Kendali energi adalah kunci untuk menjadi negara super power. Kendali atas energi membuat amerika menjadi juara dunia karena energi adalah oil n gas, amerika sejak tahun 70an pengendalinya, terutama mengendalikan transaksinya selain kendali teknologi dan distribusinya.

Kemudian dunia coba di geser ke non-feul oil atau bukan minyak dan gas. Salah satunya tiongkok coba saingi amerika dalam kendali energi di luar minyak bumi.

Pejuang pejuang non feul oil ini akan membangun sumber energi  bukan lagi berbasis oil n gas tetapi BATERE sebagai penyimpanan, dengan solar panel, air, angin, panas bumi dan tenaga nuklir sebagai pembangkitanya.

Sekali lagi kita ingatkan, kalau Indonesia mau jadi negara SUPER POWER indonesia harus punya 

SESUATU yang di dominasi sebagai alat tekan. 

Sungguh, menjadi negara super power wajib ada yang di dominasi terutama kekuatan militer dan punya banyak alat penekan.

Amerika itu militernya terkuat didunia sebagai alat tekan, punya teroris sebagai alat tekan, lalu punya dolar sebagai alat tekan, punya hutang sebagai alat tekan, punya 

multilateral organisasi seperti PBB, IMF dan lain sebagainya sebagai alat tekan.

Kemudian, tujuan newmind bernegara adalah ingin membuat indonesia negara super power, tujuan old mind bernegara adalah mengelola anggaran dan rebuatan angaran, mek ngono tok mentalnya dan bisanya, REBUTAN ANGGARAN. Terus mau berkuasa lagi 2024.

Dan rakyatnya hebatnya lagi, masih terpesona sama oldmind, kok iso yo?

Sungguh, old mind ya old mind, bahkan kalau nanti oposisi yang menang tetap otaknya ya hanya membagi bagi anggaran yang 1700 triliun APBN dong. Itu aja yang di rebutkan dan fulus itu  di bagi bagi genk senayan dan genk pejabat kroni mereka nanti.

Sekedar mengingat, 1700 triliun setahun anggaran negara atau senilai 130 bilion dolar , itu sama dengan 500 perusahan yang ada di forbes, alias ada 500 perusahaan di dunia ini yang omzetnya pertahunnya atau nilainya lebih dari 130 bilion dolar.

GE misalnya omzetnya 250 bilion dolar, lebih besar dari APBN indonesia, dan untuk pengelolanya hanya perlu seorang CEO, Bukan presiden. Bahkan 

tidak harus mebelah dua negara,  bukan harus membelah kampret cebong kadal gurun , membelah dua bangsa indoenesia. Saling tuduh antara ras. Yang satu berbungkus agama yang satu berbungkus materi jadi takut miskin.

Alfabeth perusahaannya google, nilainya atau valuasinya sudah 600 bilion dolar, tesla 300 biliun dolar, apple 1000 bilion dolar  atau 8 kali APBN indonesia. Semuanya  jauh di atas apbn indonesia yang diperebutkan setiap 5 tahunan oleh para politisi yang niatnya katanya untuk rakyat.

Makanya kalau oldmind nanti masih jadi pemimpin paling pol yang masih eker ekeran APBN, beda kalau newmind yang jadi. Asli beda, ngak rebutan APBN, pada rebutan punya proyek atau bisnis yang jalan baik, karena bisa pinjam 5 kali nilai aset bunga nol persen.

APBN dalam se tahun dari 130 bilon atau 1700 triliun rupiah naik ke 1000 bilion atau 15.000 triliun dengan gampang!!!! Tanpa nginjek rakyat dengan pajak tinggi tanpa utang IMF tanpa NIKEL nya ke tiongkok!!!!

Mengapa bisa? karena kita tidak mengerjakan apa yang oldmind lakukan. Misalnya menjual nikel mentahan, tetapi nanti nikel tadi di olah jadi batere di indonesia 100% dulu, finish produknya batere bukan nikel smelter. Indonesia jadi raja batere beneran, bukan INGIN jadi raja batere.

Bahkan mobil esemka bertenaga batere kalau mobil itu nanti muncul, kalau sekarang kan masih dipingit, karena mobil esemka lah sesungguhnya satria piningit itu.

Ehm tapi maaf nih ya, kita ada ketakutan. Apa yang di takutkan? yang newmind takutkan, dalam 3 tahun lagi cadangan nikel nya habis di hajar tiongkok dan kita ngak ada sisa apa apa.

Jadi deh tiongkok punya cadangan nikel prossesed untuk 20 tahun kedepan jadi raja batere dunia, ambyar dah mimpi kita punya batere @!!! Duh gemes banget bernegaranya nih oldmind!!!

Kok bisa ya pada ngak nyadar bahwa sumber daya alamnya di kerjain pejabat di puncak bahkan pucuk pimpinan ngak sadar di kerjain anak buahnya. 

Padahal khan tahu untuk jadi negara super power kita harus ada yang didominasi, yaitu dominasi kita harusnya kuasai batere sebagai komiditas juga sebagai alat tekan, lah kok tiongkok yang ngak punya bahan baku yang jadi pengendalinya.

Tapi assssuudalah, kita Cuma bisa menjerit, ampun gusti!!!! #peace


Related : PAK JOKOWI ANAK BUAH ANDA NGERJAIN BAPAK ITU LOH!!!.