Dikatakan, dengan percepatan teknologi seperti saat ini, hingga tahun 2030, sekitar 2 miliar pegawai di seluruh dunia akan kehilangan pekerjaan.  Sebuah kenyataan yang akan terjadi di dunia departemen pemerintahan pusat, pegawai negeri pemerintahan pusat dan daerah, pegawai BUMN akan menghadapi sebuah kenyataan yaitu 50% pekerjaan anda akan musnah,


Bukan berarti anda para mantan pegawai negeri PNS dan pegawai BUMN akan jadi miskin, tidak berpenghasilan, TIDAK!!! mungkin malah lebih besar lagi pendapatan anda, namun pastinya PROFESI anda yang berubah. Sahabat  kita ini adalah manusia yang TAAT PADA MIMPI KITA bukan taat pada profesi  tertentu.  Mimpi kita mengajari anak misalnya tidak selamanya kita harus jadi guru, profesi kita melayani publik tidak selamanya harus jadi pegawai negeri atau pejabat daerah

Kalau kebutuhan pegawai negeri sipil berkurang tinggal 50%  dalam 5 tahun kedepan maka melayani masyarakat bisa dengan profesi swasta lainnya. 

Karena 2 milyar porofesi yang akan hilang dalam 10 tahun kedepan akan di gantikan yang lebih keren dan  lebih menguntungkan. Yang jadi masalah adalah KEMAMPUAN ANDA BERADAPTASI.

Ingat, uang itu selalu tetap bahkan bertambah, jika orang kaya miskin ternyata  semakin jauh jaraknya bukan karena uang beredar sedikit, namun pindah CARA MENDAPATKAN UANGNYA, PINDAH PASARNYA.

Saat ini orang kaya banyak, namun yang kaya atau yang sukses mereka yang adaftif terhadap perubahan kehidupan, menemukan solusi bisnis dari distrupsi milinial, disrupsi zilenial, disrupsi digital dan disrupsi pandemi.

Pasar itu selalu bergeser, cara menangkapnya juga bergeser. Kemampuan geser dan tangkap peluang itulah dinamika usaha dan menjalankan kehidupan.

Jadi kembali ke fokus tentang perubahan dari profesi pegawai negeri di jaman newmind. Kita akan sederhanakan dan kita akan digitalkan dunia pelayanan publik sehingga Departemen deparetmen  kementrian tinggal separu karena di gabung gabungkan, kemudian  BUMN tinggal 10%  dimana yang 90% di merger, di akuisisi sesama BUMN di tutup dan pegawainya di berikan golden shake hand. Lalu pegawai negeri pemerintah pusat dan daerah tingal 50% dan semuanya golden shake hand!!!!

Inilah rencana Demi membuat indonesia menjadi negara super power maka sistem adminitrasi negara akan di IT kan akan di digitalkan akan di bloickchainkan.

Sehingga tenaga kerja admintrasi di pemerintahan pusat daerah akan menjadi ringkes, sederhana, juga departemen di kementrian serta pegawai BUMN.

Pastinya BUMN bukan lagi senjata ekonomi yang akan menjadikan rakyat indonesia adalah pasar, BUMN bukan lagi kompetitornya UKM, BUMN bukan lagi menjadi di bawah kementrian, BUMN bukan lagi tempat para team pemenangan, BUMN bukan lagi raja impor pembuang dolar. Tetapi BUMN menjadi sarana agen pembangunan yang mana jumlah pegawainya sangat sedikit karena semua berbasis IT.

Pastinya ada 3 juta orang akan mendapatkan golden shake hand, pesangon uang tali kasih. Bagaimana menghitungnya dan berapa yang mereka dapatkan?

Cara perhiyungan golden shake hand adalah Lama kerja kali 20, kali gaji  terakhir. Misalnya gajihnya 5 juta, lama kerja 10 tahun maka rumusnya adalah, 10 tahun x 20  = 200 x 5 juta , 1 milyar,  dia akan mendaptakn 1 milyar !!!

Total dalam 5 tahun akan ada 3 juta pegawai  dimana negara akan menyediakan anggaran sejumlah  3.000.T untuk golden shake hand. 

Bayangkan 50% uang tadi pasti akan ke dunia usaha,  kedunia UKM. pasti ekonomi perputarannya akan naik triple transaksi  nilai pasarnya. Alasan teknis lain,  karena saat ini uang beredar hanya 45% dari  PDB alias hanya 6600 triliun. Maka jika   di tambah uang hasil golden shake hand masuk beredar di masyarakat maka ekonomi tumbuh cepat.

Juga  sebagai informasi tambahan sahabat,  negara singapura, jepang uang beredarnya 120% dari PDB, indonesia kalau 55% nya di edarkan dari 45% saat ini uang beredar, alias 100% uang berdar sama dnegan PDB maka akan ada 8000 triliun uang baru beredar, dimana yang 3000 untuk golden shake hand. Yang 5000 triliunnya? Ya yang lain yang produktif gitu loh.

Makanya terima aja MMT sebagai strategi ekonomi simbol dari kebangkitan ekonomi akar rumput, printing money masih terbuka luas berbasis PDB, nanti cetak uang berikuitnya baru berbasis sumber daya alam atau souvereign wealth fund , itu juga sudah  ada grand plannya. sabar satu satu ya. 

#peace

Related : DUNIA BARU UNTUK MENCARI REZEKI.