Fakta data sempat 10.000 orang terpapar covid perharinya pada saat ini.  Kalau kita orang yang naif dengan polosnya akan berkata, 10.000 orang perhari di kalikan 365 hari setahun dalam tahun 2021 ini akan terpapar 3.650.000 orang!!!


Tiga setengah juta manusia indonesia terpapar!!! Ya rumah sakit, tenaga medis dan obat obatan akan musnah habis dan menjadi beresiko buruk bagi keselamatan jiwa mereka yang terpapar!!

Mudah mudahan hal ini tidak terjadi, 30 juta vaccine yang kita sudah beli bisa mengurangi serangan musuh tidak terlihat yang namanya covid tersebut.

Kita melihat data secara global di dunia saat ini corona virus memapar hampir 100 juta manusia atau sehari ada 250 ribuan yang terpapar di seluruh dunia.

Kalau secara perhitungan rata saja, maka 100 juta manusia akan mungkin terpapar tahun 2021 diseluruh dunia. Kita tidak ingin kalau pertumbuhan covid menjadi ekponensial bisa 1 juta terpapar sehari misalnya, amit amit banget. sejak 6 bulan kedepan maka akhir tahun 2021 ada 500 juta manusa di dunia yang terpapar. Ini gila!!!

Kembali ke indonesia, tanpa pertumbuhan ekponensial, rata saja akhir tahun 2021 bisa 3,5 juta manusia indonesia terpapar, dan jangan sampai jadi ekponensial pertumbuhannya penyebarab corona virus ini !!! jangan sampai jadi 5 – 6 juta orang!!!

Bisa gawat apa yang terjadi di tahun 2021 ini kalau kalau pertumbuhan terpapar covidnya ekponensial dan ini adalah kacamata ancaman, ancaman nyata. 270 juta penduduk indonesia dengan 30 juta vaccine, dengan 3,5 juta yang berpotensi terpapar?!!! Ini saja sudah ancaman.

Sesungguhnya sekarang saat ini bukan masa PSBB lagi untuk pulau  jawa bali, rasanya harus ada tindakan lebih “kejam” lagi. Sebaiknya kita lakukan adalah masuk pitstop, perbaikin engine, ganti ban, isi bensin, dan nge gas berbarengan satu negara, pasti indonesia jadi negara pemenang.

Bukan PSBB nya, bukan lock downnya, tetapi solusi keseluruhan yang matang terencana dan eksekusi nya tepat, kompak.  

Solusinya bagaimana untuk covid dan ekonomi?

Begini pertama melihatnya, banyak yang sebel bin murka ketika harus BAYAR TEST ANTIGEN. Padahal bisnis memerlukan kunjungan kebeberapa daerah menjadi terhalang karena mahal nya biaya. Kalau kita 3 hari aja ke sebuha daerah pakai pesawat, kapal, bis kereta api maka kita di test 2 kali, minium 500 ribu ekstra  uang keluar.

Antigen test ber bayar ini AKAN MEMATIKAN BISNIS!!!! 

Kita lanjut, seperti yang lalu lalu bossman tetap pada pendiriannya, vaccine tidak bisa mengcover seluruh penduduk indonesia dalam waktu 4 tahun kedepan. Selain vaccinenya masih belum dapat juga cara memvaccine dengan cepat tiap harinya harus 400.000 orang kalau mau menjangkau 80% populasi dalam 2 tahun ini.

Dan ini tidak mungkin !!!. Paling top 100.000 per hari atau 4-5 tahun lah baru tervaccine semua mendekati 80% nya.

Perlu di catat, saya ini pendukung  vaccine yang saat ini pemerintah sedang kerjakan, saya dukung.

Saya berasumsi malah kesuksesanya 100% vaccine ini. Namun akan lebih sempurna kalau pemerintah lebih agresive lagi  solusinya.  

Vitamin di BERIKAN GRATIS  sampai ke ujung desa pedalaman dengan posyandu di hidupkan lagi. 

Vitamin lebih murah dan bisa di produksi lokal, kasih langsung mutivitamin dan pastikan mereka tiap 3  hari sekali datang ke balai desa atau posyandu untuk meminum vitamin mineral di depan petugas. 

Lalu wajibkan minum air putih 2 liter perhari, atau 8 gelas setiap 2jam mereka wajib minum air putih.

Kombinasi vaccine dan vitamin akan cepat mematahkan mata rantai pertumbuhan penyebaran serta keterpaparan corona virus. Dari trend 10.000 orang yang kalau belum terpatahkan akan memapar 3,5 juta manusia indonesia insyaallahstrategi vitamin dan vacciine i 70% nya.

Tidak 3.5 juta yang akan terpapar tetapi paling sekitar 1 jutaan dan ini tetap saja masih menakutkan namun sudah menunjukan trend membaik, 2022/23 akan bisa selesai karena vaccine dan vitamin bisa mengcover wilayah yang lebih luas.

Jadi tahun 2022 semester 2 covid baru teratasi kira kira! . Ini menakutkan sekali namun ini kenyataan.

Jadi bagaimana ekonomi di masa covid yang tidak pernah ada kata newnormal kalau skenario negatif yang kita paparkan terjadi?

Maaf nih ya, kita urai negatif nya dulu semua baru positifnya.  Semua ini harus kita strategikan solusinya.

Fakta yang bakal terjadi, dunia pariwisata internasional masih tetap mati suri sampai pertengahan tahun 2021.  Wisata di pulau bali, dunia entertaimen jumpa darat, bioskop, mall, event seminar, exebisi, venue publik, transportasi umum belum bisa bergerak banyak hingga akhir 2021, sangat perlahan sekali tahun ini, 2021.

Bisnis online, transaksi digital, cargo paket dan bisnis distribusi akan naik 50% tahun 2021 di banding tahun 2020.  Bisnis kesehatan, farmasi, obat obatan, jamu, alat rumah sakit, peralatan kesehatan,  peralatan olah raga juga fitnes di rumah, pengobatan modern maupun alternatif naik bisa 100% di tahun 2020 di banding tahun 2021.

Retail food deliver melalui aplikasi akan naik jumlah penyedianya, penjualnya hingga 50% dan yang laku yang murah, dekat dan enak, di mana rating di atas 4.5 keatas walau mereka bukan pemain nama besar akan mengalahkan food di platform makanan mereka yang punya nama besar.

KFC, starbuck, dan sejenisnya bisa mendapat lawan keras dari ada para pemain food bisnis baru dengan strategi gosht kitchennya. Membawa makanan sehat rumahan ke rumah pelanggan dengan cepat dan harga murah, jumlahnya besar.

Ayo pejabat, dengan adanya masalah besar corona virus ini kesempatan berbakti menolong UKM untuk berbisnis salah satunya dengan menyediakan makanan murah sehat kepada sesama. Modali kami, buka kemudahan lainnya, jangan lupakan UKM ya boss. Juga buat grand plan menaklukan amerika mumpung mereka lagi perang saudara. Wani? 

By: Mardigu WP

Related : MASANYA PERBANYAK MELIHAT KE BAWAH WAHAI PEJABAT.