Widget HTML #1

Seo Youtube: Cara Mendapat Peringkat #1 Di Youtube



Semua orang suka YouTube! Dengan jutaan pengunjung setiap hari, hampir 5 Miliar video ditonton setiap hari.

Salah satu hal yang disukai banyak orang ihwal YouTube yaitu situs ini sangat informatif dan menghibur.

Ada begitu banyak video yang menarik untuk ditonton. Lagi pula, di mana lagi anda akan menemukan hal semacam itu secara gratis?

Bagi anda seorang Youtuber atau seorang pemilik bisnis akan sangat penting bagi anda untuk muncul di pencarian YouTube sehingga anda mendapat banyak penonton yang nanti sanggup anda ubah menjadi uang.

Berikut beberapa kiat yang sanggup anda lakukan:


1. Riset Kata Kunci


Jadi, apa yang dicari penonton di YouTube? anda harus tahu jawabannya sebelum menciptakan video. Daftar kata kunci potensial sangat penting anda rencanakan.

Anda perlu tahu kata-kata yang dipakai orang untuk mencari konten yang serupa dengan yang anda buat.

Metode paling sederhana yaitu Saran Pencarian YouTube. Yang harus anda lakukan yaitu pergi ke YouTube dan masukkan kata (atau dua) di kolom pencarian dan biarkan YouTube menyarankan anda topik terkenal dan juga sanggup anda jadikan sebagai kata kunci potensial anda.

Penelitian kata kunci YouTube sedikit berbeda dari Google. Pilihla kata kunci yang sedang tren alasannya yaitu akan menjadi variasi dari kata kunci yang akan anda targetkan.

Dan tentu saja, anda harus menentukan kata kunci dengan volume pencarian yang cukup banyak.

Bagaimana cara mengetahui kata kunci dan tag pesaing kita di YouTube?
Caranya sangat sederhana, anda hanya perlu menganalisis dengan teliti dengan melihat kata kunci apa yang telah mereka gunakan dalam judul, deskripsi, dan tag video mereka.

Biasanya, YouTube tidak menampilkan Tag Video. Tetapi alasannya yaitu anda perlu melihatnya, anda sanggup menginstal ekstensi YouTube di Google Chrome yang berjulukan "Tube Buddy For Youtube".

Ekstensi ini berfungsi menawarkan analitik video dan tag apa yang mereka gunakan.

Cara lain untuk menemukan kata kunci yaitu dengan membuka halaman video pesaing anda. anda harus mengusut arahan halaman memakai Alat Pengembang Chrome.

Di bawah video mungkin di mana saja bersahabat dengan judul, cukup klik kanan dan pergi ke Sumber Halaman atau View Page Source (CTRL+U), Kemudian cari "kata kunci" (Tekan Ctrl + f untuk pencarian).

Untuk akses anda sendiri, ada cara bagi anda untuk mengetahui kira-kira apa yang diketikan oleh penonton video anda untuk menemukan video anda.

Caranya pertama buka Saluran anda > Analytics > Sumber Lalu Lintas > Laporan Pencarian YouTube.

Dengan melaksanakan riset kata kunci, anda sanggup mengetahui apa yang sedang dicari dan diperlukan para penonton anda dan nantinya anda sanggup menciptakan video disekitar kata kunci yang telah anda temukan tadi.


2. Memilih Kata Kunci Terbaik untuk Diprioritaskan


Sekarang sesudah anda mempunyai seluruh daftar kata kunci, anda perlu menentukan dan memakai yang terbaik yang mungkin paling mempunyai kegunaan untuk bisnis atau channel anda.
Jauh masuk logika untuk fokus pada volume menengah & kata kunci persaingan rendah, terutama dikala anda gres saja memulai dan bisnis anda masih dalam tahap pertumbuhan daripada eksklusif menargetkan kata kunci yang sulit.

Salah satu bab dari SEO YouTube yang diabaikan banyak orang yaitu bahwa pencarian Google akan menghasilkan sangat banyak penonton video YouTube anda kalau anda berhasil muncul disana untuk pencarian yang banyak.

