Pada saat live ig bossman minggu lalu ada beberapa hater mengatakan menuliskan di komen f*ck bossman, memaki dan menghardik, tapi kita mah ngak baperan. Seru seru aja. Di sisi lain,  banyak juga sahabat yang gerah. Di sini kita mau meluruskan. Dunia politik memang kental dengan istilah propaganda. Propaganda tujuannya merubah MINDSET. Untuk melindungi kepentingan pejabat, penting untuk merubah banyak mindset agar menyetujui tindakan mereka. Kalau ada yang tidak menyetujui maka terbaik adalah dengan membuat mereka yang punya ide berbeda tersebut DIBENCI.

Kebencian itu sesungguhnya tidak ada, kebencian itu harus di tanam, ketakutan itu tidak ada, ketakutan itu harus di tanam. Itulah tugas pelaksana propaganda yang dalam hal ini itulah yang biasa di sebut buzzer rupiah, atau buzzerp. 

Tugas utama buzzer adalah mendengungkan kejelekan orang mengkritik TANPA SOLUSI, tanpa niat MEMPERBAIKI. Sementara kaum nem mind jelas, niat memperbaiki bangsa nya yang utama, gaya nyeleneh tujuannya untuk mendapatkan perhatian. Nyeleneh, lucu, koplak, tajam kalimatnya, tujuannya satu agar dapat perhatikan.

Tapi kalau mental pejabatnya tipis, ketakutan insecure karena jabatannya takut hilang, telinga tipis, emosi tak bisa jaga dan tidak dewasa, kritik segar bersolusi dikirimkan para newmind-er bikin hidup pejabat  gelisah sengara. Makanya panik, ditugaskan lah pasukan buzzer yang jumlahnya 20 ribu menjadi pelindungnya. Begitulah kalau pejabatnya orang yang tidak beriman, berlindungnya pakai buzzer bukan pada Allah.

Menanam kebencian itu program mematikan lawan politik, ada dalam buku putih propaganda yang banyak diajarkan di akademi bernegara.
Newmind itu sering mengkritik dan memberi solusi, kesannya anti pemerintah secara keseluruhan, padahal hanya anti 2 orang pejabatnya doang. Karena di kesankan newmind anti pemerintah, newmind harus di pudarkan, siapa yang melakukannya?

yang  melakukannya adalah penggemar pejabat penguasa saat ini yang kebanyakan berciri 2, minoritas orang tajir beragama minoritas, atau yang mayoritas latar belakangnya namun terkena 
propaganda yang akhirnya tidak menyukai sisi seberang yang DI FRAMING jualan agama, kearab araban plus di bungkus budaya arab.

Maaf kalimat bossman kali ini vulgar, daripada basa basi mendem mendem.
Jadi, begitu berhasil menggiring opini yang menganggap bossman anti pemerintah, maka otak bawah sadar banyak orang di giring lagi oleh buzzerp   digeneralisir, bossman oposisi !!! pendukung kadrun dan pendukung partai kalah perang demokrat PKS.


Cara kerja buzzerp menggiring opini masyarakat memang begitu dan berhasil sangat hingga saat ini membelah bangsa indonesia. Sangat berhasil. Namun efek nya membelah bangsa ini menjadi dua di bawahnya, banyak konflik jadinya.

Kalau bossman mengajak diskusi yang beda pemahaman bernegara tidak membuat belah negara jadi dua. Old mind new mind tidak membela rakyat di bawah tetapi menjelaskan adanya OTOT PENGETAHUAN LAIN ini menambah dewasa banyak pihak.

Sehubungan dengan oldmind vs newmind dalam konsep bernegara, bossman mengatakan berkali kali, newmind itu ADALAH  siapa saja yang menganut MMT ekonominya, nasionalis patriotis tidak tergantung asing bernegaranya, pro life mendukung sustainability lingkungan, dan membuat indonesia menjadi negara super power di ulang Tahun kemerdekaan indonesia ke 100 yaitu di 2045, mereka adalah para new mind-er.

Melihat fenomena ini, incumbent dan oposisi keduanya pernah menjabat 20 tahun terakhir terbukti tidak membawa indonesia menjadi negara super power, makanya newmind tanya, 24 tahun kedepan masih mau sama mereka lagi pola pikir dan pola tindaknya? Atau mau main baru pakai bernegara newmind!!!

Inilah demokrasi!!! Kalau kalah newmind legowo juga, nggak muring muring ngacaknya demo-demo, basi itu mah. Buktikan saja di kehidupan hariannya kaum newmind, kalau lebih makmur, lebih sehat, lebih bahagia, ya monggo di adopsi secara nasional. Kita Mah asik asik aja!!!
Jadi misi bersama jangka pendek kaum newmind 
 
adalah mempromosikan konsep ini ke 250 juta saudara sebangsa dan setanah air. 
jadikan bahan diskusi, rembukan, secara masif, dan akhirnya kesepakatan itu akan dibuktikan di kotak suara. Kalah menang, bukan masalah. Itulah demokrasi!!!
Pertanyaan nya sekarang adalah, bagaimana 250 juta orang mengenal dan memahami konsep new mind? Dalam waktu cepat. Urusan suka gak suka nomor dua. Yang penting masuk dulu dan dipahami. Ada saran? #peace #dinaran #santara
Related : BAGAIMANA MEMATIKAN NEWMIND.