Widget HTML #1

NEWMIND

Otak anda memiliki kemampuan yang luar biasa. Otak anda luar biasa pengaruhnya terhadap kehidupan anda. Pikiran-pikiran lahir dari otak anda mengendalikan dan menentukan semua yang terjadi pada diri anda.

Pikiran anda dapat menaikan dan menurunkan detak jantung anda. Pikiran dapat mengubah komposisi kimia darah anda. Pikiran anda mambantu anda tidur nyenyak dan membuat anda tidak dapat tidur semalaman.

Pikiran anda dapat membuat anda sedih atau senang kadangkala dalam waktu sedikit saja.pikiran anda dapat membuat anda siaga dan waspada,atau terganggu dan tertekan.pikiran anda dapat membuat anda menjadi populer,atau tidak populer,merasa percaya diri atau rendah diri,positif atau negatif.pikiran anda dapat membuat anda merasa mampu melakukan apapun atau membuat anda merasa tak berdaya,menjadi seseorang pecundang atau seorang pemenang,seorang palawan atau seseorang pengecut.

Dalam kehidupan materi anda,pikiran anda dapat menjadikan anda seorang yang sukses atau seorang yang gagal,seorang yang kaya raya atau seorang yang melarat,seorang yang di hormati atau seeorang yang di sepelekan.pikiran anda,dan tindakan –tindakan yang dipicu oleh pikiran-pikiran tersebutlah yang menentukan kehidupan anda.dan,hal terbaik dari semua ini adalah kenyataan bahwa pikiran anda seutuhnya berada di bawah kendali anda.

PIKIRAN & PERASAAN

Diri anda terbuat dari sekumpulan rumit pikiran-pikiran dan perasaan perasaan. Dari hal tersebut lahirlah sikap, keinginan, kesan ketakuatan-ketakutan, harapan-harapan, keraguan ambisi ambisi dan solusi-solusi. Selalu berubah dalam hitungan detik.

Setiap pengalaman masalalu menjadi referensi cara otak berfikir. Apa yang andabaca dengan siapa anda bermain, dengan type keluarga seperti apa anda di bentuk itulah elemen dasar pembentuk anda. Setiap elemen kepribadian anda ini akan menentukan jalan hidup yang anda pilih.

Pikiran anda mendorong terbentuknya berbagai citra diri anda. Gambaran diri anda. Emosi anda. Citra diri dan emosi menciptakan tanggapan orang terhadap anda. Semua ini menjadi penentu tindakan anda. Tindakan anda kemudian akan menghasilkan berbagai sebab dan akibat yang menentukan hal-hal yang menimpa anda.

Jika pikiran tentang kesuksesan ada dalam diri anda, maka muncul lah citra percaya diri bersama anda. Anda merada kuat dan kompeten. Lalu anda terdorong bekerja dan memperoleh hasil yang lebih baik.

Jika anda berfikir menyalahkan orang lain, atau mengeluh atas keterbatasan anda, hasil kerja anda akan buruk, betapapun pandainya anda sebenarnya.

Pikiran anda tetang suatu situasi, akan menyebabkan anda secara langsung merasa gembira atau sedih, girang atau marah, merasa di cintai dan kesepian.

Sikap anda, baik positif atau negatif baik membangun atau merusak akan membawa citra diri, emosi, dan tindakan yang saling berkait yang akan mempengaruhi kehidupan dan hubungan anda dengan sesama. Sikap anda adalah cerminan pengalaman-pengalaman anda masa lalu.

Terlepas dari apa dan bagaimana anda berfikir, ada hal penting yang harus diperhatikan. Seluruh aspek diluar diri anda bersifat NETRAL. Artinya, anda lah yang memberi label. Begitu anda merubah nilai dalam pikiran anda maka labelnya berubah. 

Misalnya anda melihat banyak sampah disebuah taman. Maka anda merasa marah dengan mereka yang melakukan pengotoran taman tersebut. maka yang dimaksud merubah lebel adalah merubah pikiran..maka jika anda memilih cara berfikir baru seperti misalnya..”wah..waktunya cari keringat oleh raga nih...kumpuln sampah ahhh” anda biasa saja melihat hal tersebut dan begitu samapah selesai anda bersihkan, ada sebuah kepuasan bathin.

Kembali ke topik, ketika mengubah pemikirananda terhadap bagian manapun dalam diri kehidupan anda, anda akan mengubah PERASAAN anda para area tersebut. begitu anda berubah pemikirannya tindakan andapun berubah. Begitu anda pemikirannya berubah maka lebel berubah.

Dan..hanya anda yang dapat memutuskan apa yang anda akan pikirkan maka andalah pemegang kendali secara penuh hidup anda. Anda lah yang bertanggung jawab penuh atas apa yang anda pikiran dan kerjakan. #peace