Setelah perang dunia pertama berakhir terjadi krisis keuangan terbesar di dunia, semenjak saat itu sistem keuangan, perbankan, bursa saham mengalami perbaikan perbaikan yang sangat berbeda jauh dari sebelumnya.


Perang dan resesi ekonomi membuat pembaharuan di dunia keuangan adalah imbas positifnya.

Kita pasti setuju bahwa presure atau tekanan dalam hukum fisika merubah carbon menjadi berlian. Intinya adalah adanya tekanan. Benda tak bernilai seperti karbon di tekan di presure jadi benda paling bernilai sedunia.

Jadi, tekanan jangan pernah di takuti, masalah jangan pernah di takuti, semuanya harus di hadapi.

Tekanan perang dunia kedua mengancurkan seluruh dunia namun sejak selesai pernag dunia kedua kecepatan pembangunan teknologi ada dalam kecepatan penuh yang membuat dunia seperti saat ini, sangat maju di bandingkan 100 tahun yang lalu, kemajuan umat manusia dalam 5000 tahun di capai hanya dalam 100 tahun!!!

Sejak perang dunia kedua. Sejak perang dunia kedua juga ada new world order yang bercita cita mulia untuk tidak ada lagi perang dunia, ingin membuat dunia damai, dan new world order tadi di bawah kendali negara pemenang perang dunia kedua, amerika dan sekutunya.

Lalu sejak tahun 2013 dunia punya penantang baru, penantang new world order, namanya tiongkok. Selama 300 tahun menguasai perdagangan, tiongkok di kerjain eropa di awal abad 20, di hajar jepang sehinga dalam 200 tahun terakhir penjajahan eropa membawa kemunduran bagi tiongkok, deng xiaoping punya ambisi, rebut kembali perdagangan dunia.

Dalam 40 sejak tahun 1989 hingga saat ini, tiongkok membuktikan telah menjadi negara perdagangan nomor satu di dunia lagi. Menjadi negara kedua terkaya di bawah amerika. Dan di tahun 2013, tiongkok mulai ekpansi ekonominya.

Strategi pencapolokan ekonomi itu namanya BRI belt road intiative atau OBOR one belt one road, dunia dikat ( belt) menjadi satu jalan ke arah beijing. Negara di bawah tiongkok di perlakukan seperti 

PROVINSI tiongkok, sampai menggunakan yuan mata uangnya, banyak negara afrika, asia, amerika latin yang mulai di kendalikannya. Memang ekonominya TERLIHAT MAJU tetapi hanya fisiknya saj ayang maju, gedung, jalanan, namun kedaulatanya terambil. Terutama UANGNYA. Darahnya ekonomi adalah uang.

Di tahun 2016 seorang sontoloyo Trump menag precidency di amerika, dan selama 4 tahun terjadi perang dagang yang di menangkan amerika secara telak!!!.

Tiongkok ngak tinggal diam, globalis cabal sejak lama bersama mereka, presiden lemah biden di menangkan. Amerika mendadak jadi mitra tiongkok kembali.

Pada saat  PKC  partai komunis tiongkok beberapa minggu lalu ualng tahun ke 100 Xi jinping dnegan berani mengatakan akan memangal kepala negara yang berani membully tiongkok, akan mengambil taiwan hongkong makau bukan 1 country two siystem lagi tetapi one country tiongkok, dan menyiapkan 100 silo tempat pelucuran roket berhulu ledak nuklir, duni ayang berada dalam 

perang dunia ketiga melawan virus akan menjadi perang militer, perang dunia ke 3.

Pernyataan sederhana dari pakar intelejen yang mengatakan, KALAU AMERIKA TIDAK SERANG TIONGKOK SEKARANG, mendiamkan tiongkok sampai 10 tahun kedepan, amerika tidak akan pernah menang perang dengan tiongkok!!!!!

Tiap tahun, tiongkok semakin kuat dan semakin kuat. 

Indonesia bagaimana? Pepatah gajah berkelahi dengan gajah pelanduk mati di tengahnya jangan sampai terjadi. amerika dan tiongkok berperang jangan sampai indonesia jadi pelanduk mati di tengahnya. Kita harus segera berdaulat, ambil kesempatan berdaulat.

Inilah masa yang tidak ada terbaik nya dibanding saat ini. pertama BAPENAS membuat perhitungan dengan rinci, berapa cost accountingnya untuk indonesia menjadi negara super power d itahun 2045, berapa biayanya. Buat 3 step, menjaid negara berdikari hinga tahun 2025, menjadi negara maju dalam waktu 10 tahun DASA CIPTA hingga tahun 

2035, menjadi negara super power di tahun 2045.

Step pertama menjadi negara berdikari, mampu berdiri di atas kaki sendiri hingga tahun 2025 memerlukan uang senilai 6000 triliun yang 50% nya untuk UKM ekpor dan ketahanan pangan, sisanya kesehatan dan sarana tempat tingal serta jalanan distribusi. Kita printing rupiah biru, rupiah baru yang masa berlakunya 10 tahun.

Dalam 6 bulan ini sampai akhir tahun 2021 hitung rinci dan gelontorkan mulai awal 2022 dengan cepat ke UKM UKM. Lihat hasilnya bagaimana strategi newmind ini menghasilkan karyanya.

Related : PPKM GAK EFEKTIF KALAU HANYA MASALAH KESEHATAN.