Ada sebuah indikasi ekonomi untuk mengukur kemajuan sebuah bangsa saat ini yaitu seberapa masyarakatnya mengenal dan seberapa banyak masyarakatnya menggunakan digital payment. Misalnya, 2 buah negara eropa, Swedia, finlandia sudah 90% mengunakan cashless yaitu digital payment.

Tiongkok 70% nya digital payment namun ada yang dahsyat dari tiongkok adalah peputaran pembayaran digital di dalam negerinya 2 kali PDB negaranya.

Tiongkok PDB 13.000 bilion dolar atau 13 kali besarnya indonesia. Indonesia sekitar 1000 bilion. Penduduk indonesia di banding tiongkok, sekitar 1 banding 5. Indonesia 270 jutaan, tiongkok 1,4 milyaran.

Jadi kekayaan perindividu juga kekayaan negara antara indonesia dengan tiongkok adalah tiongkok lebih kaya 3 kali lipat dari indonesia.

Lalu ada lagi yang sangat mencolok perbedaannya, pembayaran digital di tiongkok itu 2 kali PDB nya alias 26.000 triliun atau 200% , sementara di indonesia hanya 6% dari PDB nya hanya sekitar 60 bilion dolar. 

Digital payment indonesia di banding tiongkok,indonesia hanya 0.2% nya tiongkok!!!! Ini Jauh, asli jauh. 

Digital payment itu kalau ada yang bertanya misalnya  QRIS kalau di indonesia salah satunya atau dinaran juga bisa dipakai sebagai NONCASH payment. Sunggug,  strategi untuk menjadikan indonesia negara superpower sebenarnya tidak terlalu sulit atau tidak terlalu jauh.

Meningkatkan PDB dari 1000 bilion dolar  menjadi 5000 bilion  dolar bukan hal yang sulit. Kalau master plan nya hanya naik 7% setahun, di akhir jabatan 2024 ya paling hanya jadi 1.300 bilion dolar saja. 

Tambah lagi 5 tahun jabatanya hingga tahun 2029, paling pol nambahnya 1800 bilion itu kalau naiknya 10% pertumbuhan ekonomi negara, kalau kayak sekarang minus 2% ya ngak nyampe nyampe cita cita mulianya.

Itulah penting nya new mind ambil peluang, old mind minggir !!!  walaupun anda populer, kasih kesepatan new mind itu adalah langkah gentle membangun bangsa. Sungguh, populer itu bagus, tapi memakmurkan, menyehatkan dan menyelamatkan bangsa negara itu LEBIH BAGUS.

Dalam 5 tahun naik 5 kali lipat bagaimana caranya?  Nilai Itu secara ekonomi sudah menyusul tiongkok dalam hal perbandingan pendapatan percapitanya. Jadi dengan langkah kecil membuat 5 kali lipat naik dalam 5 tahun maka dalam 20 tahun kedepan PDB indonesia 25.000 bilion bukan tidak mungkin, atau naik 25 kali dari saat ini.

Caranya?

Pertama, di bangun kesadaran masyarakat menggunakan transaksi noncash. Permurah biaya internet dan jasa keuangan tranfer hingga zero.

Kedua tinggikan uang beredar hingga 5 kali lipat dari sekarang, namun harus dengan peningkatan produksi 10 kali lipat dari sekarang.

Secara nasional kita harus mendata, mana produksi asli indonesia 100% berbahan lokal, hingga 70% bahan baku lokalnya, kemudian 40% unsur lokalnya, terus hingga 100% produksinya berbahan impor. Ini adalah peta nasional produksi berbahan baku lokal

Lalu kita petakan, mana yang untuk ekspor.

Kalau 100% berbahan baku lokal dan 100% untuk ekspor, maka MINTA BERAPA PUN PINJAMAN MODAL, biayai tanpa bunga tanpa jaminan!

Untuk ekpor hasilnya dengan bahan baku beragam hingga unsur imprnya agak besar bisa mendapatkan 5 kali lipat uang pinjaman modal dari jaminan asetnya.  Lainnya misalnya, yang bahan bakunya 50% lokal dan hasilnya 100% untuk domestik beri matrik perhitungan pinjamannya  banding aset hanya bisa maksimum 2 kali nilai jamianan.

Lalu, kalau ada produksi yang 100% berbahan impor dan produksi nya 100% untuk lokal domestik, maka perusahaan ini segera di tutup !!!! ini lah perusahaan penjajah namanya. Juga perusahaan pengeguk sumber daya alam yang hasilnya 100% di ekspor bukan untuk domestik consumption, TUTUP!!!!

Kita harus waspada sama yang model beginian, penjajahan ekonomi model begini. 

Juga mereka yang punya hutang menggunakan matauang asing, ini mulai di petakan. Mereka ini bisa saja, kalau ada apa apa, langsung TINGGALIN INDONESIA. Ini harus di waspadai.

Mereka itu agen asing sebenarnya, nantinya mereka meninggalkan hutangnya dalam mata uang asing, produk hasilnyanya untuk pasar LOKAL, bahan bakunya IMPOR. wis, asli ini bajingan ekonomi, harus DI TUTUP, DISIKAT!!!

Wis jelas yo, jangan nanya lagi duitnya dari mana?  Jangan sampai ketinggian ilmu sampai ngak bisa di aplikasikan, saat ini terbukti loh,  sudah 40 tahun di kasih kesempatan ternyata ngak pernah bikin rupiah menguat tapi mau ajarin generasi newmind hal yang gak terbukti tadi  katanya akan bisa membuat ekonomi negara jadi berdaulat, stop!!!  mana terima kaum new mind, sudah eneg!


By: Mardigu WP

Related : BAGI MEREKA YANG TIDAK PERCAYA TIDAK AKAN PERNAH CUKUP PENJELASAN.