Hi, kembali lagi di blog kesayangan kalian yang selalu bahas seputar website, mulai dari desainnya sampe cara hostingnya. Kali ini kita mau bahas sesuatu yang penting nih. Yaitu, web hosting terbaik. 

Disini kita mau rekomendasiin daerah yang cocok untuk hosting website. Asalkan kalian tau, setiap penyedia hosting ada kegunaanya masing-masing. Kaprikornus kau harus sanggup menentukan penyedia hosting yang sempurna sesuai dengan website yang akan kau buat. Tapi, kau udah tau artinya web hosting?


Web Host

Website Hosting yaitu daerah dimana file dari suatu website disimpan. Seperti yang kita ketahui, sebuah website memerlukan sebuah media penyimpanan untuk menyimpan gambar, teks, video, dan lain sebagainya.

Jika kau perhatikan dari katanya "host" artinya akan ada juga "client". Jika host yang akan menyediakan websitenya. Maka client merupakan pengunjung dari websitenya.

Penyedia Hosting

Hosting Service Provider yaitu penyedia jasa hosting. Pada umumnya, penyedia ini memakai website juga untuk memakai produknya. Melalui website nya kita sanggup mendaftar sampai mengelola website yang kita miliki. Banyak diantaranya yang memperlihatkan jasanya secara cuma-cuma.

Kebanyakan penyedia hosting akan memperlihatkan akun cpanel untuk mengelola website yang kita miliki. Dengan cpanel kita sanggup mengelola file, database, email, bahkan sanggup mengganti domain yang kita miliki, tentunya dengan pihak ketiga penyedia domain.

Jika kau tidak mengerti pembuatan website secara keseluruhan. Penyedia hosting juga biasanya memperlihatkan aplikasi untuk menginstall CMS melalui cpanel. Dengan begitu kau tidak perlu membangun website dari awal. Bahkan kau sanggup menginstall wordpress sebagai website blog.

1. Webhost000

Setelah 10 tahun 000webhost telah menjadi daerah penyedia hosting. Dilihat dari jam terbangnya yang tinggi. Pastinya 000webhost ini sudah sanggup mengantisipasi segala permasalahan yang ada.

Selain jam terbangnya yang tinggi, dengan memakai 000webhost. Kamu sanggup menentukan paket hosting gratis. Dengan begitu, kau sanggup hosting website yang kau miliki secara gratis.

2. Hostinger

Jika kau berasal dari Indonesia, tentunya tidak ajaib dengan "idhostinger". Kini idhostinger memakai domain hostinger.co.id. Penyedia hosting ini cocok bagi kau yang kurang percaya dengan produk luar. Kamu sanggup konsultasi dengan gampang tanpa harus kesulitan dalam berbahasa.

3. Bluehost

Jika kau mempunyai blog wordpress, Bluehost merupakan penyedia hosting yang fokus kepada blog wordpress ini. Bluehost menyediakan banyak sekali macam sevice bagi pengguna wordpress.


Jika dibandingkan dengan biaya hosting offical dari wordpressnya. Gap biaya hosting terbilang cukup jauh. Ada banyak promo yang diberikan melalui bluehost.


4. Byethost

Penyedia hosting ini tidak jauh berbeda dengan 000webhost. Byethost juga menyediakan paket gratis hosting kepada penggunanya. Kamu cukup mendaftarkan email dan nama website untuk mendapat paket hosting gratis.

Keuntungan lainnya yaitu byethost masih belum populer menyerupai 000webhost. Hal ini menyebabkan pelayanan byethost sanggup lebih optimal.

5. Dewaweb

Pastinya kau pernah melihat iklan dewaweb kan? Bagi kau yang gres memulai. Kamu sanggup mempertimbangkan dewaweb. Mengingat dewaweb ini masih gres dan gencar iklan. Dewa Web menyediakan banyak sekali macam promo pembukaan ini.

Kamu harus memanfaatkan "grand opening" dari dewaweb ini. Kamu juga tidak akan terkendala dengan bahasa alasannya yaitu memakai bahasa Indonesia.
Related : Website Hosting Terbaik Yang Harus Kau Tahu.