Pada halaman SEO ialah faktor yang memilih apakah website anda masuk di halaman pertama atau tidak, website Anda dioptimalkan untuk mesin pencari dari dalam situs web Anda sendiri. Yang artinya yaitu mereka akan melaksanakan meningkatkan secara optimal dalam situs web Anda sendiri.

Pada sasaran meningkatkan secara optimal halaman untuk menciptakan mesin pencari tahu apa website Anda ialah relevan / sesuai dengan apa yang dicari oleh pengguna. Dan benar-benar yang mempunyai kualitas terbaik. Oleh lantaran itu, kunci 2 hal: relevan dan berkualitas. Tanpa pertemuan mereka, itu tidak mungkin untuk mendapat baris pertama di mesin pencari.

Pada artikel ini, kita akan melihat belahan mana dari situs Anda harus menerapkan meningkatkan secara optimal halaman dan bagaimana melaksanakan optimasi.

Konsep on-page SEO

Dalam SEO, konsep meningkatkan secara optimal halaman ialah hal penting yang paling mengerti.

Masih ada kategori lain, selain meningkatkan secara optimal halaman (off-page, dibahas dalam belahan berikutnya), tetapi tanpa menerapkan optimalisasi halaman yang akan sia-sia ke taktik lain.

Inti dari SEO on-page sederhana sebenarnya, akan mengoptimalkan website sehingga:

  1. Tinggi bermanfaat bagi pengunjung
  2. Menyediakan pengunjung dalam eksplorasi
  3. Pengunjung merasa nyaman di dalamnya
  4. Search engine memahami struktur dari situs Anda

Setelah membaca empat poin ini, Anda mungkin bertanya,

"Apakah yakin? Anda hanya cukup membutuhkan salah satu meningkatkan secara optimal mesin pencari atau search engine saja, mengapa Anda tidak terfokuskan dulu pada pengunjung yang mengunjungi website kita?"

Jawabannya ialah ini : Mesin pencari sanggup mengetahui apakah pengunjung puas atau tidak dengan halaman yang mereka kunjungi.

Bayangkan bila Anda mencari sesuatu di Google, maka Anda kemungkinan bisa pergi ke sebuah situs web yang Anda cari. Itu tidak memuaskan. Kemungkinan besar sesudah beberapa detik, klik tombol lagi untuk mencari situs web lain. Benar? Karena Google akan menampilkan situs web yang memenuhi pengguna, maka website Anda harus memenuhi pengunjung.

Berikut caranya:

Komponen Optimal Situs Web Pages

Ada beberapa faktor yang mensugesti kepuasan pengguna situs. Mari kita bahas satu per satu dari masing-masing kategori berikut:

  1. Konten atau artikel
  2. Kata Kunci
  3. Judul
  4. URL
  5. Meta description
  6. Media gambar atau pemanis
  7. Eksternal link
  8. Internal link
  9. Share di sosial media
  10. Kecepatan website kita

1. Isi artikel dengan kualitas terbaik


Jika Anda perhatikan, konten ialah komponen penting pada halaman. Yaitu, konten ialah tugas paling penting dalam mengoptimalkan halaman. Peringkat satu tidak mungkin tanpa kualitas konten. Tapi apakah kualiatas artikel atau konten berkualitas?

Berikut ialah ciri-ciri artikel berkualitas:

  1. Memberikan manfaat maksimal bagi pengunjungnya
  2. Lebih menonjol dari konten lain yang serupa
  3. Menyimak dalam waktu yang usang oleh pengunjung
  4. Perasaan (kagum, menyenangkan, senang, dll)
  5. Memecahkan duduk kasus pengunjung

Itulah lima kriteria kualitas konten.

Untuk peringkat pertama di mesin pencari pada panjang waktu, maka konten Anda harus memenuhi lima hal. Tanpa kecuali.

Perhatikan bahwa Google secara terbuka menyatakan bahwa menentang konten yang:

  1. Delgado (baik), dengan kata lain, tidak berat
  2. Tidak memperlihatkan nilai tambah bagi pembaca
  3. Tidak asli
  4. Membuat pembaca frustrasi (karena kualitas rendah)


Jika konten pengaturan dalam salah satu kategori di atas, maka akan sangat sulit untuk mendapat peringkat tinggi. Lebih jelek lagi, konten menyerupai itu berisiko penalti!

Google dan mesin pencari lainnya secara aktif memperbarui algoritma mereka. Semakin di masa depan, mereka akan memahami kualitas sebuah konten. Oleh lantaran itu, aku berhati-hati dalam menerbitkan konten untuk website Anda.

