Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ucapan Silidah Api

Ngak mungkin pemimpin sekarang akan kemaruk jabatan, mabok pujian, bukan bukan dia itu.

Jadi kita mencoba mencontoh amerika yang punya 2 aliran besar dalam bernegara, kalau partai demokrat, cara kelolaan negaranya adalah heavy on goverment r atau pemerintahnya agak kekiri, ke sosialis. Kalau republican negara hanya regulator atau di kenal dengan heavy on private, pemerintahnya kearah kanan, kapitalis.

Di sini kita melihat calon ya siapa membawa aliran apa? Partai demokrat pasti naikin pajak, namanya juga sosialis, partai republik turunin pajak, namanya juga swasta.


Kembali ke komen om rocky. Maka 7 presiden yang telah lalu, di tambah calon 10 yang ada di pajangan 2024 adalah model kiri, sosialis, dan untuk pertama kalinya kelompok newmind menggagas ke aras kanan, heavy on swasta, ke arah pajak turun dan membela UKM 100%.

Belum pernah ada, jadi bagaimana kalau konsepnya newmind yang di diskusikan dahulu. Kalau memang tidak di terima ya buat apa di majukan. Bener gak? Sontoloyo opo pantes? Itu harus di bongkar dulu.

Sungguh, di setiap pejabat negara atau pemimpin negara pasti punya genre atau aliran didalam mengelola ekonomi negaranya. Ada negara liberal, sosialis, kapitalis ala amerika, sosialis kapitalis ala tiongkok dan banyak lagi di modif sana sini sesuai dengan kelimuan pejabatnya.

Kita coba fokuskan, dalam pemerintahan yang sudah berjalan dalam 3 presiden  indonesia terakhir dalam 20 tahun terakhir, posisi ekonomi bernegara masih mementingan UPPER OF PYRAMID atau elitis.

Ini membuktikan bahwa disisi ekonomi 3 pemerintahan terakhir mengadopsi sosialis elitis ala partai demokrat amerika ala tiongkok. 

Dari kacamata awam, kita lihat para calon 2024, mulai dari oposisi, juga incumben termasuk pak jokowi yang katanya sangat minat menjabat 3 kali waalu saya katakan ngak mungkin karena beliau 

orang baik tiodak rakus jabatan, juga para gubernur yang akan menari di 2024, para tokoh politik, kental sekali dengan ke 3 genre aliran politik selama 20 tahun terakhir. Alias sosialis elitis.

Sosialis elitis adalah: pro BUMN, pro elitis membela oligarki.

Di antara semuanya, tidak ada seperti newmind yang pro kapitalis bawah,  kanan bawah para UKM  & juga pro kiri bawah, sosialis bawah para buruh, nelayan, petani. Newmind punya new economic model yaitu bottom of pyramind atau ekonomi akar rumput.

Newmind fokus di bottom of pyramid anti elitis, anti BUMN anti kapitalis elitis oligarki.

Newmind merangkul Sosialis bawah atau sosialis akar rumput yaitu para buruh termasuk 6 juta buruh migran kerja di luar negeri ada di sini, dan kapitalis akar rumput atau UKM ada di sisi bawah juga.

Saat ini buruh dan UKM tertinggal karena memang platform bernegaranya elitis, bukan akar rumput bawah.

Newmind untuk bukti kontribusi ke ekonomi akar rumput membangun santara perusahaan urun dana seperti IDX untuk perusahaan besar melantai di bursa, ini kita melantai di santara. Sama semua aturanya, hanya saja ini untuk UKM. Itu sedikit kontribusi dari sisi swasta membuktikan MMT bukan hanya teori tetapi bukti nyata.

Jadi ini lah yang harus di diskursuskan, di wacanakan, di siapkan bangsa dan negara dalam periode kedepan untuk memutuskan untuk BERANI mencoba sesuatu yang baru yaitu mengambil MMT, mengambil newmind yang beraliran bottom pyramid ekonomi akar rumput, sosislais kapitalis akar rumput.

Beda dengan 7 presiden menjabat yang lalu. Newmind heavy on private, membela swasta UKM, buruh, petani dan nelayan. Atau tetap mau dengan oldmind, yang hutang IMF dan FDI tiongkok? Monggo di pikir dan di viralkan #peace