Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

DUA SISI PERANG UKRAINA BERKEPANJANGAN

Ketika korea utara meluncurkan percobaan roketnya kearah jepang kemarin, dunia inteliejen pertahanan internasional menjadi ramai.

Kita tahu jepang negara yang paling gencar melakukan sangsi ekonomi terhadap rusia sebagai pernyataan jepang anti rusia. Jepang punya sejarah panjang yang memang tidak suka rusia.

Dan kita tahu, korea utara pemerintahannya bisa berjalan panjang karena dua negara membuat korea utara sebagai benteng atas sekutu.


Negara yang itu adalah Rusia dan tiongkok, keduanya memelihara korea utara.

Begini begini, kita jabarkan tentang rencana ukraina mau jadi member NATO itu ibarat, negara mexico menjadi anggota OBOR  tiongkok  atau mexico gabung dengan rusia dalam pakta militer. Pasti mexico di invasi oleh amerika. Karena mexico adalah pagar atau benteng amerika dari selatan.

Ketika putin mengatakan akan meluncurkan nuklir sebagai deterrance atau faktor penggentar, sesaat setelah pernyataan  itu meluncurlah roket ke arah jepang di sisi timur semenanjung  korea dengan mengatakan UJI COBA yang dilakukan oleh korea utara.

Padahal itulah deterrence faktor atau kode keras, dont mess around with russia, wahai jepang!!! Kata kata tersebut keluar lewat korea utara, di titip oleh rusia.

Semakin menarik ini perang ukraina karena rusia main dua kaki dengan cantik, sisi eropa timur dan sisi semenanjung korea.

Di sisi natuna utara? Kayaknya dapat di pastikan tiongkok saat ini sedang memanaskan engine perangnya di sana. Kapan ini menjadi bencana dunia?

Kita sudah mengatakan jauh jauh hari sejak tahun 2019. Dimana menteri keuangan kita khan sama, dia dia juga,kita mengatakan, ubah strategi ekonomi bernegaranya, karena ini bukan masa dunia dalam ekonomi normal ini dalam war, maka ekonomi dan strategi bernegaranya harus berbasis warfare.

Economic at war beda dengan economic at normal condition.

Awalnya perang dagang, kemudian perang petrol dan commodity, lalu perang biologi, kemudian perang cuaca, dan kita ingatkan selalu :  di awalnya perang dagang di akhirnya perang militer, sudah siapkah kita? Indonesia maksudnya-sudah siap kah?

Video dan pesan itu banyak, dan telah menyebar di tonton banyak orang, namun banyak yang skeptis, siapa itu bossman kok berani beraninya menantang pakar ekonomi dan pakar pertahanan negeri wakanda yang sangat mumpuni? Ya bukan siapa siapa om, bossman mah wong bodo ngaku pinter. 

Hanya ada sedikit informasi ya kita bagi ke masyarakat biar masyarakat yang menilai, apakah bener akan ada perang militer, apakah bener akan minyak mentah  ke 100 dolar? Apakah benar BBM akan naik? listrik akan naik? harga pangan naik? 

Mending harga naik, kalau ternyata stok ngak ada, karena dunia perang, semua negara nye -tok buat rakyatnya. Wakanda adalah negara yang dibuat supaya jadi negara impor dengan rendahnya produksi. Maka sekarang banyak stok tidak ada, bukan hanya mahal. Tapi ya sudah, semua sudah terjadi. 

Ada dua analisa besar saat ini. akankah perang dunia ke3 terjadi dimana blok rusia, mantan soviet, di tambah tiongkok dan korea utara plus kemungkinan wakanda di satu sisi, kemudian di sisi lawan, eropa barat, NATO amerika plus sekutu amerika.

Analisa pertama, kalau ukraina di diamkan di ambil rusia,  oleh NATO dan amerika, di kasih ke rusia ukraina. Di lanjutkan dengan perang diplomasi, Maka selesai !!!!  tidak ada perang dunia ke 3.

Analisa kedua, amerika, sekutu, NATO dan eropa barat, menyiapkan tentaranya di battle ground atau perang darat dalam jumlah besar seperti di normandy di tahun 1942, seperti di saudi di tahun 1990 akhir, kemudian mencoba membebaskan ukraina maka perang dunia ketiga bisa terjadi.

Perang dunia ketiga akan terjadi karena ketika NATO cs membangun kekuatan di eropa timur atau barat untuk masuk ke ukraina, maka di sisi timur, di indopasific, korea utara  bergerak nakal ke jepang dan korea selatan lalu tiongkok pasti masuk ke taiwan. Amerika  CS pecah konsentrasinya.

Hal terburuk, di semua posisi, amerika dan sekutunya kalah. Maka dunia punya newworld order baru, rusia tiongkok.

Ini sebuah peluang game changing kalau wakanda di bawah newmind, karena pasti memilih membangun kekuatan nasional dengan printing money kemudan membangun secepat kilat kekuatan nasional berbasis mineral, rempah dan raja maritim kuasai selat nusantara.#peace