Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

UKRAINA BELUM TAKLUK JUGA

Hari ke 8, Kyiv dikepung masih belum takluk juga. Sekali lagi, ini menarik untuk di bahas. Kita lihat map peta Ukraina, masuk ke Kyiv dari utara dari Belarus maka ada kota bernama Ivankiv, ternyata di sana masih juga belum takluk, masih terjadi perlawanan dengan strategi perang kota, petak umpet, gedung ke gedung membuat pasukan darat Rusia terhambat.


Kita ke sisi timur, kota terdekat Rusia, dan terjauh dari Kyiv sekitar 400 KM, Kharkiv yang hanya 50 Km dari perbatasan Rusia, juga ternyata masih belum bisa di taklukan walaupun pasukan Rusia sudah berjalan menuju Kyiv,  Kharkiv belum takluk.

Kita ke tengah, konvoi Pasukan Rusia tertahan di 30 km dari Kyiv di hari ke 8 serangan invasi ke Ukraina. Konvoi dengan panjang 60 KM adalah serangan tergila dalam sejarah modern dari darat. 

Ternyata tertahan di tengah. Strategi Ukraina pakai perang gerilya di perkotaan di tambah semangat penduduk sipil bergerak membantu tentara Ukraina, membuat tentara Rusia tertahan. Pertama di diamkan maju pasukan depan Rusia itu seakan tanpa hambatan, kemudian  sekarang  dipotong di tengah, di jebak di tengah. 

 Ini persis strategi capit udang yang di jaman gajah mada sering lakukan nya ketika penaklukan. 

 Kita jelaskan sebentar strategi capit udang ini secara sederhana. Misalnya ada demo di depan istana negara nanti di jaman newmind berkuasa. Cara capit udang akan di pakai lebih banyak karena lebih efektif  ketimbang strategi di radha meda . Duh apa lagi itu radha meda. Ya kita kembali kepelajaran sejarah nusantara sebentar pelajaran jaman SD. Jaman saya SD  dikampung dulu tentunya, kalau sekarang ngak tahu ada apa ngak pelajarannya.

Capit udang versus di radha meda.

Dalam penanganan demo atau perang, di radha meda adalah strategi perang jaman majapahit di jaman panglima gajahmada yang arti harafiahnya adalah di seruduk gajah. Dog fight, pendemo di hadang  polisi. Depan depanan. 

 

Ini biasanya yang menang yang rapih, yang lengkap senjatanya, yang posisinya lebih atas. Kalau yang nyerang di bawah posisinya cape mereka perang. Yang di atas pake grafitasi, di dorong alam.

Di rodho medo atau bahasa lainnya adalah  “seruduk gajah” di pakai di wakanda sejauh ini dalam penanganan demo yang  sesungguhnya gak efektif.  Sebaikny apakai capit/supit udang,  Yang juga tersering  gajahmada pakai.

Kalau ada pendemo, pasukan penjaga di depan dikit aja yang posisi - seruduk gajah, tetapi di samping di banyakin.

Ketika pendemo masuk ketengah, maka pasukan samping masuk motong ke belakang pendemo. Sehingga misalnya ada 3000 pendemo, yang 300 masuk kedepan, di kurung dari belakang. Yang 300 terjepit/terkurung. Ini pasti cepat diam itu yang di tengah,  karena di kepung 360 derajat.

Melihat temannya  di kepung yang sisanya yang 2500 an pasti mundur maju ragu karena kalau bergerak , yang 300 bisa “mati”. Jadi biasanya cepat usai perang tersebut. Kalau pendemo nanti ketika yang 300 reda, duduk..masuklah bossman duduk sejajar. Mau apa kalian..yuk ngobrol. Kurang uang buat modal usaha? Ngomong dong gak usah galak 

galak begini, kita printing money tapi buat produksi ya.. jangan buat impor barang tiongkok. Sudah deh, Selesai masalah!!!

Kembali ke invasi Rusia. Agaknya Ukraina memakai strategi capit udang ini. di biarkan sebagian tentara Rusia  masuk, lalu di capit, seperti saat ini.  tentara yang paling di depan ke jebak di tengah, yang di belakang yang konvoi tidak bisa maju. rakyat dengan sejata apa adanya, sepeti Molotov cocktail, pisau, barikade jalanan, belapis lapis – catenacio – gerendel  melakukan jepitan dimana mana. Tinggal tentara Ukraina dengan snipernya tebak tembakin tentara Rusia yang kejebak di tengah.

Ukraina sudah menyebarkan ribuan senjata di berikan  kependuduk karenaada  wajib militer di sana, semua orang bisa pegang senjata. Itulah strategi newmind nanti, anak sma wajib militer juga 1 tahun. Jadi, terbukti strategi capit udang sejauh ini membuat Kyiv dan beberapa kota  Ukraina, bertahan.

Sungguh sangat Menarik nih perjuangan rakyat Ukraina yang dunia tidak bisa bantu karena pintarnya Rusia dan lemahnya amerika CS. Yang jelas newmind tidak netral atau abstain seperti wakanda yang takut pada pengaruh Tiongkok. Kita mengatakan pro rakyat tertindas yaitu  pro Ukraina, pro life – pro humanitarian.

Semangat  berjuang Galant People of Ukriane, walau peluang kalian kecil  di bawah serangan  Rusia yang masif namun hak hidup dan semangat nasionalisme kalian kami dukung dalam doa. Kalian lah pemenang sebenarnya. #peace