Di masa teknologi ini, website sudah menjadi sesuatu yang biasa. Setiap orang sanggup dengan gampang untuk mengakses sebuah website. Tidak ibarat dulu yang harus ke Warnet terlebih dahulu. Kini Internet sudah berada di genggaman kita.

Fungsi Website

Website mempunyai banyak sekali macam fungsi mulai dari yang mempunyai fungsi skala besar yang sanggup membantu kehidupan manusia, hingga ke fungsi kecil sebagai daerah membuatkan informasi. Namun, sempatkah kau berfikir dengan menciptakan sebuah lamaran melalui sebuah website?


Pastinya kau sering melihat website profil perusahaan yang menjelaskan isu menarik mengenai perusahaan tersebut. Website juga dibentuk dengan semenarik mungkin supaya menarik pembeli. Selain profil perusahaan, website juga sanggup dimanfaatkan untuk menciptakan profil pribadi.

Untuk kalangan anak IT, sudah sangat lumrah memakai website profil pribadi untuk melamar ke suatu perusahaan. Biasanya di website tersebut dijelaskan kelebihan dan projek apa saja yang pernah dilakukan. Apalagi bagi para Web Developer. Tentunya akan menjadi portofolio yang menarik minat perusahaan. Lalu, apakah selain anak IT memerlukan CV berupa website?


Berikut merupakan laba mempunyai website profil pribadi.

1. Jangkauan Luas

Dalam mencari sebuah pekerja. Perusahaan juga sering kali merekrut pegawai secara online. Jika suatu ketika sebuah perusahaan berkunjung ke website yang kau miliki dan tertarik mengenai profil kamu. Sudah pastinya kau akan diundang ke perusahaan tersebut.

Mengingat jumlah pencari setiap harinya terbilang sangat besar. Website Traffic ini bisa juga dimanfaatkan sebagai pelamar.

2. Profesionalitas

Dengan adanya website. Kamu menerangkan kemampuan teknologi yang kau miliki. Kamu akan terkesan lebih profesional dibandingkan dengan pelamar yang lainnya. Mengingat teknologi sudah menjadi kebutuhan sehari-hari.


Sama halnya dengan website pribadi. Pastinya kau akan memandang sebelah mata perusahaan yang belum mempunyai profil website sendiri.

3. Informasi Lengkap

Selain itu, kau juga bisa menampilkan banyak sekali macam isu mengenai dirimu. Jika CV kertas terbatas. Dengan website kau bisa menampilkan banyak sekali macam konten ibarat gambar maupun video.

Portofolio yang pernah kau kerjakan juga bisa ditampilkan di website. Dengan begitu, portofolio sanggup dilihat secara eksklusif melalui website tersebut.

Kamu juga bisa menciptakan tampilan website menjadi lebih interaktif sehingga lebih menarik lagi.

4. Menarik bagi Perusahaaan

Sesuatu yang unik tentu akan menjadi daya tarik perusahaan. Jika kau bisa menciptakan sebuah website profil. Tentunya akan menjadi nilai tambah tersendiri bagi perusahaan perekrut. Cobalah untuk menciptakan website profilmu sendiri.

Jadi, apakah kau tertarik untuk menciptakan website profil pribadi? Menurut kau gimana? Kamu bisa eksklusif sharing pendapatmu dibawah ya.
Related : Unik! Website Sebagai Cv Lamaran Kerja.