Sosial media  informasinya  penuh rekayasaan.  Informasi di framing di bingkai agar orang memahami satu pendapat saja, satu pemahaman bahwa apa yang di laklukan oleh pejabat2 diu langit adalah maha benar  saat ini banyak di kendalikan oleh buzzerp pro pemerintah untuk menyerang lawan politik, perbuatan itu menyebalkan. Di sisi seberang, para oposisi politik juga banci komentar, saling serang, saling balas dengan kasar, norak, tak terdidik juga tak pernah berhenti. Keberisikan di media URUSAN PERPOLITIKAN  ngak selesai selesai ada tidak ada pilpres, tujuan akhir presiden. Sementara persoalaan itu banyakl banget, pandemi masih bertele tele.

Sudah hampir 5 tahun hal ini!!!

Sejak tahun 2017 jaman ahok anies DKI sampai sekarang. Di tahun  2019 nomor  satu nomor dua melanjutkan perang keturuan tiongkok versus keturunan arab sisa ekses 2017 DKI yang terus di perluas, ke arah mana mana, bawa bawa agama, status sosial, pokoknya asli menyebalkan.

Padahal keduanya saudara, sebangsa setanah air. Kenapa sih perang politik bawa bawa SARA, suku agama ras antargolongan. Itu kerendahan derajat bernegara, itu rendah!!!

Lalu  sekarang nomor satu nomor dua gabung, eh, masih aja berisik, gaduh sisanya yang ngak kebagian.

Sudah lah selesaikan, jangan lah lagi kalian bungkus bernarasi serangan lewat ayat, jangan lah di bungkus sok kebhinekaan, apapun itu sudahi!@!! Damai, dan hentikan propaganda saling jelekan SARA tanpa solusi positif bernegara!!!!!

Masih tersisa residu oposisi dan incumbent. Sahabat semua, komen ini bukan karena bossman pro oposisi, atau bossman pro incumbent tetapi karena ingin kalian pada damai setidaknya isi media jadi segar tidak menakutkan dan tidak menyebalkan saling njelek njeleki agar bisa kita menang melawan musuh bersama yang namanya covid dan globalis. Dengan bersatu, kita berikan solusi solusi, alternatif alternatif dan tindakan nyata!!!!

Sekarang ini yang bisa nesehatin begini kayaknya yang perduli indonesia damai itu hanya newmind, yang memang maaf terkadang agak nyinyir 

newmind ini terhadap incumben dan oposisi namun newmind selalu memberikan solusi. Cara nyeleneh dan sontoloyo di pilih dengan sengaja  agar dapat perhatian banyak pihak.

Usul kali ini adalah untuk menengahi dan menyudahi perang buzzer rupiah di dua sisi, newmid sekali lagi memberikan solusi!!!!, biar hemat anggaran, bisa di alihkan buat korban pandemi.

Untuk itu, kita berikan solusi. Solusinya begini , resuffle kabinet segera, masukin AHY jadi menko, dan 1 orang PKS jadi menteri, dan beberapa orang yang di tuduh kadrun jadi komisaris BUMN. Wis pasti  adem bernegaranya kedepannya. Dan untuk kali ini jangan gengsi lagi wahai incumben untuk menawari posisi tersebut dan oposisi... jangan belagu, terima aja tawaran tersebut!!!! Terus kerja bareng!!

Kalau kantong pada tebel, urusan domestik di rumah adem, pasti 1 visi, menyelasaikan perang lawan covid kita bisa kompak.

Setelah selesai lawan covid di 2024 dan kita memang, baru kita urus negara kita kedepannya. kita perang sehat, old mind lawan new mind.

Kalau lawan covid oldmind dan newmind harus kompak satu kata, satu gerak, satu tindakan. kalau nanti di tahun 2024 beda, kita duel sehat, duel konsep, duelk ilmu, duel vsisi, duel team, duel bukti akademis, duel pemahaman geopiltik luarnegeri, dan lain sebagainya yang akan membuat indonesia negara super power. Ayo wani ora di tantang newmind begini ? #peace

Related : CARA MEMBUNUH BUZZERP POLITIK.