Tahun 2020 berlalu dan tahun kemarin bisa di katakan tahun kesengsaraan dunia. Tahun covid meng invasi banyak negara. Mahluk yang tidak terlihat itu menjadi musuh dunia yang memapar hampir 100 juta manusia di dunia membunuh hampir 2 juta manusia di tahun 2020.

Di indonesia memapar hampir 800 ribu manusia menghilangkan nyawa hampir 3% nya dari yang terpapar.

Secara bergiliran terpapar membuat 800.000 orang di indonesia 2-4 minggu berada dalam isolasi.

Anak sekolah dan bisnis menjadi dari rumah, manusia menjadi berjarak, sosialisasi menjadi tidak berinteraksi langsung. Manusia menjadi tidak bisa merasakan vibrasi sesama manusia lainnya.

Manusia dulu jangankan vibrasi sesama manusia, vibrasi alam kita mengenal baik. Kapan alam memberi signal musim  hujan akan mulai, musim panas akan berakhir, akan hujan dan lain sebagainya.

Kemudian manusia modern, dalam 30 tahun ini sudah tidak kenal alam lagi, lalu sekarang manusia bisa-bisa tidak kenal sesama mahluk hidup lainnya karena tidak kenal vibrasi, termasuk terhadap  sesama manusia.

Karena jarang bertemu, jarang berinteraksi. Kunjungan ke orang tua menjadi dengan gadget. Kunjungan kekeluargaan mendadak menjadi terbatas. Sesama kolega bisnis pun demikian.

Dunia menjadi de-humanized seakan menjadi tidak manusiawi lagi. Itulah efek covid, efek yang akan terus bersama kita selamanya.

Beritanya akan semakin berkurang namun virusnya akan terus ada. Virusnya akan terus mengganggu selamanya. Bergantian isolasi mandiri dilakukan, 

Jadi sekarang dan kedepan kesehatan punya arti BARU, antibody punya pemahaman baru yang WAJIB dilakukan bukan hanya wacana, anti oxidan, makan sehat, hidup sehat dengan olah raga, kebersihan menjadi kewajiban baru.

Di tahun 2021 secara pribadi saya mengatakan inilah tahun sehat, kita harus selalu sehat, stamina baik, antibody tinggi dan untuk mencapai itu semua, vitamin menjadi wajib, makan sehat menjadi wajib, hidup bersih menjadi wajib, dan bahagia tertawa lepas menjadi kewajiban baru.

Tahun menarik 2021, tahun survival of the fittest, siapa yang FIT mereka yang SURVIVE.

Fit itu bukan berarti pintar, bukan berarti jagoan, bukan berarti pemilik kekuasaan akan fit, fit adalah kemampuan menggeser shifting menjadi LEBIH COCOK terhadap pergeseran yang sedang di mainkan oleh globalis.

Geser sebentar agar MAUNYA globalis tercapai, dari tahun 1910 sampai 1945 ada 2 perang besar. Perang dunia pertama dan perang dunia kedua. 

Sejak 2013 ketika tiongkok mulai ekspasi dengan obor yang saat ini mengikay 70 negara, kita semua setuju tidak setuju itulah mainannya globalis, ingat tiongkok adalah sentral GLOBAL SUPPLAY CHAIN dunia, tidak mungkin bisa begini kalau tidak  main dan dimainkan bersama globalis.

Amerika para patriotis pentagon 2014 merencanakan melawan globalis dengan mendesign trump jadi presiden dan 4 tahun kemudian saat ini, globalis di belakang partai demokrat dan tiongkok melawan Trump, yang 80% sudah pasti di menangkan globalis dan demokrat. Peluang trump sirna.

2010 globalis, bilderberg, kaum the have 0.01% manusia sudah mengatakan VISION 2030 mereka.

Salah satuny adalah harus menjadi pengendali currency. Dengan digital currency mereka. Dengan algoritma mereka. 

Kita persingkat, perang dagang adalah perang yang di luncurkan oleh trump untuk memukul globalis, perang virus covid adalah perang di luncurkan globalis untuk pukul trump dan kendalikan dunia.

2% angka casualist korban perang, akan terpapar ke 1 milyar manusia, akan membuat tingkat pengangguran dunia mencapai 300 juta jiwa. 

Melihat data statistik ini, apa bedanya dengan 2 perang dunia pertama dan kedua? Sama, angka korban meninggal, angka pengangguran dunia, secara persentasi, SAMA.

Sahabat, kembali keresolusi survival of the fittest atas segala hal, ekonomi kesehatan dan banyak lagi, Resolusi baru tersebut pastikan kesehatan dan bahagia adalah yang utama yang harus di capai.

Urusan globalis dan patriotik nasionalis, kita lihat kemampuan pemerintah, para pejabat dan politikus. Buktikan NKRI mu bung!!! Mampukan membuat tahun 2021 menjadi tahun annus mirabilis atau anda hanya jadi sejarah contoh pengelola negara yang.... ( monggo isi sendiri). #peace #dinaran

By: Mardigu WP (Youtube)

Related : ANNUS HORIBILIS BISAKAH JADI ANNUS MIRABILIS (MARDIGU WP).