Setiap Website niscaya ingin sanggup ditemukan di mesin pencari. Setelah tampil di mesin pencarian, user akan membuka website tersebut. Lalu, Landing Page lah yang bertugas untuk menavigasi user menjelajahi website. Pada umumnya, sebuah website mempunyai sebuah landing page. Sebelumnya, apakah kau tau apa itu landing page?


Apa itu Landing Page
Landing Page ialah sebuah halaman utama pada sebuah website. Landing Page menjadi halaman awal ketika sebuah website dibuka. Biasanya sebuah landing page berisi informasi-informasi penting sebuah website. Selain itu, landing page juga berisi menu-menu yang mengarahkan user ke halaman utama website lainnya.


Setelah kau tau apa itu landing page, pastinya kau akan bertanya seberapa pentingnya  sebuah landing page. Dan mengapa sebuah website harus menciptakan sebuah landing page?

1. Navigasi Website
Untuk memudahkan pengguna dalam menjelajahi sebuah website, diharapkan sebuah landing page untuk mengarahkan pengguna. Pengguna tidak akan kebingungan kalau landing page dibentuk dengan navigasi yang lengkap. Pengguna akan lebih gampang untuk mencari sesuatu.

Dengan memakai landing page, juga sanggup mengurangi bounce rate. Dengan begitu, statistik dari suatu website akan dinilai dengan baik.

2. Informasi
Seperti dijelaskan sebelumnya, Landing page merupakan kawasan isu utama dari sebuah website. Keseluruhan isu dasar mengenai website dijelaskan di landing page ini.

3. SEO
Landing page merupakan halaman utama sebuah website. Pada umumnya Landing Page akan diberikan kata kunci dan deskripsi website. Landing Page akan menampilkan isu utama seputar website. Artinya landing page harus muncul pada ketika pencarian nama situs website.

4. Branding
Landing Page berfungsi untuk menawarkan citra suatu website kepada pengunjung. Kualitas dari suatu landing page menggambarkan website secara keseluruhan.

Related : Alasan Landing Page Website Harus Dibuat.