Cara supaya video anda muncul di Google Search
Jika anda mengamati dengan cermat polanya, anda akan melihat bahwa Google lebih suka video dengan kata kunci menyerupai "Cara" contohnya Cara menciptakan kue, "rivew" contohnya rivew lipstik cokelat terbaik, "Tutorial" contohnya tutorial tata rias terbaik, dan "video lucu ”misalnya video kompilasi bayi dan anak anjing yang lucu.

Singkatnya, anda harus mengoptimalkan video anda di sekitar kata kunci Youtube serta kata kunci Google.

Anda sanggup memasukkan satu atau dua kata kunci YouTube di Google dan mengusut apakah pencarian Google menampilkan video YouTube.

Setelah anda menemukan kata kunci, pastikan juga mempunyai volume pencarian sekitar 500 hingga 1000 pencarian setiap bulan, kurang dari ini akan terlalu sedikit. 500 pencarian per bulan juga dihentikan dianggap sebagai tolok ukur, alasannya yaitu kalau video anda muncul di pencarian Google, anda sanggup ribuan kunjungan mingguan di video tersebut.

Rasio Klik-Tayang


YouTube mengawasi sikap penonton. Jika pengunjung telah memasukkan salah satu kata kunci anda dan masih belum mengklik video anda, YouTube melihat ini dengan negatif yang nantinya mempunyai efek jelek secara signifikan pada peringkat video anda yang semakin turun.

Sederhananya, kalau video yang muncul di hasil pencarian tidak diklik oleh penonton, artinya:
1. Video tidak cukup menarik perhatian
2. Video tidak relevan
Menyadaari hal ini, Google akan mengganti peringkat-peringkat di hasil pencarian.

Mungkin video anda menarik dan relevan, namun kalau tidak menarik hati untuk di klik, tetap saja hal itu tidak akan besar lengan berkuasa signifikan.

Ini sanggup dilawan dengan merancang thumbnail yang menarik.

Thumbnail ini menarik pengunjung anda dan meningkatkan peluang mereka mengklik, dan melihat konten anda.

Setelah diklik, kemudian barulah itu sepenuhnya tergantung pada konten video yang anda.

Selanjutnya, penelitian menawarkan bahwa di Youtube, video yang lebih panjang mempunyai peringkat yang lebih baik. Video panjang cenderung mengungguli yang lebih pendek.

Tetapi anda tidak perlu kecewa alasannya yaitu hal ini. Kualitas dan retensi video anda yang paling penting. Jadi, bahkan kalau video anda berdurasi pendek tetapi penonton menikmati konten anda.

Itu akan jauh lebih baik. YouTube niscaya akan meningkatkan peringkatnya berkat penonton yang menonton hingga final video.

Promosi Video Youtube


Setelah video anda dioptimalkan dan dibentuk menurut kata kunci yang ditargetkan, thumbnail juga sudah menciptakan video cukup menarik untuk meningkatkan rasio klik-tayang, dan tag judul serta deskripsi telah memenuhi semua persyaratan YouTube SEO YouTube.

Tapi itu masih tetap perlu dipromosikan di luar YouTube.

Facebook, Instagram, dan platform media umum lainnya terbukti cukup membantu.

Facebook mempunyai banyak keterlibatan dalam hal video.

Anda harus membuatnya telihat menarik supaya orang mau untuk menonton. Jangan hingga Facebook mendeteksi sebagai spam. Anda tentu tahu mana yang masuk akal dan mana yang tidak.

Situs web Tanya & Jawab menyerupai Quora juga sanggup membantu. Situs-situs ini cukup membantu mendatangkan penonton ke channel anda.

Anda juga sanggup mempertimbangkan menampilkan video anda di blog anda. Cari blog yang relevan dengan video anda kemudian minta untuk menampilkan video anda disana.

Dengan begitu para pengunjung yang membaca blog-blog itu secara otomatis akan menonton video anda juga. Ini akan menjadi penonton yang relevan alasannya yaitu orang-orang membaca blog ihwal topik yang sama.