2. Keyword dan diarahkan ke yang lagi populer

Pikirkan perihal terakhir kali ketika Google dipakai ... untuk menulis beberapa kata sebagai kata kunci itu. Google kemudian menampilkan hasil yang terkait dengan kata kunci sebelumnya.

Semakin relevan kata kunci, semakin tinggi peringkat Anda. Oleh lantaran itu, mengoptimalkan sarana kata kunci HALAMAN Mengoptimalkan. Setiap halaman situs Web Anda harus dioptimalkan untuk setidaknya satu kata kunci. Bagaimana?

Sebuah Termasuk kata kunci di halaman Anda. Tepatnya di konten, judul, dan URL. Dengan demikian, mesin pencari dan pengunjung akan segera memahami apa isi dari halaman web Anda. Satu hal lagi.

Anda harus memahami apa maksud di balik kata kunci. Sebagai contoh, seseorang pencarian di Google dengan kata kunci "beli iphone". Apa artinya?

Ini ialah apa yang Anda ingin membeli sebuah iPhone atau beliau ingin membaca sebuah artikel perihal bagaimana untuk membeli iPhone? Hmm ... sepertinya bahwa mantan lebih masuk akal. Google juga dekat dengan masalah ini. Makara Google akan menampilkan halaman yang menjual iPhone.

Oleh lantaran itu, Anda tidak mungkin untuk mendapat peringkat tinggi ataupun page one bila Anda memperlihatkan artikel perihal cara untuk membeli iPhone.

3. Halaman judul mengundang klik

Cara termudah untuk mengoptimalkan judul ialah untuk memasukkan kata kunci utama yang Anda cari. Misalnya, kata kunci "belajar SEO", judul berisi kata "belajar SEO". Tapi itu tidak cukup yang paling penting dalam judul bukan meningkatkan secara optimal kata kunci, tetapi optimalisasi kepentingan manusia. Jika judul yang Anda buat bisa menarik banyak pengunjung, maka peringkat akan naik.

Secara logika ini : Misalkan ada dua website atau situs yang bersaing di peringkat 1 dan 2 atau juga bisa di sebut juga dengan page one. Apakah 2 peringkat Dapatkan lebih banyak pengunjung dari peringkat ke 1 untuk judul yang menjadi lebih menarik, sehingga banyak yang klik.

Google ingin memperlihatkan prioritas untuk hasil terbaik, maka situs di kisaran 2 dinaikkan ke baris pertama. Masuk akal? Karena judul merupakan elemen pertama dari halaman membaca dalam hasil pencarian, kemudian mengoptimalkan judul jumlah klik Anda sanggup ditingkatkan.

4. URL pendek dan deskriptif

Meskipun efeknya tidak besar, namun URL mengandung kata kunci sanggup mensugesti peringkat website Anda di hasil pencarian.

Berikut ialah rujukan dari URL yang tidak baik. Hindari memakai URL menyerupai ini.

  • banyuwangiblog.com/?p=

Bagus URL selalu relevan dengan apa isi dari halaman tersebut.

Sebagai contoh:

  • Halaman 'Tutorial'> domain.com/tutorial/
  • Halaman produk 'Seo'> domain.com/seo/terbaru


Membuat URL yang menggambarkan konten, bahkan lebih baik bila mengandung kata kunci utama.

5. Meta deskripsi deskriptif dan mengundang klik

Meta description ialah 1-2 frase muncul dalam hasil pencarian: meta description pada kenyataannya tidak mensugesti peringkat halaman Anda. Selain itu, juga tidak selalu muncul dalam hasil pencarian. Karena Google kini lebih sering memakai ungkapan dalam konten sebagai halaman deskripsi.

Namun, tidak ada salahnya belahan ini dioptimalkan (Dan, tentu saja, tidak butuh waktu lama). Dengan deskripsi yang menarik pengungjung, maka kemungkinan orang lain untuk mengunjungi website Anda akan lebih tinggi. Sebagai logika ini, semakin banyak klik dari orang = peringkat yang lebih baik.

6. gambar berkualitas tinggi dan ukuran optimal

Bayangkan sebuah situs web yang 100% konten teks harus sangat membosankan. Oleh lantaran itu, gambar dan / atau video ialah bonus. Anehnya, banyak dari mereka berpikir untuk merugikan gambar (tidak benar).

Tidak ada kerugian dalam penggunaan konten multimedia. Kecuali, bila jumlah yang banyak yang menciptakan komputer Anda macet pengunjung situs. Atau bila tidak ada korelasi dengan konten.

