Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BILANGAN 15 - SEMUANYA HARUS BERPUSAT PADA TUHAN

 BILANGAN 15

“SEMUANYA HARUS BERPUSAT PADA TUHAN”

Kita melihat bahwa bangsa Israel diberitahukan ketika mereka membuat roti, mereka harus memberikan yang pertama dari roti itu kepada Tuhan. Intinya adalah bahwa untuk menunjukkan rasa terima kasih dan mengakui bahwa Tuhanlah yang memberikannya kepada mereka.

Maka hal ini, mengingatkan mereka bahwa segala sesuatu yang mereka miliki adalah milik Tuhan. Oleh sebab itu, mereka harus bergantung pada Tuhan. Pada bagian selanjutnya, kita melihat betapa seriusnya Allah terhadap dosa.

Umat Tuhan tidak hanya harus membayar dosa-dosa yang mereka sengaja lakukan, tetapi mereka juga harus berkorban untuk dosa-dosa yang tidak disengaja. Sebagai orang Kristen, kita tidak lagi terikat oleh hukum dan ritual Perjanjian Lama karena Tuhan Yesus.

Kematian-Nya di kayu salib adalah pengorbanan terakhir dan penebusan untuk semua dosa, untuk selamanya. Namun sebagai orang percaya, jangan salah mengartikan anugerah Tuhan dengan izin Tuhan. Kasih karunia bukanlah izin untuk berbuat dosa, tetapi kesempatan untuk bertobat dari dosa.

Anugerah adalah sesuatu yang tidak pantas kita dapatkan, karunia kasih karunia bukanlah alasan untuk hidup seperti yang kita inginkan.

Kasih karunia adalah undangan untuk berbalik dari dosa dan menuju Yesus, sebagai pusat kehidupan kita. Shalom selamat pagi, selamat beribadah. Tuhan Yesus memberkati bapak, ibu dan seluruh jemaat.