Siapa yang tidak kenal dengan brand jam tangan alenxandre christie. Kualitasnya yang bagus dengan rancangan yang menarik serta terbaru, menciptakan merk ini cukup digemari masyarakat. Sayangnya, semakin populer sebuah produk umumnya akan disertai dengan hadirnya produk-produk sejenis yang low quality atau kw. 


Pict source : Pixabay

Brand jam tangan satu ini cukup trenddi indonesia, sehingga untuk mendapatkannya sangat gampang. Namun tetap saja kau harus waspada biar tidak tertipu dan mendapatkan produk kw ya. Yuk kenali jam tangan alexandre christie orisinil dan palsu. 

Cara mengenali produk jam tangan alexandre christie asli dan kw


1.Perhatikan mesinnya

Salah satu cara gampang untuk mengenali keaslian jam tangan merk ini yakni dengan melihat goresan pena pada mesinnya. Jika pada mesin terlihat tulisan “miota” produksi jepang, itu artinya jam tangan tersebut yaitu benar-benar alexandre christie orisinil. Akan namun jikalau mesin tertulis buatan selain jepang, telah dipastikan artifisial.

2.Periksa sertifikatnya

Jam tangan branded umumnya dilengkapi dengan akta produk dari perusahaan. Namun sayangnya para produsen jam tangan palsu juga tidak kalah, mereka nyatanya juga menciptakan sertifikat artifisial untuk memperdaya para pelanggan. Lantas , bagaimana cara membedakannya?

Biasanya dalam sertifikat asli jam tangan alexandre christie tertera logo yang rapi dan simetris serta dilengkapi dengan kartu garansi 1 hingga 3 tahun, tetapi tidak untuk produk kw.

3.Teliti logo dan kodenya

Dari sisi logo, jam tangan asli mempunyai logo yang lurus dan simetris dibandingkan logo kw. Dan juga terdapat instruksi produk khusus untuk setiap produk jam tangan alexandre christie orisinil.

4.Rantai jam

Bagaimanapun, mutu produk asli akan senantiasa jauh lebih diatas produk kw. Dari segi rantai jam, produk alexandre christie tertata lebih rapi, kuat, persisi, serta tidak ringan sebab yang dibuat dari materi yang berkualitas. Sedangkan untuk produk imitasi umumnya kurang rapi dan kurang rapat.

5.Berat jam tangan

Untuk jam tangan branded sekelas alexandre christie tentu saja menggunakan bahan yang berkualitas. Umumnya material yang digunakan dalam pembuatan produk ini yakni dari logam mulia yang murni, sehingga jam terasa lebih berat. Berbeda dengan produk kw, dimana kualitas logamnya rendah, sehingga terkesan ringan.

6.Pergerakan jarum jam

Cara lain untuk mengenali perbedaan produk jam alexandre christie orisinil dan palsu ialah dengan memperhatikan pergerakan jarum jamnya. Produk jam tangan asli mempunyai pergerakan jarum jam yang halus dan agak macet, sedangkan untuk produk kw lebih sering terlihat tersendat bila dicermati.

7.Harga

Ada yang bilang bahwa harga memilih mutu. Tetapi memang kenyataannya sebagian besar benar. Pada umumnya produk kw akan dibandrol dengan harga yang jauh dari harga orisinil untuk mempesona pelanggan. Maka semestinya kamu berhati-hati saat menjumpai produk jam tangan merk ini dengan harga jauh dari standar lazimnya .

Standar harga produk jam tangan alexandre christie di indonesia berkisar sekitar 1 jutaan sampai 13 jutaan.

Meski kau mampu dengan mudah mendapatkan produk jam tangan alexandre christie baik online maupun offline, namun pasti kau nggak mau rugi menerima produk kw bukan?. Nah, beberapa ciri diatas mampu kau jadikan bimbingan untuk meneliti kembali sebelum membeli produk kesayangan kamu ini agar kamu tidaak kecewa dan tertipu.
Related : Be Smart Buyer! Yuk Identifikasi Perbedaan Jam Tangan Alexandre Christie Orisinil Dan Artifisial.