Widget HTML #1

Syarat Blog Diterima Google Adsense Dengan Cepat Tanpa Ditolak



Jika anda mempunyai blog mungkin anda tertarik untuk memonetasi blog anda supaya menghasilkan uang. Salah satu cara terpopuler dan terbaik ialah dengan bergabung dengan Google AdSense.

Google AdSense mengatakan kesempatan kepada pemilik blog untuk menampilkan iklan di situs mereka sebagai imbalannya, pengklan akan membayarnya. Adapun pembayarannya menurut klik yang di dapatkan. Sistem ini dinamakan pay per click (PPC) atau bayar per klik (BPK).

Namun Google AdSense bukanlah satu-satunya situs penyedia iklan untuk blog. Ada banyak lagi situs lain yang mengatakan hal yang sama. Namun Google AdSense mempunyai kelebihan utama dibanding pesaingnnya yang mengakibatkan Google AdSense sangat populer.

Namun alasannya ialah kepopulerannya tersebut, banyak yang ingin mendaftar dan bergabung dengan Google AdSense. Sayangnya banyak pemilik blog yang tidak mengetahui syarat apa saja yang diharapkan supaya diterima Google AdSense.

Sebagai penyedia iklan terbaik, Google AdSense ingin mirta bloggernya juga cukup layak menurut kriteria mereka untuk diikutsertakan.

Proses registrasi mempunyai beberapa langkah, mulai dengan pendaftaran, memverifikasi, meninjau dan mengaktifkan akun. Selama peninjauan, tim Google akan mengusut konten di blog dan menyetujui atau menolak pendaftaran.

1. Menggunakan top level doman (.com, .net, .org)


ketika mendaftar ke Google AdSense anda sebaiknya sudah memakai top level domain (TLD) misalnya, mysite.com. mysite.net atau mysite.org alasannya ialah situs dengan TLD mempunyai peluang yang lebih besar untuk disetujui.

Hindari mendaftar dengan :

Menggunakan untuk subdomain atau subdirektori
Memasukkan URL halaman alih-alih URL domain
Situs Blogger/ blogspot, memang sanggup didaftarkan untuk akun AdSense. Namun situs yang mempunyai hosting sendiri umumnya akan disetujui lebih cepat daripada situs “gratisan”.

2. Menggunakan Domain Baru


Apakah anda sudah memastikan bahwa domain anda benar-benar baru? anda sanggup mengeceknya di Archive.org untuk mengetahui apakah situs anda benar-benar gres atau tidak. Umumnya domain gres yang belum pernah didaftarkan sebelumnya berpeluang diterima lebih besar ketimbang domain yang pernah didaftarkan sebelumnya.

Namun hal tersebut bukan berarti anda dihentikan mendaftar dengan domain lama. Jika anda memenuhi kualifikasi tentu Google AdSense akan bahagia hati mendapatkan blog anda menjadi penggalan dari mereka

3. anda Harus Menjadi Pemilik Penuh atas Domain



Proses registrasi AdSense mensyaratkan anda untuk memverifikasi kepemilikan domain. Ini dilakukan dengan memasukkan isyarat iklan di antara penggalan header situs anda. Makara pastikan anda mempunyai kanal root ke situs anda sebelum mengajukan pendaftaran.

Kalau tidak, anda tidak sanggup memverifikasi situs dan situs anda tidak akan ditinjau sama sekali.

4. Kualitas Konten Yang Baik


Google AdSense benar-benar memperhatikan pengalaman pengguna sebagai sebuah syarat bagi mereka. Pengalaman pengguna yang paling penting tentu saja ialah nilai kebermanfaatan konten terhadap pembaca.

Selain itu, jenis konten atau kata kunci yang anda gunakan akan mempengaruhi harga per klik nantinnya. Jangan hingga situs anda miskin konten ketika mendaftar Google AdSense. Bahkan jikalau blog anda tidak mempunyai konten yang layak, dan memasukan isyarat iklan dari akun Google AdSense yang sudah disetujui akan beresiko untuk ditandai spam sehingga terkena banned.

Makara sebelum anda mulai daftar Google AdSense, pastikan anda menciptakan konten dalam jumlah yang layak.

