Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BILANGAN 13 - MEMANDANG DENGAN IMAN

 “MEMANDANG DENGAN IMAN”

BILANGAN 13

Bilangan 13, membahas tentang  orang Israel mendekati Tanah Perjanjian dan Tuhan memerintahkan Musa untuk mengirim 12 orang pengintai untuk memata-matai tanah yang Dia berikan kepada mereka. 

Mereka melewati tanah subur yang dipenuhi dengan tandan anggur yang begitu besar sehingga dibutuhkan dua orang untuk membawa satu tandan.

Mereka berjalan melalui daerah yang diberkati dengan padang rumput yang luas, air tawar yang melimpah, dan cuaca yang hampir sempurna.

Tapi itu juga tanah yang dihuni oleh orang-orang raksasa yang kuat. Maka dari  dua belas pengintai ini, ada 10 pengintai yang melihat tanah Kanaan itu sebagai ancamam dan tidak bisa dilewati karena ada orang-orang raksasa yang tidak bisa mereka lewati.

Mereka memiliki pandangan yang tidak realistis tentang masalah, berpikir bahwa mereka begitu besar sehingga tidak mungkin untuk diatasi.

Tetapi hanya Kaleb dan Yosua yang menafsirkan fakta-fakta itu melalui padangan iman. Tuhanlah yang telah berjanji untuk menunjukkan kebaikan dan memberikan kemenangan. Ketakutan akan selalu membawa kita pada keraguan.

Berfokus pada janji dan keberadaan Tuhan akan memberi kita kepercayaan diri untuk menindaklanjuti apa yang Dia panggil untuk kita.

Karena Tuhan akan lebih dahulu bertindak sebelum kita bertindak. Pertanyaannya adalah apakah kita akan mengikutinya dengan iman atau tetap di tempat kita berada karena ketakutan.

Percayalah bahwa Dia akan menyediakan semua yang diperlukan agar berhasil, sehingga kita dapat berjalan di dalamnya. Shalom selamat pagi, Tuhan Yesus memberkati bapak, ibu dan seluruh jemaat