Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BILANGAN 10 - PUJIAN YANG TULUS

“PUJIAN YANG TULUS”

 BILANGAN 10

Kehidupan kita tidak dapat menjalaninya sendiri, kita membutuhkan orang lain untuk menjadi sistem pendukung kita.

Tuhan telah menempatkan orang-orang dalam hidup kita yang membantu menunjukkan kepada kita nilai unik kita.

Baik itu anggota keluarga, mentor, teman kita. Kita memiliki orang-orang dalam hidup kita yang mendorong kita dengan menunjukkan kekuatan kita dan membantu mengatasi kelemahan kita.

Musa dan Hobab menunjukkan jenis hubungan yang baik dalam nats ini. Ketika orang Israel meninggalkan Sinai dan berangkat ke padang gurun. Hobab tahu di mana harus berkemah di gurun yang berbahaya.

Pengetahuannya sangat penting untuk kelangsungan hidup orang Israel dan tanpa dia, mereka mungkin binasa, jadi Musa meminta Hobab untuk tinggal bersama mereka daripada kembali ke rumah.

Ini adalah waktu yang penting bagi orang Israel dan Musa dengan cepat menunjukkan nilai Hobab.  

Bangsa Israel belajar tentang pemeliharaan Tuhan yang terus-menerus bagi mereka melalui perjalanan mereka di padang gurun.

Tanpa dorongan Musa untuk tinggal, Hobab mungkin telah pergi dan kembali ke rumah tanpa menawarkan hikmat dan arahan yang sangat dibutuhkan orang Israel.

Hubungan Musa dan Hobab menunjukkan betapa pentingnya menunjukkan nilai pada orang-orang di sekitar kita.

Pujian yang tulus membangun hubungan dan membantu orang untuk melihat bahwa mereka berbakat dan dihargai.

Ketika kita cepat menunjukkan nilai mereka kepada seseorang, kita dapat membantu memberi mereka keberanian dan kepercayaan diri.

Pujian yang baik, tulus, dan penuh perhatian dapat menjadi kekuatan untuk membuat seseorang menjadi berarti. Shalom selamat pagi, Tuhan Yesus memberkati seluruh jemaat.