kini, Primagama ada di seluruh Indoneisa.

Hal yang sama layak anda lakukan ibarat mas Purdi. Pertama, sudah dipastikan anda mempunyai kemampuan sulap yang profesional dan layak untuk mengajar orang lain mempelajari trik sulap yang sudah benar-benar anda kuasai.

Setelah itu, anda sanggup membuka kursus sulap di rumah atau tempat sekitar anda dengan tempat yang strategis dan gampang dijangkau.

Jika memang ada pertumbuhan jumlah murid, artinya kursus anda dibutukan dan sanggup dijalankan. Namun sebaliknya kalau tidak ada pertumbuhan jumlah murid, mungkin memang bisnis ini kurang cocok di tempat anda.

Namun jangan secepat itu menarik kesimpulan alasannya yakni masih ada kemungkinan ada yang kesalahan contohnya tidak cukup banyak orang mengetahui tempat anda atau kursus anda. Maka yang perlu dilakukan sehabis mendirikan sekolah sulap yakni dengan melaksanakan promosi.

Promosi sanggup dilakukan di sekolah-sekolah disekitar tempat anda, kalau anda diundang tampil di panggung, anda sanggup mempromosikan sekolah sulap anda kepada orang-orang.
Tetapi ada kendala.

Meskipun semakin banyak orang yang tertarik dengan sulap, masih cukup banyak orang yang berpikir bahwa ilmu sulap yakni bab dari sihir dan mistis sehingga menganggap skeptis sekolah sulap yang dianggapnya sesat dan menyalahi pedoman agama.

Memang pemikiran yang kejam, tetapi kita tidak perlu menghiraukan pendapat orang yang bahkan tidak mengerti seni sulap. Fokuslah pada promosi di awal berdirinya sekolah sulap.

Jika anda tidak ingin begitu kerepotan untuk mendirikan sekolah sulap namun ingin memilikinya, anda perlu mempertimbangkan waralaba sekolah sulap, satu diantaranya yakni sekolah sulap Demian’s Magic Academy (DMA).

Saat masuk ke Asian Got Talent, Demian menciptakan panik seluruh dunia dengan agresi sulapnya yang sangat menegangkan. Aksinya yang sukses menciptakan kagum dan besar hati seluruh masyarakat Indonesia.

Agusturs tahun 2009 Demian mendirikan sekolah sulap di Yogyakarta. Sekolah sulap ini ditujukan untuk remaja dan anak muda yang ingin berguru sulap secara profesional.

DMA mempunyai dua kelas yang sanggup dipilih sesuai dengan kebutuhan. Yang pertama mempunyai waktu berguru selama 1 tahun dan yang satu lagi hanya satu bulan.

Demian Aditya kerap mengunjungi sekolahnya setiap enam bulan sekali untuk mengatakan choaching clinic kepada siswanya.

DMA menunjukkan kerasama kemitraan dengan nilai investasi awal sebesar 260 juta rupiah. Harga yang setara dengan waralaba minimarket dan lebih mahal dari waralaba restoran.

Memang cukup mahal, namun kalau ambisi untuk membangun sekolah sulap anda tidak terbendung, anda layak untuk mempertimbangkan mempunyai sekolah sulap ini.

Rincian dana yang dibayarkan tersebut akan dipakai untuk dana branding, joining and operating fee, operasional, alat perlengkapan kantor dan renovasi.

Mentor yang disediakan yakni profesional dan bersertifikat.
Hingga sekarang sudah banyak kawan DMA yang tersebar di beberapa kota besar diantaranya batam, medan, surabaya dan jakarta.

Untuk memudahkan mitra, DMA mempermudah kawan dengan pembayaran yang sanggup diangsur. Pembayaran pertama berjumlah 20% sebagai uang muka, kemudian 75% selanjutnya dibayarkan sebulan kemudian, daan sisanya dibayarkan tiga hari sebelum perjanjian di depan notaris.

Ada beberapa standar yang ditetapkan oleh DMA diantaranya yakni lokasi yang strategis dan gampang dijangkau. Terdapat ruangan kelas 3x6 m, ruang manajemen, ruang ibadah, ruang tunggu, dan toilet.
Bisnis waralaba yakni bisnis yang gampang untuk dijalankan, anda hanya perlu mengikuti sistem baku yang sudah paten yang ditetapkan.

Robet T. Kiyosaki menyarankan untuk memosisikan diri sang pemilik waralaba untuk sebagai emplye atau karyawan. Bagaimanapun anda tidak sanggup secara bebas menganti, menguhan, atau menghilangkan bab dari sistem yang telah dibangun. Kalau anda tetap melakukannya, anda sanggup tersandung dilema hukum.

Meskipun demikian, tidak berarti bisnis waralaba mengatakan jaminan akan berhasil. Waralaba paling berhasil didunia pun sering menutup cabang mereka alasannya yakni banyak faktor.

Jika anda berminat membangun bisnis waralaba sekolah sulap anda sendiri ibarat DMA, hal itu bukan berarti tidak mungkin.

Jika anda menjalani tahapan membangun sekolah bisnis anda sendiri ibarat yang telah dijelaskan sebelumnya, anda sanggup dapat mewaralabakannya ketika sekolah sulap anda telah cukup banyak diminati.

Hal yang pertama anda lakukan yakni membangun sistem kemitraan yang terang antara anda sebagai pemilik merk dan orang lain sebagai pewaralaba.

Pelajarilah dari pewaralaba yang telah berhasil membangun waralaba bisnis sekolah sulap.

Amati, tiru dan modifikasi.

Sebaiknya anda mempelajari dari waralaba sekolah bisnis sulap lainnya ketimbang mempelajari dari waralaba ibarat restoran atau minimarket.

Kendatipun sama-sama waralaba, akan anda temukan hal detail yang sangat berarti nantinya yang sanggup memengaruhi masa depan sekolah sulap anda nantinya kalau anda luput pada hal detail ini.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik membuka sekolah sulap?