Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BILANGAN 12 - SIKAP RENDAH HATI

 BILANGAN 12

“SIKAP RENDAH HATI”

Kita tidak tahu  persis apa pikiran cemburu Harun dan Miryam terhadap saudara mereka Musa. Mereka mulai menimbulkan masalah dengan berbicara menentang Musa karena istrinya yang asing.

Tapi kita bisa membayangkan bahwa ini hanya argumen permukaan yang menutupi kecemburuan selama bertahun-tahun. Pikirkan semua hal yang telah Musa lakukan! Dia dipilih oleh Tuhan sendiri sebagai pemimpin umat. Dia melakukan keajaiban. 

Dia berada di Gunung Sinai sendirian dengan Tuhan selama beberapa hari. Dia secara pribadi menerima 10 Perintah. Musa melakukan semua hal itu dengan tetap menjadi orang yang rendah hati. 

Semua ini menambah kecemburuan, kemarahan, dan keinginan untuk menggantikan posisi dan kekuasaan Musa. Tuhan tahu masalah sebenarnya ada di hati Miriam. 

Maka Tuhan dengan caranya merendahkan Harun dan Miryam dan memberi mereka pelajaran tentang kerendahan hati yang sejati. 

Hari ini renungan kita fokus pada kasih sebagai orang percaya yang menunjukkan dirinya dalam kerendahan hati. 

Tergerak oleh kasih Kristus yang rendah hati, Harun dan Miriam ditegur oleh Tuhan gunanya untuk mengingatkan kita, bahwa sikap kasih yang rendah hati adalah benar-benar diinginkan Tuhan. Shalom selamat pagi, Tuhan Yesus memberkati bapak, ibu dan seluruh jemaat