Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BILANGAN 7 - WAKTU BERSAMA TUHAN

“WAKTU BERSAMA TUHAN”

 BILANGAN 7

Setelah menerima berkat Tuhan (6:22-27), umat Tuhan menanggapi dengan membawa persembahan dan pemberian mereka kepada Tuhan.

Nats ini berisi deskripsi panjang tentang upacara pentahbisan Kemah Suci. Upacara itu akan berlangsung selama 12 hari, dengan suku yang berbeda bertanggung jawab untuk setiap hari dan persembahannya. 

Klimaks dari semua pemberian ini adalah Musa mendengar suara Tuhan berbicara kepadanya dari tempat pertemuan, di tengah kerub dan di atas penutup pendamaian. Persekutuan dibangun antara Tuhan, nabi dan umatNya.

Rencana Allah adalah menjadi pusat kehidupan umat-Nya. Dia datang kepada mereka, ke tengah perkemahan mereka, untuk bersama mereka.

Allah adalah penyebab pertama hubungan, baik dengan umat-Nya di Perjanjian Lama maupun dengan kita saat ini.

Sungguh menakjubkan bahwa Tuhan mengundang kita untuk terus-menerus datang ke dalam persekutuan yang lebih dekat dengan-Nya.

Kita melayani Tuhan yang mencari kita sama seperti Dia mencari Adam dan Hawa di Taman Eden. Kita perlu ingat bahwa Tuhan sebenarnya ingin menghabiskan waktu bersama kita.

Kiranya kita sebagai orang percaya selalu melibatkan Tuhan dalam setia waktu. Shalom selamat pagi, Tuhan Yesus memberkati bapak-bapak dan seluruh jemaat.