Saat ini strategi ekonominya adalah membatasi gerak peredaran uang, tidak heran karena itu memang strateginya old mind. Fakta saat ini uang beredar hanya 48% dari GDP nasional kemudian pertumbuhan pinjaman perbankan hampir tidak tumbuh. Padahal salah satu indikasi untuk tumbuh ekonomi suatu negara adalah pertumbuhan pinjaman perbankan ke sektor produksi diatas 10% pertahunnya di banding tahun lalu.


Strategi TINA adalah membanjiri pasar dengan uang segar baru, yaitu uang di bank deposito nasabah di gelontorkan keluar ke sektor riil. Itu strategi pertama sudah kita jelaskan.

Ada strategi berikutnya untuk membajiri uang ke indonesia yaitu dalam 100 hari pertama newmind menjabat presiden adalah memanggil para naga naga yang telah lama berbisnis di indonesia.  Minimum 9 naga hadir di istana.

Di istana di pasang kamera dari seluruh media elektronik termasuk live youtube dan media sosial lainnya.  Ketika mereka hadir dalam meja pertemuan maka siaran langsung tiba.

Presiden akan mengatakan, pak A menurut data di kantong saya anda dan keluarga yang telah 50 tahun lebih membangun bisnis di indonesia memiliki uang tunai di negara lain lebih dari 10 bilion dolar atau 150 triliun, kapan uang itu balik ke indonesia?

Maka si A mengatakan, 24 bulan lagi pak. Maka presiden akan mengambil passport nya dan berkata, tak pinjem passportmu dua tahun ya, sampai uangmu masuk balik keindonesia.

pak  F berapa lama uang mu dan keluargamu 

akan masuk balik di simpen di indonesia? 

Maka F menjawab wah belum tahu pak harus saya hitung dulu. Maka presiden akan mengatakan, baiklah kalau begitu, kita pinjem passportnya ya, juga kita belum tahu berapa lama passport ini di peinjemnya.

Kalau pak B, berapa lama aset tunai mu yang diluar negeri akan balik ke indonesia? Pak B menjawab, 1 tahun.

Baik, 1 tahun passportmu tak pinjem ya. Kalau mau berobat keluar negeri ngapunten loh ya, anda belum bisa dulu, berobat di tanah air aja atau  mau kunjungi anak, saudara, mau tinggal atau jalan jalan wisata keluar negeri belum bisa dulu jadi wisatanya di dalam negeri aja, sampai uang diluar negeri balik dulu ke tanah air, nggih?!

Janji suci kalian ini di saksikan seluruh rakyat indonesia loh, anda ini pahlawan ekonomi kalau balikin uang tersebut ketanah air yang  akan membantu ekonomi dalam negri kita berputar cepat. Mau khan jadi pahlawan bangsa? Ini masa kalian berkontribusi ke negara tercinta loh.

Sabahat, dari 11.000 triliun yang ada di kantong pasti dengan strategi ini minimum separuhny abalik masuk ke indonesia dalam setahun kedepan. Sulit mereka para naga ngak keluar negeri karena berobat itu di masa tuanya, mereka juga berpenyakit, nyaman dengan dokter luar negeri. Juga sulit mereka tidak mengunjungi dan melihat simpenan simpenan mereka yang banyak itu.

Makanya, jangan pilih mardigu jadi presiden.


Related : KETIKA BOSSMAN MARDIGU JADI PRESIDEN NEW MIND II.