Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BILANGAN 11 - BERHENTI MENGELUH

“BERHENTI MENGELUH”

 BILANGAN 11 

Kita mungkin berpikir aneh bahwa orang yang begitu diberkati masih bisa mengeluh. Tuhan melakukan begitu banyak di dalam dan untuk Israel; namun mereka masih menggerutu melawan Dia.

Mereka masih di padang gurun dan keadaan mereka tidak mudah, tetapi tidak ada hal baik yang terjadi ketika mereka mengeluh.

Konteksnya di sini adalah umat Tuhan mengeluh bahwa mereka tidak memiliki makanan, dan mereka mengeluh bahwa mereka akan memiliki lebih banyak makanan jika mereka kembali dalam perbudakan di Mesir.

Orang Israel meminta makanan di padang gurun, dan Tuhan benar-benar menghujani roti dari surga. Namun seiring berjalannya waktu, keajaiban itu menjadi biasa. Dalam Bilangan 11 , orang Israel mulai mengeluh.

“Oh, untuk beberapa daging!” seru mereka. “Kami ingat ikan yang biasa kami makan gratis di Mesir. Dan kami memiliki semua mentimun, melon, daun bawang, bawang bombay, dan bawang putih yang kami inginkan.

Tapi sekarang nafsu makan kita hilang. Yang pernah kita lihat hanyalah manna ini!” ( Bilangan 11:4-6 ). Kita tahu bahwa orang yang mengeluh adalah orang yang tidak pernah bahagia, tidak pernah sukacita dan selalu memiliki sesuatu yang negatif untuk dikatakan.

Hidup yang buruk karena tidak tidak menyadari hal-hal baik yang Tuhan telah berikan dan tidak pernah puas dengan apa yang dimiliki, seharusnya  bersyukur dan berterima kasih. Shalom selamat pagi, Tuhan Yesus memberkati bapak, ibu dan seluruh jemaat.

santapan harian
Renungan Pagi