Jika Anda pernah mencari situs di Google, Yahoo!, Bing, atau mesin pencari lainnya, apakah Anda melihat daftar website yang relevan dengan pencarian Anda. Hasil pencarian dari mesin pencari peringkat tidak acak, tetapi berdasarkan tingkat relevansi dan kualitas situs web. Ada beberapa banyak faktor yang dipakai oleh mesin pencari untuk memilih faktor-faktor yang mendasari tersebut. Inilah SEO.

SEO atau Search Engine Optimization yaitu upaya untuk mengoptimalkan situs untuk mesin pencari untuk mendapat peringkat yang lebih tinggi dalam hasil pencarian. Mesin pencari memakai algoritma khusus untuk situs peringkat berdasarkan peringkat. Dengan berlatih SEO, yaitu, kita menyesuaikan website kami untuk menjadi ramah untuk algoritma.

Mengapa SEO penting untuk sebuah situs web?

Karena keberadaan mesin pencari menyerupai Google, hampir semua orang mencari gosip secara online melalui mesin pencari. 
Dari data yang dipublikasikan oleh Google, situs ini peringkat pertama yang laba secara keseluruhan ketiga klik akumulasi lebih dari 50%. Di peringkat pertama setidaknya mendapat lebih dari 20%.

Ini memperlihatkan pentingnya SEO untuk website Anda, dengan derma SEO, Anda sanggup mendapat ribuan sampai puluhan ribu pengunjung per hari. Selain itu, pengunjung dari mesin pencari yaitu orang-orang yang haus akan gosip dan ingin membeli produk. Jika Anda mempunyai bisnis online yang terkenal, pengunjung ke mesin pencari akan mempunyai tingkat konversi (tingkat konversi) yaitu yang terbesar kemungkinan bisnis online anda akan sering muncul di mesin pencarian.

SEO yaitu potongan dari pemasaran inbound yaitu teknik pemasaran modern di kala digital. Pemasaran inbound, termasuk SEO yaitu metode pemasaran yang mempunyai biaya terendah dibandingkan dengan teknik pemasaran tradisional.

Konsep dasar dari SEO

Google (dan mesin pencari lainnya) yaitu suatu produk. Mereka ingin orang lain bahagia untuk memakai layanan mereka. 
Pengguna ingin situs terbaik yang relevan dengan pencarian Anda muncul pada halaman pertama. Itu sebabnya mesin pencari selalu ingin memperlihatkan bagaimana hasil yang terbaik untuk setiap kata kunci yang dimasukkan oleh penggunanya tersebut.

Jadi inti dari SEO yaitu lebih baik dari situs Anda untuk kata kunci yang Anda inginkan. Oke..jadi yang terbaik. Tapi bagaimana?
  1. konten yang disajikan
  2. Struktur dan Navigasi
  3. Kepuasan pengguna ( user )
  4. Popularitas
Dalam seri ini dari panduan SEO kita akan mencar ilmu bagaimana Anda sanggup menjadi yang terbaik dari lawan.
SEO sanggup sukses tanpa website saya?

bisa tertunya!


Sebuah memperhatikan dasar-dasar SEO sebelumnya, Anda benar-benar tidak perlu khawatir perihal SEO. Hal ini tidak biasa bagi orang-orang yang mempunyai situs web terkenal tanpa pemahaman SEO. Hal ini lantaran mesin pencari kini siap untuk mengambil struktur halaman dan website kualitas. SEO kini lebih lebih banyak didominasi dalam praktek sebagai pemasaran bisnis ketimbang teknis.

Tetapi ada kemungkinan bahwa situs Anda masih perlu sedikit perjuangan untuk berhasil. Selain mengetahui teknik SEO untuk memahami bagaimana untuk menciptakan website yang sukses.

Apa SEO sanggup saya lakukan dengan sendirian?

Ada banyak orang atau perusahaan yang memperlihatkan jasa SEO, SEO namun gotong royong sanggup Anda lakukan untuk diri sendiri tanpa memakai jasa.


Dengan SEO yang beragam, tersedia secara gratis di Panduan Internet (termasuk panduan ini), Anda sanggup mencar ilmu belajar sendiri dan menerapkannya pada dirinya sendiri. Ini sanggup menyelamatkan jutaan rupee untuk melakukan meningkatkan secara optimal sendiri.

Untuk situs gosip yang secara struktural sederhana, kemungkinan Anda tidak perlu layanan SEO dipakai dan hanya mengandalkan panduan ini.

Tetapi jikalau situs Anda mempunyai struktur rumit menyerupai toko online atau aplikasi web, ada kemungkinan bahwa layanan SEO perlu untuk menyederhanakan struktur untuk bersikap ramah dengan mesin pencari.

Apa yang harus saya pelajari?

Ada beberapa komponen utama dalam SEO, komponen ini memilih seberapa baik website Anda yaitu SEO. Komponen ini memilih urutan hasil pencarian peringkat.


Singkatnya, ini yaitu apa yang harus kita pelajari untuk menguasai SEO.

  1. Optimasi halaman web
  2. Riset kata kunci (keyword research)
  3. Analisis kompetitif
  4. Membuat konten dioptimalkan
  5. Membangun popularitas Anda, hubungan, dan reputasi
  6. Audit kinerja SEO
Dengan demikian pengertian seo dari saya. Semoga bermanfaat dan menjadi wangsit untuk menghasilkan suatu kemajuan yang diinginkan oleh anda.
Related : Apa Itu Seo? Pengertian Seo Dan Mempelajari Seo.