Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BILANGAN 17 - DI TANGAN TUHAN

 “DI TANGAN TUHAN”

BILANGAN 17

Tuhan lelah dengan anak-anak Israel yang mengeluh karena dipimpin oleh Musa dan Harun. Jadi Dia memerintahkan Musa untuk mengumpulkan tongkat kayu, atau tongkat, dari masing-masing suku dengan nama mereka tertulis di atasnya. Tuhan berfirman, “tongkat orang yang Kupilih [untuk memimpin bangsa ini] akan mekar” (Bil. 17:5).

Tongkat Harun, yang melambangkan suku imam, dipasang di sebelah tongkat dari masing-masing suku lainnya. Keesokan paginya tongkat Harun tidak hanya berbunga, tetapi juga secara ajaib menghasilkan buah. Tuhan sekali lagi berbicara dengan sangat jelas kepada umat-Nya sehingga tidak ada keraguan dalam pikiran mereka tentang siapa yang telah Dia pilih untuk kepemimpinan.

Pemandangan dahan yang dipenuhi buah itu pasti sangat mengejutkan semua orang yang menyaksikannya. Tongkat Harun adalah tongkat yang kering dan mati, tetapi dengan sentuhan Tuhan tongkat itu benar-benar hidup kembali. Kabar baiknya adalah bahwa melalui sentuhan Tuhan, setiap orang dapat mengalami mujizatNya.

Dua tulah sebelumnya dengan jelas menunjukkan bahwa pemberontakan itu salah. Tetapi sekarang Tuhan tunjukkan kepada kita bahwa ketika hidup kita ditempatkan di tangan Tuhan pasti ada perubahan kearah yang lebih baik. Shalom selamat pagi, Tuhan Yesus memberkati bapak, ibu dan seluruh jemaat.