New mind itu apa sih? Pertanyaan ini muncul kebanyakan dari sahabat yang baru bergabung dengan chanel bossman.

Istilah new mind aslinya hanya pembeda dari cara berfiir pejabat pemerintah yang berkuasa dan politikus yang selama ini memainkan perannya di kancah nasional dalam 15 tahun terakhir.

Orba sudah lupakan, jangan pernah beri peluang bangkit lagi, itu usang. Pemikiran reformasi 1998 ternyata juga tidak membuat bangsa indonesia menjadi negara super power dalam 20 tahun ini. dan politik parlementer saat ini hanya membuat politikus serta penguasa serta oligarki yang bermain yang kaya dan makmur.


Rakyat kebetulan pinter muterin ekonomi di bawah sendiri, ya memang faktanya dari dulu autopilot. 

Semua ini tidak pernah akan membuat indonesia berdaulat penuh, tidak akan bis amembuat indonesia jadi negara super power mengendalikan dunia. Tidak akan. Karena itulah berfikirnya politikus dan pejabat nya, membuat rakyat hanya sekedar “menyambung hidup” ada makanan di piring rakyat.

Beda dengan new mind. New mind punya rencana besar. Membuat indonesia negara pemenang, bangsa yang di segani dan menjadi negara super power.

Menjadi negara super power itu yang harus di LEPAS dari pemikiran adalah HUTANG dari negara lain untuk kebutuhan rutin pemerintahan yang tidak produktif serta bergantung pada mata uang asing.

Jadi untuk kesekian kali kita uraikan, apa itu newmind dalam mardigunation. Mardigu nation adalah cara bernegara new mind.

Kita jelaskan ada 3 wilayah cara ekonomi bernegara.  Kita belah 4 cara melihatnya. Kiri adalah sosialis, kanan adalah kapitalis. Atas bawah adalah atas elitis bawah akar rumput. 

Jadi 3 wilayah ekonomi, kiri atas adalah SOSIALIS ELITIS, kanan atas adalah KAPITALIS ELITIS lalu yang di bawah adalah bottom of pyramid akar rumput.

Kaum nem mind menomor satukan AKAR RUMPUT – bottom of pyramid, menomor satukan buruh, pebisnis UKM, petani dan nelayan.

Problem di akar rumput yang paling mendasar adalah tidak melek keuangan dari akunting, finance hingga payment sistem, pembiayaan dan peminjaman. Financial literacynya harus meningkat, kesadaran kemakmurannya harus di up grade.

New mind terlihat antu BUMN yaitu terlihat anti sosialis elitis. Karena kebijakan BUMN sering berkompetisi dengan UKM, harusnya BUMN itu berkompetisi dengan korporasi besar asing dan pendapatanya harusnya terbanyak itu DALAM MATA UANG ASING terutama dolar.

Namun faktanya, BUMN jago impor alias bukan pahlawan devisa, penghasilannya rupiah dan memakan pasar UKM.

Namun, secara politik, BUMN bisa di jadikan para penguasa sebagai  “cash mesin” penguasa dan alat tekan oposisi, pemiskinan orang atau pengayaan kelompok. Bisa di atur begitu.

Jadi, ketika new mind mendapatkan kepercayaan rakyat, BUMN dari 800 pasti tinggal 30 an.

Yang kedua terlihat new mind adalah anti OLIGARKI, atau kapitalis elitis kanan atas. Saat ini sejak orde baru hingga sekarang oligar berkuasa penuh. Bahkan pembiaya seperti bank, uangnya terbanyak kemereka ini kaum kapitalis elitis, oligarki.

Dana ambil dari akar rumput, uangnya buat elitis, kanan atas, ataupun kiri atas. Sementara akar rumput kalau mau pinjam, BUNGANYA BESAR, harus ada jaminan, jaminannya bisa 2 kali nilai pinjaman, lalu, LAMA LAGI uang keluarnya.

Sistem OLD MIND selama 7 presiden tidak membuat INDONESIA MENJADI NEGARA SUPER POWER. Mana hasilnya? Bahkan minta 3 kali kesempatan berkuasa lagi?

Lalu yang herannya OPOSISI  tidak juga jenius solusinya kedepannya, jadi baik incumbent, partai dan kelompok pendukung incumben, dan oposisi tidak akan menghasilkan indonesia sebagai negara berdaulat. Semuanya mendem, old mind.

Old mind tidak akan faham perang dagang, perang ekonomi dan perang biologi yang sedang  dimainkan globalis NON STATE ACTOR. Kemudian climate war yang akan dimainkan globalis selanjunya.

Juga sisi perang tiongkok amerika versi 2.0 yang baru lagi akan memainkan harga komoditi dunia. Old mind bakal gagap!!!

New mind harus ambil kesempatan di masa pemilihan raya kedepan karena yakinlah karenamereka tak faham, action old mind akan menambah hutang dari 6000 triliun kmenjadi 10,000 triliun.

Yang akan MEMBELENGGU indonesia dalam jangka panjang hanya untuk membayari hutang saja kita bisa menjadi FAIL STATE atau negara gagal.

Anggap bunganya 5% setahun, dalam dolar lagi. Maka 6000 trilun bunganya saja 300 triliun setahun. Bayangkan bunganya saja sudah 20% APBN lalu pokoknya BAGAIMANA BAYARNYA wahai menteri terbaik sedunia versi negara peminjamin hutangan!!!! 

Lalu apa yang terjadi kalau rupiah melemah, 5% setahun, itu ngak ngejar loh bayaran hutangnya!!!

Jadi, sebagai pemrakarsa new mind, mardigu nation seorang bossman fokus di 2 hal sebagi bukti new mind bukan teori. Pertama pembiayaan UKM melalui urundana dimana santara adalah perusahaan bossman yang akan membuktikan bahwa KEKUATAN AKAR RUMPUT lah yang bisa membuat indonesia berdaulat.

Kemudian sistem pembayaran menggunakan platform dinaran yang rupiahnya anti inflasi karena memiliki underlaying emas. Rupiah anda senilai emas.

Semua itu bagian dari kontribusi newmind terhadap sistem ekonomo agar membuat indonesia berdaulat.

Bayangkan ketika new mind berkuasa. Sistem dinaran akan di ambil oleh pemerintah masuk dalam sistem. 100% di ambil pemerintah.

Lalu rupiah di cetak 6000 triliun dengan jaminannya emas yang masih di gunung, yang akan di produksi dalam 10 tahun kedepan. Gunung gunung milik negara, milik rakyat. Asetnya di buat bahan baku daru tabungan metal penjamin terbitnya UANG CETAKAN tadi.

Kedaulatan ekonomi indonesia akan menjadi meningkat 2 kali lipat hanya dalan 1 tahun. 

Jadi dinaran dan santara adalah contoh/ etalase dari konsep new mind menjalankan ekonomi benegaranya. Semoga di terima masyarakat dan para sahabat sesama kaum akar rumput. Kita segara batasi elitis, dan kita utamakan ekonomi akar rumput. Jangan di balik, akar rumput di batasi, elitis di bebaskan!! Gimana sih bernegara nya, tempe bener!

By: Mardigu

Related : EKONOMI AKAR RUMPUT SOLUSI BERNEGARA NEW MIND.