Negara produsen kendalikan dunia perdagangan lalu kendalikan dunia keuangan, itu persepsi oldmind. Pasar modal dan pasar uang lah sebenarnya pengendali dunia keuangan, dan ini persepsi new mind.

Neraca perdagangan positif di anggap baik dan solusi bernegara oleh old mind, faktanya selama menjabat malah importnya membesar, dan selalu negatif dagang dengan kakak tertua tiongkok. Jujur, entah bagaimana kok sekarang kakak tertuanya negara komunis ya dan di terima luas lagi pemahaman nahwa tidak apa apa  BEKERJA SAMA dengan negara komunis?


Yo wis, kita lanjut. Toh jabatan old mind ada batasnya.

Kembali ke kalimat awal - negara produsen akan kendalikan dunia perdagangan dan keuangan. Itu strategi tiongkok. Dimana negara yang defisit alias yang tiongkoknya surplus, pasti negara yang KALAH tersebut akan di paksa pakai YUAN!!!.

Catat ya, ketika sebuah negara pakai mata uang negara lain untuk transaksi artinya negara tersebut KALAH ekonominya.

Kita lihat strategi serangan ekonomi dari ilmu ekonomi. Money 1.0 adalah uang hanya sebagai alat bayar pelancar transaksi. Kemudian uang menjadi alat modal di sebut money 2.0, kemudian uang menjadi alat kendali ekonomi di sebut money 3.0 ( debt trap) 

Tiongkok lakukan pintar, dari money 1.0 langsung ke 3.0. karena ya memang tiongkok ngak punya wallstreet, money 2.0.

Kita lompat sebentar sebelum balik ke money 3.0. agar sambunganya faham.

Sejarah partai nasionalis dan sejarah partai komunis tiongkok. Orang orang nasionalis pecah jadi 2 arus keluar tiongkok ketika komunis mulai berkuasa dnegan tangan besi. Satu ke taiwan jadi negara di payungi amerika, dua  pecah ke hongkong jadi city country di bawah inggris, keduanya taiwan dan hongkong ekonominya maju pesat sejak tahun 60an hinggga saat ini.

Sejak tahun 1989 reformasi ekonomi di tiongkok 

yang melawan hegemoni IMF mulai di jalankan secara gerilia. Main dengan globalis dan main dengan double standar remimbi yuan. Catatnya, nanati oldmind akan pakai strategi yang sama seperti ini, kecuali kalian suka dengan oldmind yang sekarang.

Apa yang tiongkok lakuakn setelah memutuskan melawan IMF namun di permukaan pura pura taat pada amerika di jaman deng xiao ping tersebut awal mulainya? Mereka jadi negara produsen buruh murah, maklon mengerjakan sebagai tukang “jahit” apa aja yang di suruh globalis.

Lalu perlahan menggeser dari maklon tukang jahit menjadi negara produsen. Maklon itu strategi agar terjadi PEMBIASAAN. 

Ketika awal menjadi negara produsen, tiongkok meng izinkan pemalsuan atau copy atau tiru merek2 ternama untuk beredar di dalam negerinya.

Semakin mahir maka mulai negara membiayai sektor hulu produsen, pabrik pabrik dengan uang remimbi yang uang tersebut  tidak boleh beredar di luar negeri. Khusus di tiongkok. Inilah awal tahun 90 an mereka lakukan secara masif, gila gilaan.

Apa aja di bangun, dan setelah menjadi pengendali produksi,mulai ekpanasi di tahun 2013, dengan stratgi BRI.

Perlu banyak negara yang di kendalikan, perlu banyak negara yang penduduknya lapar dan pemimpinnya lemah agar mudah di kendalikan agar MEMBELI barang tiongkok dan menggunakan mata uang tiongkok.

Awalnya dnegan memberikan pinjaman namun bukan uang tetapi barang. Jalanan di bangunin, pokoknya jadi barang, jembatan di bangunin jadi barang, pelabuhan, bandara, jaringan kereta api, yang semuanya punya kesamaan, yaitu perlancar jalur angkut barang. Guna menciptakan ketergantungan terhadap produk tiongkok dan kelancaran distribusi barang.

Kjemudian kendali atas Pasar yang kebetulan semua bergeser ke digital jadi beli dan ambil semua jaringan market place milik pengusaha lokal sebiuah negara, agar isi produknya adalah barang buatan tiongkok.

Begitu sudah tercapai ketiganya, maka tahap ke empat, mata uang tiongkok di pakai sebagai alat transaksi. Pertama sebatas dua negara, nanti tahap le 5 sampai pasar pasar tradisional bisa pakai yuan.

Ingat ketika keluart negeri yuan yang di sebutnya. Itu membedakan asal uang itu , walau kalau di tanya di tiongkok bagi mereka sama yuan itu remimbi, namun kita faham lah, kita khan ngerti bernegara.

Ngerti bagaimana tiongkok bermain, dan mnegerti cara memainkannya, sayang aja masih sedikit yang percaya dan masih banyak yang tidak perduli.

Wajar kalau masyaralat tidak tahu namun pejabat yang tidak perduli dan tidak tahu banyak banget. Apa lagi yang mau menari jadi presiden di 2024, rasanya ngak ada yang faham beginian. Yang penting gw populer dan rakyat pilih gw.

Lihat aja daftar 10 yang katanya calon presiden di lemnbaga survey, kita review satu satu. Faham ngak bernegara ala tiongkok dan amerika? Kagak lah!!!!

New mind beda, kita faham dan styrategi nya bukan ikuti keduanya, namun punya tsratgei sendiri untuk main 3 kaki awalnya, dan menyloib di tikungan di tahun 2030 menjadi 3 besar dunia, dan 2045 enjadi negara superpower.

Kalau hanya naik 7% setahun yang faktanya 5% pertumbuhan ekonominya, MIMPI jadikan indonesia mnegara super power, nbuktinya sekarang aja pakai YUAN dagangnya, harusnya pakai RUPIAH boss. Itu artinya kalian old mind geblek bernegaranya!!!!!!! #peace #dinaran

Related : Gara-Gara Yuan.