5. Batas Usia


Google AdSense mensyaratkan penayang iklan atau pemilik blog berusia minimal 18 tahun ketika mendaftar. Google AdSense mengizinkan orang renta atau wali untuk mendaftarkan blog memakai akun mereka. Pembayaran akan dikirim kepada pemegang akun berupa orang renta atau wali meskipun blog dikelola oleh seseorang yang berusia kurang dari 18 tahun.

6. Membaca syarat dan ketentuan Google AdSense


Seperti mendaftar apapun, Google AdSense juga meminta para pendaftar untuk membaca syarat dan ketentuannya. Seringkali orang melewatkan hal ini. Padahal sanggup jadi anda mendapatkan info penting di dalamnya. anda sanggup membaca dengan seksama apa yang tertulis disana supaya sanggup memahami dengan benar mengenai Google AdSense.

Hal penting lainnya ialah anda telah benar-benar memahami seluk beluk Google AdSense. Dengan memahami dengan benar, anda sanggup melihat sudut pandang pengiklan yang menginginkan sebanyak mungkin orang yang mengklik iklan mereka, sudut pandang pembaca anda yang tidak ingin melihat iklan terlalu banyak dan sudut pandang Google AdSense selaku penyedia iklan yang menjebatani anda dan pengiklan.

7. Blog anda berusia minimal 6 bulan


Mendaftar Google AdSense dan disetujui ialah hal yang gampang satu dekade kemudian ketika Google AdSense gres diluncurkan. Namun sekarang itu bukanlah hal yang gampang untuk dilakukan. Bukan hanya alasannya ialah usia Google AdSense yang bertambah namun banyaknya kualitas blog yang jelek ikut didaftarkan mengakibatkan Google AdSense menambah hukum yang lebih ketat untuk mendaftar supaya memastikan situs yang diterima ialah situs yang layak dan Google AdSense juga mempunyai batas usia domain.

Usia domain bukanlah hal mutlak yang berlaku umum, namun sebagian negara-negara di Asia menerapkan hal tersebut. Sederhananya, membangun situs selama 6 bulan sudah cukup layak untuk diterima alasannya ialah mimiliki konten yang cukup, kualitas yang baik, dan pengunjung yang meningkat. Namun jikalau anda telah mempunyai cukup banyak konten, dan pengunjung, di usia kurang dari 6 bulan mungkin saja diterima. Namun alangkah baiknya di awal anda fokus pada pengembangan blog.

8. Periksa Bahasa yang Didukung


Sebagian besar blogger tidak menyadari bahwa Google AdSense tidak mendukung dalam semua bahasa. Mungkin anda tertarik untuk menciptakan situs dalam bahasa kawasan di Indonesia atau dalam bahasa negara lain. Namun ssudahkah anda memastikan bahwa Google AdSense mendukung bahasa tersebut? Untuk itu, cek kembali bahasa-bahasa yang didukung oleh Google AdSense berikut ini:

Arab, Bulgaria, Cina (Sederhana), Cina (Tradisional), Kroasia, Ceko, Bahasa Belanda, Bahasa Denmark, Bahasa Estonia, Bahasa Finlandia, Bahasa Finlandia, Bahasa Jerman, Bahasa Yunani, Bahasa Yunani, Bahasa Hongaria, Bahasa Indonesia, Bahasa Italia, Bahasa Jepang, Bahasa Korea, Bahasa Latvia, Bahasa Lithuania, Bahasa Norwegia, Portugis Rumania, Rusia, Serbia, Slowakia, Slovenia, Spanyol, Swedia, Thai, Turki, Ukraina, Vietnam, Filipina, Hindi, Melayu, Bengali, Bahasa Urdu, dan Melayu

9. Periksa Kategori Konten


Google AdSense tidak mendapatkan situs yang mempunyai jenis konten sebagai berikut:

Konten pornografi
Konten berbahaya atau merendahkan
Obat-obatan rekreasional dan konten terkait narkoba
Konten terkait alkohol
Konten terkait tembakau
Konten terkait kesehatan
Meretas dan memecahkan konten
Halaman yang mengatakan kegiatan kompensasi
Konten yang keliru
Konten kekerasan
Konten terkait senjata
Konten yang memungkinkan sikap tidak jujur
Konten ilegal

jadi pastikan konten blog anda bukan salah satu dari kategori konten diatas. Namun jikalau memang konten anda termasuk kategori konten diatas, anda sanggup mencoba alternatif Google AdSense yang banyak tersedia namun tidak kalah manis dari Google AdSense.