Seorang raja memiliki banyak gajah dalam tentaranya. Ada sekor gajah yang sangat kuat, sangat patuh, sangat terampil,  dan memiliki ketrampilan perang terbaik. Dalam banyak pertempuran dia di kirim ke medan perang tidak pernah kembali KECUALI DALAM KEMENANGAN. Dia adalah gajah kesayangan  sang raja dari ratusan bahkan ribuan gajah lainya. Sang gajah selalu berperang bersama sang raja, penguasa  di wilayah bharat  tersebut.


Waktu berjalan terus dan sang gajah semakin tua, sehingga baginda raja tidak lagi mengirimnya kemedan perang,  tetapi gajah tersebut tetap menjadi bagian dari team sang raja.

Karena setiap saat ketika sang raja melihat gajah tersebut, dia menjadi senang, bahagia, sang gajah dia tetap mendapatkan perhatian fasilitas utama sang raja.

Suatu hari sang gajah berjalan menuju tepi danau untuk minum, ketika dekat bibir danau, sang gajah kakinya terjebak di lumpur tepi danau, setiap gerakannya bukannya membawanya naik namun semakin tenggelam perlahan.

Dia terus berusaha namun dia tetap tidak bisa mengangakt kakinya dari lumpur.

Beberapa orang melihat usaha sang gajah dan tahu bahwa gajah tersebut dalam masalah besar dalam nada suara teriakan belalainya, dan berita ini pun tersebar cepat sampai akhirnya sampai ketelinga sang raja. Semua orang panik karena tahu gajah ini kesayangan sang raja.

Rajapun bergegas ke lokasi, melihat gajah tadi terus tenggelam perlahan tanpa daya, sang raja memerintahkan semua orang di sekitar membantu mengangkat gajah tersebut. Mereka menggunakan berbagai cara untuk mengangakt gajahtersaebut  namun tetap tidak bisa terangkat, ini  bukan mahluk yang kecil ini gajah yang besar.

Dalam kegelisahan dan kepanikan raja serta  orang sekitarnya, datangkah mantan perdana menteri penasehat sang raja. Dia memamahi situasi saat itu

Dia menatap sang gajah kemudian menatap sang raja sambil mengatakan, baginda  mainkan genderang perang segera saat ini di sekitar danau, mainkan dengan keras dan semangat. Rajapun terkejut dnegan saran itu namun dia perintahkan hal itu di laksanakan.

Tak lama kemudian genderang poerang di mainkan memainkan musik perang tersebut..ajaib, mata sang gajah tua tadi berubah tajam, tubuhnya mulai bergerak gerak, ada perubahan dari perilaku sang gajah kemduian.

Sang gajah perlahan mulai bangkit, dan tanpa bantuan siapapun sang gajah perlahan menarik dirinya  melawan sedotan lumpur dan bergerak naik serta kemudian berdiri  semua orang terkejut tak terkecuali sang raja.

Ternyata bukan karena kekurangan atau kelemahan kemampuan fisik yang terjadi pada gajah tersebut, yang dibutuhkan hanya suntikan semangat dari dalam yang di butuhkan dan ketika hal itu di dapati, semuanya terselesaikan masalah apapun yang di hadapi.

Untuk mempertahankan semangat dalam diri sangat lah perlu sahabat semu mempertahankan tujuan hidup kedepannya di dalam pikiran bawah sadar kita dan JANGAN PERNAH ADA RASA  KALAH ATAU MENYERAH DALAM PIKIRAN KITA. Sahabat, mengapa saya menceritakan hal ini.

Disaat pendemi di saat waktu berat saat ini, disaat ketidak pastian menghadang di depan.. kita semua harus terus menyuntikan semangat di dalam diri serta orang orang di sekeliling kita. pastikan kita semua apunya visi dan misi yang jelas, purpsose of life semangat yang besar tadi lalu pastikan GENDERANG PERANG anda selalu menyalka dalam diri anda.

Kita harus terus bersemangat untuk selalu sehat, makan bergizi, selalu bersama orang yang membawa diri kita keatas, penuh cinta dan tawa.

Pastikan kit aberhenti menyalahkan keadaan saat ini, juga pastikan masalah yang terjadi ini yang memperlakukan kita saat ini tidak perlu di takuti.

Banyak hal indah dan benar terjadi di sekliling kita, ada solusi atas apapun masalah yang terjadi saat ini, newmind salah satunya, dan tak lupa selalulah bersyukur atas apapun yang kita terima, bersyukur atas apa yang terlepas dan bersyukur atas apa yang akan kita peroleh.

Related : GENDERANG DALAM DIRI.