Lalat di salah satu binatang yang sering diberantas oleh banyak orang. Hal ini disebabkan adanya lalat dianggap sangat mengkhawatirkan lantaran resiko penyebaran penyakit.

Dilansir dari Liputan6, para peneliti di Pennsylvania State University Eberly College of Sciences dari Amerika Serikat, menemukan bahwa lalat memasuki rumah sanggup membawa kuman dan basil ibarat Salmonella, E. coli dan basil yang sanggup menyebabkan ulkus penyakit dan sepsis atau septicemia.

Banyak orang yang mencoba untuk membasmi dan mengusir hewan-hewan kecil. Beberapa cara berikut sanggup dilakukan untuk menjaga lalat di rumah. Doktersehat dan dirangkum dari aneka macam sumber, berikut ulasan lengkapnya cara mengusir lalat.

1. Menggunakan garam

Garam menjadi salah satu materi yang sanggup dipakai untuk lalat mengusir. Hal ini dilakukan dengan semprotan garam di sekitar wilayah untuk lalat menghindari.

Tidak hanya penggunaan garam tetapi juga banyak orang yang mencampur garam dengan debu kunyit untuk sebagai alat mengusir lalat.

2. Menggunakan lilin sereh

Sereh flora mempunyai aroma menyengat khas. aroma khas sereh dikenal sebagai alat mengusir nyamuk juga. Tidak hanya nyamuk, itu busuk serai tidak disukai oleh lalat.

Cara mendapatkan busuk serai gampang dengan memakai serai wangi lilin aromaterapi. Lilin yang telah dibakar sanggup dimasukkan ke dalam beberapa sudut rumah sering terkena lalat.

3. Menggunakan daun kemangi


Dilansir dari Hellosehat intinya lalat tidak ibarat flora dengan busuk yang menyengat. Salah satu herbal kemangi. Basil mengandung sifat antibakteri dan antivirus yang bisa membuat lingkungan rumah yang sehat.

Cara memakai kemangi untuk mengusir lalat yang menempatkan kemangi di kawasan yang sering dikunjungi oleh lalat. Bagaimana ia bisa mengurangi untuk mengusir semua lalat di rumah.

4. Menggunakan Lemon dan cengkih

Irisan jeruk dan cengkeh sanggup dipakai untuk lalat mengusir di rumah. Hal ini lantaran lalat tidak suka aroma harum.


Hal ini dilakukan dengan cengkih kering di atas irisan lemon dalam banyak lalat. Aroma adonan irisan jeruk dan cengkeh sanggup segera terbang keluar dari rumah.

5. Menggunakan kantong plastik berisi air bersih

Bagi sebagian orang, memukul lalat dengan kantong plastik diisi dengan air sanggup menjadi langka. Lalat mempunyai mata pada semua sphere 3000-6000 mata

Mereka sanggup mendeteksi gerakan cahaya. Sebuah menggantung kantong plastik berisi air, lalat galau lantaran tas akan memantulkan cahaya di sekitar ruang. Menempatkan gantungan plastik yang diisi dengan air di dalam ruangan dengan cahaya terang.

6. Menggunakan minyak esensial

Dilansir dari Hellosehat, minyak esensial sanggup mendapatkan amanah untuk menjaga lalat keluar rumah. Minyak esensial berasal dari materi alami, ibarat lembaran rumput lemon, minyak peppermint, minyak lavender sanggup dipakai untuk menggantikan materi kimia aerosol menurut ilmu yang saya ketahui dari membaca.

Penggunaan minyak esensial dari daun serai cukup materi disemprotkan ke pintu, jendela dan kawasan yang sering dikunjungi oleh lalat. Untuk memakai hanya menggosok minyak peppermint minyak peppermint pada bola kapas dan menempatkannya di kawasan yang sering dikunjungi oleh lalat.

Sementara penggunaan minyak lavender dicampur dengan minyak tetes minyak bunga matahari dalam botol. Semprot kawasan dengan nanah atau tempat-tempat yang tidak ingin dikunjungi oleh lalat.

7. Menggunakan daun pandan

Salah satu vegetasi yang tidak diinginkan ialah papirus lalat. daun pandan mempunyai busuk yang tidak disukai oleh lalat. Tidak hanya lalat, pandan juga telah menunjukkan bahwa kecoa mengusir dari rumah.

Bagaimana menjaga lalat dengan daun pandan ialah untuk memotong daun pandan dan simpan dalam wadah. Kemudian tempat wadah potongan daun Pandan di tempat-tempat yang sering dikunjungi oleh lalat.

8. Menggunakan potongan timun

Dilansir dari Doktersehat, irisan timun sanggup dipakai untuk mengusir lalat. lalat itu tidak ternyata tidak menyukai aroma ibarat timun. Hal ini sanggup dipakai dengan menempatkan irisan mentimun di tempat yang sering dikunjungi oleh lalat.
Related : 8 Cara Mengusir Lalat Di Rumah Dengan Mudah.