Pengertian Website

Website adalah kumpulan halaman yang pada umumnya menampilkan suatu informasi yang sanggup diakses melalui jaringan Internet. Website sanggup diakses melalui Interet browser dengan mengetik alamat website secara eksklusif atau sanggup dicari melalui Search Engine. Dengan begitu, website lebih gampang diakses. Di masa digital ini, website dipakai dalam banyak sekali hal dan mempunyai banyak manfaat. Dengan adanya website kita sanggup lebih gampang untuk mendapat informasi serta menunjukkan fasilitas kepada kita untuk belajar, bahkan memperoleh penghasilan melalui Internet.


Manfaat Website

Website mempunyai banyak manfaat, selain sanggup menunjukkan informasi kepada pengunjung. Website sanggup dimanfaatkan menjadi banyak sekali hal. Mulai dari website profil perusahaan, jual beli, sosial media, kumpulan video, bahkan sanggup dijadikan sebagai alat untuk memperoleh penghasilan menyerupai website kontes menciptakan logo. Salah satu jenis website yang pernah menjadi demam isu di tahun-tahun sebelumnya yakni Blog. Sebelum banyaknya sosial media yang muncul menyerupai kini ini. Blog menjadi daerah menyebarkan informasi mulai dari curhat sampai ke konten Blog yang lebih serius lagi.

Pengertian Blog

Blog adalah salah satu jenis Website yang memungkinkan untuk membagikan suatu informasi. Pemilik blog sanggup menciptakan sebuah postingan.Blog menjadi salah satu yang sangat disukai kebanyakan orang. Hal ini sanggup terjadi alasannya kemudahannya dalam menciptakan suatu blog. Blog sempat menjadi demam isu sewaktu Google mulai menciptakan situs Blogger. Dengan adanya Blogger, Seseorang sanggup menciptakan sebuah blog dengan mudah. Dengan adanya Blog, setiap orang sanggup menciptakan situs sendiri dengan pilihan domain yang diinginkannya. Hanya saja masih ada subdomain "blogspot.com" yang sewaktu-waktu sanggup untuk membeli kustom domain sendiri tanpa adanya subdomain tersebut.

Untungnya Blog

Keuntungan memakai blog dibanding menghosting sebuah website sendiri diantaranya yakni biaya hosting yang gratis. Yap, Blog Gratis hosting. Meskipun masih terdapat subdomain itu tidak terlalu dipermasalahkan mengingat biaya hosting yang tidak murah. Dengan adanya blog, seseorang sanggup merintis sebuah situs dengan gampang meskipun masih pemula. Seseorang sanggup memulai berguru menulis di blog yang ia miliki.

Blog Pribadi

Yap, kebanyakan orang suka menciptakan blog pribadi dengan domain namanya sendiri. Dengan adanya blog seseorang sanggup mengekspresikan dan menuangkan gagasan yang ia miliki meskipun itu hanya sekedar curhat. Meskipun hanya menciptakan blog pribadi. Justru hal ini sanggup menjadi keunikan tersendiri dibandingkan dengan blog lainya. Setiap orang mempunyai ciri khas tersendiri dan mempunyai banyak pengalaman unik yang sanggup mengakibatkan suatu blog itu menarik untuk dikunjungi.

Perbedaan Website dan Blog

Perbedaan website dan blog jadi gini, simple nya blog itu salah satu jenis website. Makara blog sanggup dikatakan merupakan website. Blog juga sanggup dicari melalui pencarian menyerupai Google Search dan sanggup eksklusif di buka melalui Internet Browser Adress Bar. Sementara website merupakan sesuatu yang lebih besar lagi alasannya sanggup saja suatu website merupakan website jual beli, profil perusahaan, dan lainnya. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya.
Related : Perbedaan Website Dan Blog, Pemula Harus Tau.