Beberapa tips:

  1. Gunakan gambar yang bekerjasama dan menjelaskan isi
  2. Gunakan jenis ekstensi untuk ukuran file tidak membengkak
  3. Pastikan resolusi gambar menyerupai yang ditunjukkan
  4. Kompres gambar untuk optimum
  5. Add alt atribut ketika meletakkan Foto


7. referensi untuk link ke situs lain


Hal ini sangat penting, terutama untuk situs-situs baru. Google, sebagai sentra warta harus menyediakan konten yang handal. Sehingga warta tidak menyesatkan banyak orang.

Inilah sebabnya mengapa situs-situs besar lebih gampang masuk ke halaman pertama lantaran reputasi lama.

Nah, lantaran situs Anda masih gres alias masih muda, Google berpikir itu tidak bisa dipercaya lantaran situs anda masih gres bisa juga disebut situs yang masih muda sekali. Karena mereka tidak percaya, itu akan lebih sulit untuk mendapat peringkat tinggi.

Berikut ialah link referensi sanggup membantu.


  • Link ke website lain yang reputasinya dan relevan akan menciptakan reputasi konten terbaik Anda.


Analoginya ialah sebagai berikut:


  1. Cobalah mengambil salah satu buku nonfiksi.
  2. Dalam buku itu harus mempunyai daftar pustaka atau catatan kaki. Itu berisi warta kutipan dari sumber lain.
  3. Buku tanpa tanda kutip sumber lain akan dipertimbangkan dipercaya.

8. link internal ke hidangan menyederhanakan


Ada istilah yang disebut Rebound. Rebound berarti bahwa ketika seseorang pergi ke situs web Anda, kemudian pergi tanpa melaksanakan apa-apa. Jika tingkat bouncing situs Anda tinggi, ini mungkin karena:


  1. Kualitasnya mengecewakan
  2. Sulit untuk menavigasi


Ingat sekali lagi bahwa pengunjung ke situs Biar tidak bisa mendapat peringkat tinggi. Tingkat bouncing sehingga bisa menjadi faktor yang memperlihatkan kepuasan pengunjung.

Salah satu upaya untuk mengurangi tingkat bouncing ialah menginstal internal (link antar halaman), sehingga pengunjung sanggup dengan gampang mencapai halaman lain dalam situs web Anda.

9. Hal ini sanggup dibagi ke media sosial

Saat ini, Google tidak memperhitungkan jumlah saham sebagai faktor penentu dalam peringkat dari Google, tetapi tidak berarti bahwa membuatkan sosial tidak penting. Justru sebaliknya. Berbagi sosial mempunyai dampak pribadi pada peringkat website.

Manfaat dari share di sosial media:

  1. Pengunjung tambahan
  2. Branding, akan merilis situsnya
  3. Faktor-faktor yang meningkatkan kepuasan tinggi (jika Anda bisa memuaskan website pengunjung yang datang)
  4. Beberapa pengunjung akan memperlihatkan backlink

Dibandingkan SEO, jejaring sosial akan membangun merek situs web Anda lebih cepat.

Inilah yang mempunyai imbas pada SEO. Ketika website Anda sudah diketahui, maka orang akan melihat situs Web Anda melalui Google lantaran banyak yang mencari melalui Google, yang berarti bahwa reputasi website Anda akan dianggap baik oleh Google.

Oleh lantaran itu, pasangan membuatkan tombol di website Anda. Kemudian gunakan popularitas pemicu elemen untuk menciptakan konten menarik untuk berbagi.

10. kecepatan respon dan penghalang kecepatan

Situs web lebih cepat akan mendapat peringkat yang lebih baik. Dalam sebuah artikel yang ditulis oleh Billy Hoffman di MOZ, sepertinya bahwa situs yang berada di atas mempunyai waktu respon yang lebih pendek.

Waktu untuk byte pertama (TTFB) berarti waktu yang diperlukan server Web hingga pengguna mendapat 1 byte pertama. Dengan kata lain, waktu respon dari server.

Peningkatan kecepatan tidak hanya untuk mesin pencari. Pengunjung juga akan merasa lebih nyaman dalam waktu pengisian singkat website.

Ada beberapa hal yang mensugesti kecepatan:

  1. Kualitas fasilitas digunakan
  2. Jumlah js dan file css di <head>
  3. Ukuran halaman yang terlalu besar bagi pengunjung untuk perubahan


Catatan 
: Tidak dianggap keberadaan gambar dan video untuk mengurangi kecepatan website. Kecuali bila jumlahnya berlebihan dan tidak perlu.

Anda sanggup menguji kecepatan website Anda melalui halaman tes kecepatan Google. Segera melaksanakan perbaikan bila skor kurang dari 75.
Related : Mengoptimasi Halaman Dan Konten Website Untuk Mesin Pencari.