Ada pertanyaan mendasar di banyak pikiran masyarakat yaitu apakah kebijakan luar negeri kita saat ini sudah yang terbaik untuk bangsa dan negara? Apakah miring kesatu penjuru ke tiongkok melanggar kebijakan bebas aktif dalam politik luar negeri?

Apakah meledaknya covid saat ini masuk kategori gelombang kedua? Seluruh jawa bali merah catatan penyebaran covidnya, ada apa ini? apakah karena 2 juta orang mudik lebaran kemarin?

Menjawab pertanyaan sederhana ini akan menjawab pantaskan jabatan 3 kali pantas di laukan dnegan melakukan amandemen UUD.

Banyak yang mendukung jabatan 3 kali beliau karena merasa manfaatnya kehadiran beliau di jabatan tersebut. Namun partai politik yang masing masing sudah opunya putra mahkota ingin juga sang putra atau putri mahkota menjadi orang nomor satu atau nomor dua di indonesia.


Strateginya adalah, dukung 3 kali dengan syarat putra mahkota dan putri mahkota jadi orang momor duanya, kalau tidak, mereka tidak akan dukung.

Tetpai new mind percaya diri, walau di ubah di amandemen UUD jadi boleh jabatan presiden 3 kali, dan incumben melaju mencalonkan ke 3 kalinya, maka ini menjadi perjuangan menarik antara old mind incumben dan new mind.

Berjuangan melawan yang terbaik adalah kompetisi yang paling menantang. Rasanya kalau ini terjadi, boleh 3 kali, pasangan pak jokowi prabowo atau jokowi puan adalah posisi incumben dan new mind dengan pede akan mengatakan, saya maju!!!

New mind posisinya pasti tidak ke OBOR tiongkok tidak ke B3W nya G7. Semua di akomodir kecil saja, secukupnya namun yang mayoritas kekuatan bangsa sendiri!!!!

Kekuatan bangsa sendiri artinya sejarah berhutang panjang oleh pakai ekonomi kelas dunia katanya , akan berakhir. Produk dalam negeri, domestic direct investment dan kebijakan produk penganti impor, anti fosil oil dukung energi terbarukan dan batere akan mendominasi kedepannya.

Kita urai sedikit apa yang akan terjadi 4 tahun kedepan di dunia.

Dalam pertemuan G7 juni 11-13, 2021 yang di hadiri 7 kepala negara dimana yang hadir semua tidak ada yang menggunakan masker, hadir dengan pesawat pribadi masing masing. Akhirnya mendapatkan kesepakatan.

Kesepakatanya menarik dan di media indonesia hal ini tidak di gembar gemborkan karena memang anti atau beda dnegan kebiojakan pemerintah saat ini yang miring jelas ke satu sisi,. Dimana di banayk negara asean, tiodak terlalu miring ke satu sisi tetapi tetap main dua sisi, bl;ok barat dan blok tiongkok.

Karena media tidak menyorot maka ya sudah new mind saja yang menyorotinya. Kebijakan G7 tersebut jelas, anti BRI- belt road initiative nya beijing. Anti strategi debt trap economic approch kolonialisasi 5.0 yang di jalankan tiongkok ke luar negeri.

Apa kebijakan mereka, negera G7 yaitu 7 negara besar di luar rusia dan tiongkok , mereka G7 (Group of Seven) adalah organisasi tujuh negara terbesar di dunia secara perkapita. Negara-negara itu adalah

Kanada, Prancis, Jerman, Italia, Jepang, Inggris, dan Amerika Serikat.

G7 menyumbang hampir 60% dari kekayaan bersih global sekitar $317 triliun, 42–46% dari produk domestik bruto (PDB) global. Sebagian besar anggota adalah kekuatan besar dalam urusan global dan memelihara hubungan ekonomi, militer, dan diplomatik yang saling erat.

Pertemuan di kota kecil cornwall inggris ini melahirkan B3W adalah build back better world yaitu anggaran sebesar 43 triliun dolar atau 10 kali dari anggaran OBOR tiongkok 4,7 triliun dolar yang hanya untuk membiayai produk negaranya sendiri yang produk akhirnya di PASANG kan di negara koloninya.

Yang menarik adalah B3W akan membangun negara ke dua dan ketiga dunia yang pro demokrasi murni, ini ada syarat yang berat, berat sekali bagi negara yang mau membangun negaranya bergabung dengan B3W. Mudah mudahan indonesia termasuk katergori negara demokrasi murni ya #peace #dinaran

Related : KEKUASAAN MUTLAK ITU MEMPESONA TAPI DEMOKRASI LEBIH.