Widget HTML #1

PODCAST PAK DEDDY CORBUZIER

Penuh Haru, Ini Jawaban Coach Shin Tae-yong Kenapa Pilih Tim Nasional Indonesia ketimbang Klun China yang Siapkan Uang Besar.

Coach Shin Tae-yong, mengungkap alasan kenapa lebih memilih Tim Nasional Indonesia ketimbang klub China, Shenzhen FC pada 2019. Juru taktik 51 tahun tersebut melihat ada potensi yang bisa dikembangkan dari Tim Nasional Indonesia, sehingga skuad Garuda lah yang dipilih Coach Shin Tae-yong.

Nama Coach Shin Tae-yong meroket setelah membawa Korea Selatan menang 2-0 atas Jerman di Grup F Piala Dunia 2018. Namun, kelar Piala Dunia 2018, Coach Shin Tae-yong meletakkan jabatan pelatih Korea Selatan.

Setelah itu, Coach Shin Tae-yong mendapatkan banyak tawaran dari beberapa negara. Dua negara terdepan yang sangat ingin mendapatkan jasa Shin Tae-yong adalah Indonesia dan China.

Akhirnya, Coach Shin Tae-yong memilih Indonesia sebagai pelabuhan karier selanjutnya. Padahal, jika Shin Tae-yong memilih klub China, ia mendapatkan uang tiga kali lipat lebih besar ketimbang yang diterima di Timnas Indonesia. Namun, uang bukan yang utama bagi Coach Shin Tae-yong.

“Saya berpengalaman di berbagai macam turnamen seperti Piala Dunia, Olimpiade (bersama Korea Selatan). Setelah itu saya mendapat penawaran dari Indonesia dan China. Akan tetapi, saya lebih tertarik ke Indonesia. Saya melihat ada potensi di pemain-pemain Indonesia,” kata Shin Tae-yong dalam podcast Close The Door milik pak Deddy Corbuzier.

“Kalau liat uang tertarik ke China. Tapi, saya memilih untuk masa depan, saya lihat di Indonesia semua itu ada. Di Indonesia itu Timnas, tapi China itu klub. Uang lebih tinggi di China. Tetapi, manusia itu harus punya impian dan masa depan,” tambah pelatih yang membawa Seongnam Ilhwa Chuma juara Liga Champions Asia 2010 tersebut.

Garuda🇮🇩

STYSTAY